Entertainment Seleb Indonesia

Inilah Potret Keharmonisan Keluarga Marissa Haque dan Ikang Fawzi

Oleh -

Sudah beberapa kali Marissa Haque menggegerkan jagad hiburan dengan personal statement kerasnya. Setelah sebelumnya sempat bersinggungan dengan keluarga Addie MS dan Memes, bahkan hingga senior sekelas Vina Panduwinata, kali ini Marissa Haque dikabarkan menegur keras Feni Rose dan program talkshow di salah satu stasiun televisi swasta.

Tapi kalau dilihat-lihat, kedua insiden tersebut tidak jauh-jauh dari keberadaan Ikang Fawzi. Yah, daripada pusing dengan pemberitaan negatif, ada baiknya kita lihat sisi positif kehidupan Marissa Haque-Ikang Fawzie dan keluarga kecilnya. Kabarnya di balik statement emosional wanita bergelar doktor ini, ada cinta yang mendalam pada sang suami Ikang Fawzi.

1. Dari Pertemuan di Dunia Seni Peran Hingga Lanjut ke Jenjang Pernikahan

Marissa dan Ikang awalnya memang dipertemukan dalam dunia seni peran. Jauh sebelum Marissa Haque terjun ke dunia politik, wajahnya banyak menghiasi layar lebar Indonesia. Sejak 1981 hingga 1990, dirinya aktif dalam beberapa film cinta dan sempat didaulat menjadi wajah untuk salah satu produk sabun terkenal tanah air. Maklumlah, perempuan berleher jenjang dan berhidung mancung ini memang memiliki karakter wajah yang unik.

Masa muda Ikang Fawzi dan Marisa Haque
Masa muda Ikang Fawzi dan Marisa Haque

Kecantikan dan perangai Marissa yang ceria rupa-rupanya juga membuat Ikang Fawzie terpesona. Keduanya kebetulan dipertemukan dalam sinema garapan Sophan Sophiaan berjudul “Tinggal Landas Buat Kekasih” (1984). Dari sinilah, benih-benih cinta itu muncul dan membuahkan harapan ke tahap yang lebih serius.

2. Sebelum Menikah, Ternyata Ini Bukan Kisah Cinta yang Mudah

Sama seperti pasangan pada umumnya, kisah cinta Marissa dan Ikang bukannya tak mengalami pasang surut. Pernah ada nama Christine Panjaitan yang belakangan ini kembali mencuat dalam talkshow Feni Rose saat mewawancara Ikang Fawzi. Dan hal ini menyulut kritikan pedas (yang disebut-sebut mirip sumpah serapah) Marissa pada ratu talkshow tersebut. Bisa jadi karena penjelasan di bawah ini, yang membuat ibu dua anak itu tak nyaman masa lalu suaminya diungkit-ungkit.

Perjuangan cinta Marissa Haque pada Ikang Fawzi
Perjuangan cinta Marissa Haque pada Ikang Fawzi. Marissa dan Ibu Ikang Fawzi (kanan)

Christine Panjaitan memang adalah ‘kisah klasik’ dalam masa lalu Ikang Fawzi. Dan dalam tulisan di blognya, Marissa Haque sempat menuliskan perasaannya saat ‘memperjuangkan’ cinta pada Ikang Fawzi. Hal ini mulai dari hubungan antara ketiganya, hubungan Marissa dengan ibunda Ikang hingga komitmen kebersamaannya dengan Ikang saat itu.

Pasangan Christine dan Ikang memang cukup populer kala itu, hanya saja keduanya terhalang restu dan keyakinan. Sementara Marissa Haque yang akhirnya menggantikan posisi Christine saat itu, menyesuaikan diri dalam banyak hal terhadap kehidupan Ikang Fawzi. Marissa sempat menuliskan dalam blog pribadi, bagaimana ia berusaha meluluhkan hati sang calon mertua. Ternyata gayung bersambut hangat, karena Marissa termasuk orang yang mudah membaur. Keyakinan yang sama juga menjadi salah satu faktor mulusnya jalan Marissa Haque dan Ikang menjalin cinta, hingga janur kuning melengkung.

3. Pasangan Idola di Jamannya yang Dikaruniai Dua Bidadari Jelita

Di era 90an, kisah pelik Christine dan Ikang berganti menjadi harmonisnya rumah tangga si musisi bersama Marissa. Ya, kala itu mereka jadi pasangan idola yang banyak ditaksir untuk iklan, mulai dari produk komersil hingga program yang menarget pasar keluarga. Ikang dan Marissa memang terlihat serasi di televisi. Belum lagi kedua putri mereka yang cantiknya bagai pinang dibelah dua, Bella Fawzi dan Chikita Fawzi tampak mencuri hati.

Pernikahan Marissa dan Ikang dikaruniai dua anak perempuan.
Pernikahan Marissa dan Ikang dikaruniai dua anak perempuan.

Meski tidak banyak tampil di televisi seperti sebelumnya, namun image keluarga dambaan banyak pasangan masih tetap melekat pada pasangan ini. Memasuki tahun 2000an, ibu Bella dan Chikita Fawzi ini menekuni pendidikan sembari mulai melangkahkan kaki di dunia politik. Sementara itu sang suami masih beberapa kali menghiasi layar lebar maupun layar kaca. Dunia seni musik dan seni peran masih digelutinya. Meski menapaki dunia yang berbeda, toh keduanya masih menjaga keharmonisan rumah tangga.

4. Marissa yang Blak-blakan dan Ikang yang Tenang dalam Pembawaan

Marissa Haque memang memiliki karakter yang lebih blak-blakan dalam menyuarakan pendapatnya. Meski hal ini beberapa kali membuatnya dikritik pedas oleh netizen, bahkan oleh pihak yang ia kritik, tapi ibu dua anak tersebut sepertinya punya mindset dan prinsipnya sendiri. Sampai-sampai sempat sang anak sendiri turun tangan meredam spekulasi Marissa dan keluarga Addie MS.

Marissa Haque dan Ikang Fawzi, pasangan yang saling melengkapi.
Marissa Haque dan Ikang Fawzi, pasangan yang saling melengkapi.

Lain dengan sang istri, Ikang cenderung lebih tenang dan santai. Sikap ini juga yang digunakan Ikang untuk menghadapi masalah yang mendera istrinya. Dengan tidak banyak bicara atau berkomentar secukupnya, membuat masalah yang mereka alami berlalu seiring berjalannya waktu. Wah, pasangan yang saling melengkapi ya? Meski masih menyisakan banyak tanda tanya di hati netizen yang terlanjur penasaran, agaknya Ikang menunjukkan lewat sikapnya, ‘biarlah ini menjadi urusan pihak-pihak yang berkepentingan semata’.

5. Anak-anak yang Sukses, Bukti Keberhasilan Ikang dan Marissa Membina Keluarga

Chikita dan Bella Fawzi, kesayangannya Marisa dan Ikang perlahan-lahan tumbuh dewasa. Dari dua gadis kecil yang sering diajak nyanyi sang ayah, kini sudah jadi bidadari cantik yang sepandai ibundanya. Mereka sukses di bidang masing-masing, meski tak jauh-jauh dari dunia hiburan dan broadcast yang membesarkan nama ayah ibu mereka. Kedua anak Ikang dan Marissa ini juga kompak banget dalam menjaga kehangatan keluarganya.

Chika dan Bella Fawzi, bukti keberhasilan Ikang-Marissa membesarkan anak-anaknya.
Chikita dan Bella Fawzi, bukti keberhasilan Ikang-Marissa membesarkan anak-anaknya.

Terbukti dengan sesekali Bella dan Chikita membagikan foto bersama keluarga, senada dengan yang dilakukan ayah dan ibundanya. Sedikit banyak hal ini membuktikan bagaimana Marissa dan Ikang cukup bijaksana dalam menempatkan diri sebagai orang tua.

Yah, meski sedang kena gonjang-ganjing, tapi keluarga Ikang Fawzi dan Marissa Haque boleh dibilang sebagai salah satu keluarga panutan. Tak ada rumah tangga yang tak diterpa badai, namun yang lebih penting adalah sikapnya dalam menghadapi masalah tersebut. Semoga masalah yang sedang berkecamuk antara Marissa Haque dan Feni Rose, segera mendapatkan titik terang ya. Next

Apakah Kamu Setuju?