Holywood

Kelsea Ballerini Dianggap Jadi Taylor Swift Wannabe

Oleh -

Kenalan yuk dengan penyanyi country pendatang baru, Kelsea Ballerini. Penyanyi cantik yang lahir pada tahun 1993 ini menjadi bintang baru diindustri musik country dan digadang akan mengikuti jejak Taylor Swift sebagai seorang bintang country dunia.

Cantik, pandai bermain gitar dan memilih musik country menjadi alasan Kelsea dianggap sebagai peniru Taylor Swift. Namun Kelsea jelas punya ciri khas tersendiri. Dan dengan album debut ‘The First Time’ Kelsea membuktikan ia berbeda dengan seniornya.

1. Mulai Berkarya di Usia 12 Tahun

Gitar menjadi teman setia gadis berusia 21 tahun ini. Dan dari alat musik petik ini, ia mulai menghasilkan karya lagu yang ia nyanyikan saat ini. Kelsea Ballerini mulai menulis lagu di usia 12 tahun, namun ia baru serius menggarap lagu saat berusia 13 tahun.

Mulai berkarya di usia 12 tahun [Image Source]
Mulai berkarya di usia 12 tahun [Image Source]
Dengan menulis lagu Kelsea bisa meluapkan ekspresinya begitu juga dengan rasa sedihnya. “Saat aku merasa sedih aku akan bermain gitar dan menciptakan lagu, setelah itu akan merasa lebih baik,” ungkapnya. Kebiasaannya ini ikut membantu Kelsea lepas dari kesedihan saat orang tuanya bercerai saat ia masih berusia 13 tahun.

2. Berjuang Melepas Bayang-Bayang Sebagai Taylor Swift Wannabe

Bakat menyanyi dan menulis lagu yang dimilikinya membuat sang ibu mendukung cita-cita Kelsea untuk jadi seorang bintang. Dan di umur 14 tahun ibunya mengirimkan demo lagu Kelsea ke sebuah agensi kecil dan diterima. Sayang, penampilan Kelsea ini disamakan dengan bintang country yang tengah naik daun, Taylor Swift.

Berjuang melepas bayang-bayang sebagai Taylor Swift Wannabe [Image Source]
Berjuang melepas bayang-bayang sebagai Taylor Swift Wannabe [Image Source]
Tak ingin kembali merasa kecewa, Kelsea membuat kemasan karyanya lebih orisinil yang lebih menggambarkan dirinya. Ia pun memperkenalkan karyanya lewat panggung-panggung kecil dan menyebarkan dimedia sosial.

3. Mendapat Tawaran Kontrak Label Rekaman

Proses panjang dilalui Kelsea sampai akhirnya ia bertemu dengan orang dari Black River Entertainment dan karirnya dimulai dari sana. Kelsea kemudian merilis album pertamanya dengan single andalan ‘Love Me Like You Mean It’ pada Desember 2014.

Kealsea Bellerini [Image Source]
Kealsea Bellerini [Image Source]
Lagu tersebut langsung merajai tangga lagu country Airplay. Album ‘The First Time’ berhasil terjual hingga 347 ribu dolar selama 2014. Nama Kelsea Ballerini bahkan dimasukkan dalam daftar ‘Next Women of Country’ oleh penghargaan televisi country di tahun 2014.

4. Berteman Baik Dengan Taylor Swift

Sebagai seorang pendatang baru di musik country ternyata membuat Kelsea dekat dengan seniornya, Taylor Swift. Bahkan keduanya sangat akrab satu sama lain. Beberapa foto dan video kedekatan mereka kerap diunggah di akun instagram masing-masing.

Beberapa waktu lalu, Taylor Swift begitu bersemangat saat bernyanyi bersama Kelsea dengan lagu ‘Oh Yeah’. Pelantun tembang ‘Blank Space’ ini juga beberapa kali menghabiskan waktu bersama. Sepertinya tak ada istilah ‘Bad Blood’ dalam hubungan dua musisi country ini. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page