Seleb Indonesia

Indonesia Menangis, Kematian 6 Artis Ini Paling Menghebohkan di Tahun 2016

Oleh -

Sepanjang tahun 2016, bukan hanya kabar bahagia saja yang datang dari kalangan artis. Namun, berita buruk hingga duka mendalam juga banyak diberitakan. Kabar tersebut pun membuat banyak orang baik dari kalangan artis maupun penonton merasakan kesedihan.

Sejak bulan Januari lalu, tercatat lebih dari sepuluh orang artis dan keluarganya diberitakan meninggal dunia. Dan, di antara banyaknya orang tersebut, kematian beberapa artis ini terbilang paling menghebohkan jagad hiburan. Lalu, siapa sajakah artis yang meninggal dunia di tahun 2016 dan membuat banyak orang sedih ini? Berikut rangkumannya!

1. Budi Anduk, Pelawak yang Meninggal Lantaran Penyakit Kronois

Budi Anduk Sakit Keras
Budi Anduk Sakit Keras

Budi Prihatin atau lebih dikenal dengan nama Budi Anduk merupakan salah satu pelawak ternama di Indonesia. Karirnya terbilang cukup cemerlang hingga beberapa tahun terakhir ini ia menghilang dari dunia hiburan. Bukan tanpa alasan, ternyata Budi Anduk mengidap penyakit kanker paru-paru stadium 4. Cukup lama mengidap penyakit mematikan, pelawak satu ini diberitakan meninggal dunia pada tanggal 11 Januari 2016 lalu di RS Dharmais Jakarta.

2. Agus Leo, Aktor Ganteng yang Susul Almarhum Istrinya

Agus Leo
Agus Leo

Pada bulan November 2015 lalu kabar mengejutkan datang dari artis senior Misye Arsita. Tak pernah muncul di layar kaca, artis cantik dikabarkan meninggal dunia di usia 51 tahun karena penyakit di ketiaknya. Baru beberapa bulan ditinggal oleh Misye Arsita, Agus Leo menyusul istrinya. Yap, Agus meninggal dunia di Surabaya pada tanggal 12 April 2016 lalu karena infeksi usus.

3. Musisi Legendaris Indonesia, Deddy Dores

Deddy Dores
Deddy Dores

Satu bulan setelah meninggalnya Agus Leo, dunia hiburan kembali dihebohkan dengan kabar duka dari Deddy Dores. Yap, penyanyi sekaligus pencipta lagu ini diberitakan meninggal dunia pada tanggal 17 Mei 2016 lalu disebabkan penyakit jantung. Deddy sendiri menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Premier, Bintaro, Tangerang Selatan dan disambut kesedihan mendalam dari keluarga, sahabat dan juga penggemar setianya.

4. Komedian yang Meninggal di Usia Muda

Hendrik Ceper
Hendrik Ceper

Setelah Budi Anduk, dunia lawak Indonesia kembali menangis. Tepat pada tanggal 3 Juli 2016 kemarin, rekan lawak Budi Anduk juga meninggal dunia lantaran sakit keras. Ialah Hendrik Ceper yang meninggal di usia 37 tahun. Kabarnya, Hendrik meninggal dunia lantaran mengalami gangguan jantung dan ginjal sejak bulan Juni 2016 lalu. Hendrik sendiri meninggalkan seorang istri bernama Nur Zalilah dan satu anak perempuan bernama Raya Katrina Putri Ramadani.

5. Mike Mohede, Penyanyi yang Berpulang di Usia Muda

Mike Mohede
Mike Mohede

Tak ada yang menyangka jika pemenang pertama dari salah satu ajang pencarian bakat ini meninggal dunia di usia muda. Bukan hanya karena masih muda, tapi Mike memang tak memiliki penyakit kronis dan terlihat sehat di atas panggung. Namun, takdir mengatakan hal lain untuk pria bertubuh subur ini. Yap, tanggal 31 Juli 2016 kemarin, ia meninggal dunia lantaran serangan jantung dan tak lagi tertolong setelah di bawah ke RS Premier Bintaro.

6. Hj. Maemunah di Tukang Bubur Naik Haji

shinta-muin
shinta muin

Tentu tahu kan siapa pemeran Hj Maemunah di sinetron satu ini? Well, siapa lagi kalau bukan Shinta Muin. Yap, wanita cantik satu ini meninggal dunia pada usia 68 tahun. Sama halnya dengan Mike Mohede, Shinta terbilang cukup sehat sebelum meninggal. Bahkan ia juga sempat bertemu dengan teman-teman artisnya dalam sebuah acara. Namun, banyak sekali rekan Shinta yang mengeluh jika badannya capek sebelum tak sadarkan diri dan meninggal dunia pada tanggal 20 September 2016 kemarin

Kematian memang tak ada yang tahu kapan datangnya. Semoga saja mereka yang telah berpulang diberikan jalan yang terang untuk berada di samping-Nya. Amiin. Next

Apakah Kamu Setuju?