Holywood

Kematian Bintang Hollywood yang Kontroversial

Oleh -

Bagi banyak orang, kematian merupakan salah satu ketakutan tersendiri dalam hidup. Beragam spekulasi mengenai kehidupan sesudah mati menjadi pertimbangan besar seseorang untuk mengakhiri hidupnya. Namun takdir sesorang memang tidak ada yang bisa memprediksi bagaimana jalannya.

Seperti itu pula yang terjadi pada bintang Hollywood, tak ada satu orang pun yang menyangka kepergian para sineas berbakat ini menjadi begitu tragis. Bahkan beberapa diantaranya memilih untuk bunuh diri. Berikut sebaris tokoh kenamaan yang dalam beberapa tahun ini kepergiannya membuat luka mendalam bagi dunia khususnya para penggemar mereka.

1. Brittany Murphy Р Kematiannya Disusul Sang Suami

Awalnya Brittany hanya dikabarkan sakit oleh sang suami yang saat itu merawatnya. Namun tak disangka penyakit tersebutlah yang akhirnya merenggut nyawa sang artis cantik ini. Pemeran utama wanita dalam film 8miles dan sempat beradu akting dengan Eminem ini memiliki penyakit pneumonia, anemia serta menolak obat yang diresepkan oleh dokter.

brittany-murphy
brittany-murphy

Brittany lebih memilih obat yang diyakininya mampu menyembuhkan penyakitnya dengan membeli sendiri di apotik. Sesaat sebelum meninggal Brittany mengalami sesak napas kemudian kehabisan oksigen hingga akhirnya meninggal. Tragisnya sang suami meninggal 5 bulan tak lama setelah Brittany meninggal.

2. Heath Leadger – Overdosis Obat Tidur

Pemeran Joker pada film Batman (The Dark Knights) ini ditemukan tewas di apartemennya sendiri. Heath yang berusia 30 tahun ini diduga memiliki gangguan tidur. Penyelidik mengatakan bahwa heath tewas karena konsumsi 6 jenis obat tidur yang berbeda. Padahal saat itu film yang dibintanginya menjadi salah satu film Batman yang paling sukses.

Heath Leadger
Heath Leadger

Heath juga memenangkan Oscar untuk nominasi pemeran pembantu pria terbaik. Heath meninggalkan seorang tunangan yang bernama Michele Williams dan memiliki seorang anak perempuan bernama Matilda Rose. Jenasahnya dimakamkan di Perth berdampingan dengan makam kakeknya.

3. Cory Monteith Р Padahal Akan Segera Menikah

Pada bulan Juli 2013 publik dihebohkan dengan ditemukannya sosok Cory Monteith tak bernyawa di kamar hotel. Penyelidikan lebih lanjut memastikan bahwa penyebab sang aktor kehilangan nyawa adalah overdosis narkotika. Cory sebenarnya sempat direhabilitasi dan dinyatakan sembuh dari kecanduannya terhadap obat terlarang.

Cory Monteith
Cory Monteith

Apalagi saat itu Leah Michele, kekasih dari Cory sempat menyampaikan rencana pernikahan mereka. Namun rencana tinggal rencana karena meninggalnya aktor yang menjadi pemain tetap dalam serial Glee tersebut. Tidak ada yang tahu mengapa Cory yang telah dinyatakan sembuh tersebut kembali memakai narkoba.

4. Robin William – Stress Membuat Sang Aktor Gantung Diri

Komedian sekaligus aktor kawakan Robin William ditemukan tewas dengan leher tergantung di rumahnya. Robin yang telah membintangi puluhan film sukses ini memilih untuk mengakhiri hidupnya diduga karena stress akan masalah. Robin juga sempat dikabarkan beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri namun berhasil digagalkan pleh orang-orang terdekatnya.

Robin Williams
Robin Williams

Tak hanya keluarga dan penggemar yang merasa kehilangan oleh sosok yang selalu mengundang tawa ini. Bahkan seluruh dunia ikut berduka ketika kabar ini diberitakan.

5. Philip Seymour Hoffman – Kecanduan Narkoba Merenggut Nyawanya

Karirnya melejit semenjak memenangkan penghargaan Oscar pada tahun 2005 di film Capote. Hingga tahun-tahun terakhirnya Hoffman masih membintangi sejumlah film berpenghasilan tinggi seperti serial Hunger Game. Namun kecanduannya akan narkoba membuatnya harus mengakhiri hidupnya.

Seymour Hoffman
Seymour Hoffman

Hoffman ditemukan tewas di aparteman kantornya di Manhattan. Menurut kepolisian New York kematiannya dikaitkan dengan penyalahgunaan obat-obat terlarang yang dicampurkan dengan alkohol. Rehabilitasi ternyata tidak mampu membuat Hoffman berhenti dari kecanduannya akan narkoba.

Ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari kematian aktor-aktor Hollywood diatas. Gaya hidup yang berdekatan dengan obat-obatan terlarang mampu menjerumuskan seseorang dan membuat seseorang terperosok ke dalam jurang hingga yang fatal yaitu kematian. Karena sebenarnya seseorang bisa kok berkarya tanpa harus menggunakan obat-obatan terlarang.

Next

Apakah Kamu Setuju?