Seleb Indonesia

4 Kelebihan Anggun C. Sasmi Yang Tidak Dimiliki oleh Penyanyi Kebanyakan

Oleh -

Meskipun saat ini Anggun Cipta Sasmi telah beralih menjadi warga negara Perancis. Tapi Anggun tak bisa begitu saja dilepaskan dari Indonesia. Memang banyak orang menyayangkan keputusannya berganti kewarganegaraan. Tapi meskipun begitu, tak sedikit pula masyarakat Indonesia yang bangga pada Anggun.

Bukan hanya karena kemampuan bernyanyinya, tapi sepak terjangnya hingga kini menjadi artis yang go internasional juga tak luput membawa nama Indonesia. Bukan hanya itu, setidaknya Anggun juga memiliki kelebihan-kelebihan lainnya yang jarang dimiliki oleh penyanyi Indonesia masa kini. Berikut ulasannya.

1. Kharismatik dan Murah Senyum

Anggun Cipta Sasmi adalah penyanyi Indonesia yang berjuang dari nol untuk bisa seperti sekarang ini. Anggun adalah sosok yang memiliki kharisma dan senyum yang tulus. Hal itu terlihat dari caranya memperlakukan penggemar dengan ramah dan murah senyum.

Anggun C. Sasmi
Anggun C. Sasmi[image source]
Anggun memang tipikal orang yang pandai bersosialisasi. Siapaun yang menyapa dirinya, ia sambut seolah-olah tak ada jarak di antara mereka. Berbeda dengan para publik figur saat ini yang terlihat senyum di depan publik hanya demi pencitraan.

2.”Genius” Soal Musik

Dalam hal musik maupun kualitas vokal, jangan ditanya lagi! Anggun C. Sasmi telah membuktikan lewat segudang prestasinya dalam dunia tarik suara. Bisa dibilang ia “genius” soal musik, karena semua lagu-lagu yang ia nyanyikan enak didengar dan berkelas.

Anggun
Anggun[image source]
Suaranya pun memiliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh penyanyi lainnya. Itulah mengapa penyanyi kelahiran 29 April 1974 tersebut begitu ikonik dengan suara berat tapi terdengar sexy dan tidak membosankan.

3. Makin Lama Makin Matang

Tak bisa dipungkiri jika semakin lama, suara Anggun semakin matang dan lebih berkarakter. Kualitas vokalnya semakin meningkat dari hari ke hari. Jika melihat penampilan-penampilannya di tahun 90an maka Anggun masih bernyanyi dengan suara yang melengking dan masih tergolong biasa saja.

Makin Lama Makin Matang
Makin Lama Makin Matang[image source]
Tapi menginjak usia dewasa dan umurnya semakin bertambah, ternyata kualitas vokalnya juga ikut bertambah. Karakternya semakin terbentuk. Hal sebaliknya justru terjadi pada penyanyi kebanyakan yang kualitas suaranya semakin menurun seiring bertambahnya usia mereka.

4. Go Internasional

Apakah Kamu Setuju?

next page