LifeStyle

Intip Kelakuan Nyeleneh Para Miliarder Dunia Ini, Yuk

Oleh -

Tidak ada yang tidak bisa dibeli dengan uang. Hal ini lah yang diyakini oleh para miliarder dunia. Mereka bahkan kebingungan harus ‘membuang’ uang untuk apa lagi. Barang-barang yang mereka beli dengan harga yang tak masuk akal pun bahkan tidak penah terlintas di pikiran kita.

Namun, bagi mereka yang tidak pernah kehabisan uang, mewah bukan lagi hal yang istimewa. Bagi para miliarder ini, unik, langka, atau satu-satunya di dunia merupakan hal yang mereka kejar. Nih, lihat apa saja kelakuan ‘gila’ para miliarder dunia ini:

1. Operasi Plastik Demi Mirip Kucing

Berbicara tentang miliarder dunia, nama Jocelyn Wildenstein pasti masuk di antaranya. Jocelyn menjadi kaya mendadak setelah ia menikahi seorang miliarder. Namun, yang membuatnya menjadi wanita paling kaya di seantero dunia adalah tunjangan yang ia terima setelah bercerai.

Jocelyn Wildenstein
Jocelyn Wildenstein (via Image Source)

Jocelyn pernah menghabiskan $600.000 atau lebih dari 7 Milyar Rupiah dalam satu tahun. Hal ini memang bukan hal yang berat baginya, namun uang sebanyak itu ternyata hanya untuk tahihan telpon, makanan, dan anggurnya. Dan yang paling tidak masuk akal, Jocelyn menghabiskan sekitar 52 Milyar Rupiah untuk mengubah wajahnya menjadi mirip kucing. Hal ini ia lakukan karena suaminya saat itu sangat menyukai kucing.

2. Membuat Kapal Titanic 2

Clive Palmer adalah seorang miliarder dari Australia. Ia adalah pemilik dari Mineralogy, perusahaan tambang besar di Queennsland, Australia. Pada tahun 2014, kekayaan Palmer mencapai 550 Juta Dollar Amerika, dan hanya beberapa bulan saja, kekayaannya bertambah menjadi 1, 2 Milyar Dollar Amerika. Wow!

Clive Palmer
Clive Palmer (via Image Source)

Pada tahun 2013, Palmer mengumumkan bahwa ia akan membuat replika dari Titanic, yang akan dinamai Titanic 2. Kapal super mewah ini ia janjikan tidak akan tenggelam seperti terdahulunya. Palmer membuat kapal yang sama, dengan jumlah kamar, dan deck sesuai dengan Titanic 1. Interior pun juga dibuat sama, hanya saja dilengkapi dengan teknologi yang modern. Rencananya kapal ini akan siap layar pada tahun 2016 ini, namun rupanya ada kemunduran. Biaya yang dibutuhkan diperkirakan mencapai lebih dari 6 triliun juta dollar Amerika.

3. Si Ratu Kejam

Berawal dari menjadi seorang broker, Leona bertugas menjual real estate. Pekerjaan inilah yang kemudian mempertemukannya dengan suami, Harry Helmsley, yang kemudian menjadikannya salah satu miliarder dunia. Harry berpikir bahwa Leona merupakan kunci kesuksesan bisnis real estatenya, hingga ia memilih menceraikan istri yang telah dinikahinya selama 33 tahun dan kemudian menikahi Leona. Leona pun akhirnya menjadi wanita pemilik hotel terbanyak.

Leona Helmsley
Leona Helmsley (via Image Source)

Leona Helmsley mendapat julukan Ratu Kejam untuk profesionalitas kerjanya yang memang sangat kejam. Julukan ini juga disebabkan oleh keputusan konyolnya menyangkut warisan keluarga. Leona memotong sebagaian besar jumlah warisan untuk seluruh keluarganya dan mengalihkannya pada anjing kesayangannya. Trouble, nama anjing kecil itu akhirnya menerima warisan sebesar $12.000.000 atau lebih dari 158 juta rupiah. Aduh, bikin geleng kepala.

4. Punya Rumah Ala James Bond

Apakah Kamu Setuju?

next page