January 5, 2024
Foto keluarga Ussy dan Andhika Pratama

Foto keluarga Ussy dan Andhika Pratama

Bukan artis namanya kalau tidak menciptakan trend yang akhirnya diikuti oleh sesama artis, pun para penggemarnya. Warna rambut ombre abu-abu, atau bahkan memakai tas brand kelas dunia merupakan trend-trend yang sedang terjadi di dunia artis tanah air kita. Tak hanya itu, foto prewed, pun kehamilan yang biasa disebut juga dengan maternity photography juga dilakukan oleh artis yang sedang hamil besar.

Baca Juga: Buncit dan Makin Cantik, Ini Dia Galeri Foto Kehamilan Artis-artis yang Kece Badai

Ussy Sulistyawati rupanya juga merupakan artis yang mengikuti trend foto kehamilan ini. Namun tak sendirian, Ussy mengajak semua anggota keluarga kecilnya untuk berpose bersama dengan calon debay yang ada diperutnya dan segera bergabung dengan mereka. Yuk, intip cerita lengkapnya tentang kehidupan seorang Ussy Sulistyawaty.

1. Adopsi Anak Sebelum Menikah

Ussy dan anaknya, Nur Amalia
Ussy dan anaknya, Nur Amalia

Ussy Sulistiawati merupakan salah satu artis yang jarang diterpa gosip-gosip miring. Sebelum menikah, Ussy pernah menjalin kasih dengan sesama artis, Shandy Syarif. Sayangnya, hubungan tersebut tidak berlanjut ke pelaminan. Ussy memutuskan untuk menikah dengan seorang pengusaha asal Kalimantan. Namun, ternyata pernikahannya hanya bertahan selama kurang lebih satu tahun. Sebelum menikah, Ussy mengadopsi anak perempuan yang diberi nama, Nur Amalia Putri. Kasih sayang Ussy pada Nur Amalia Putri pun seperti pada anak kandungnya sendiri, lho.

2. Lahirkan Anak dari Pernikahan Pertama

Syafa Al Zahra, anak Ussy Sulistyawati
Syafa Al Zahra, anak Ussy Sulistyawati

Ussy menikah dengan pengusaha asal Kalimantan, Yusuf Sugianto pada bulan Agustus tahun 2005 lalu. Saat dirinya hamil lima bulan, beredar kabar bahwa suaminya, Yusuf terlibat kasus penebangan liar. Tak hanya itu, ramai diberitakan bahwa Yusuf juga sempat menyerang wartawan yang mendatanginya. Kasus ini membuat Ussy mantap memutuskan untuk berpisah. Di bulan April 2006, Ussy akhirnya melahirkan anak dari pernikahannya dengan Yusuf yang diberi nama, Syafa Al Zahra. Tak lama setelah resmi menjadi ibu, Ussy melayangkan gugatan cerai. Keduanya pun resmi bercerai pada akhir tahun 2006. Sejak itu, Ussy menjadi orang tua tunggal dan membesarkan kedua anaknya, Nur Amalia dan Syafa seorang diri saja.

3. Nikahi Brondong Ganteng

Pasangan artis Andhika Pratama dan Ussy Sulistyawati
Pasangan artis Andhika Pratama dan Ussy Sulistyawati

Setelah menyandang status janda, Ussy terlihat nyaman sendiri dan menjadi orang tua tunggal bagi Nur Amalia dan Syafa Al Zahra. Selain berakting, Ussy juga dikenal sebagai penyanyi dan sempat merilis empat album, lho. Di tahun 2008, Ussy mulai terlihat menjalin kasih dengan sesama artis, Andhika Pratama yang ternyata lebih muda 7 tahun darinya. Diakuinya, Ussy butuh waktu yang tak sebentar untuk mau menerima pinangan kekasihnya tersebut dan melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Ussy juga mengaku, pengalaman terdahulunya mengajarkan agar tak buru-buru mengambil keputusan. Terlebih, sudah anak-anak yang dimilikinya. Kesabaran memang berbuah keindahan. Andhika berhasil memperistri Ussy di tanggal 21 Januari 2012 lalu.

4. Lahirlah Cibul yang Imut-imut

Shakeela Eleanor Ameera, anak Andhika Pratama dan Ussy
Shakeela Eleanor Ameera, anak Andhika Pratama dan Ussy

Pernikahan Ussy Sulistyawati dan Andhika Pratama menambah panjang daftar pasangan artis cantik yang berjodoh dengan lelaki lebih muda. Meski begitu, Ussy dan Andhika Pratama berhasil menunjukkan bahwa perbedaan tersebut tidak mempengaruhi hubungan mereka sebagai suami istri, juga orang tua bagi anak-anaknya. Kebahagiaan mereka pun bertambah dengan kelahiran anak pertama Andhika Pratama dari wanita yang sangat dicintainya. Ussy akhirnya melahirkan anak ketiganya pada tanggal 12 Oktober 2012 yang kemudian diberi nama Shakeela Eleanor Ameera. Bayi cantik ini kemudian mendapat panggilan kesayangan ‘Cibul’ yang mempunyai kepanjangan, Cina Bule, karena sangat mirip dengan ayahnya, Andhika yang memang berdarah campuran Jawa, Tionghoa, dan Belanda.

5. Anak Keempat yang Ditunggu Keluarga

Foto keluarga Ussy dan Andhika Pratama
Foto keluarga Ussy dan Andhika Pratama

Selama menjadi istri dan ibu dari tiga anak yang cantik-cantik, Ussy masih bertahan dengan kesibukannya sebagai artis. Tak hanya menjadi artis, Ussy bahkan sudah merambah bisnis kecantikan. Belum lama ini, Ussy merilis kosmetik yang diberi nama Dissy, yang merupakan kependekan dari Dhika – Ussy. Tak disangka, kosmetik miliknya laris manis di pasaran. Pasangan ini pun mendapat rejeki dan kesempatan untuk beribadah umroh bersama. Rupanya kebahagiaan Ussy dan Dhika belum berhenti sampai di situ. Kini, Ussy tengah hamil besar anak keempat mereka. Seperti artis-artis yang lainnya, Ussy pun tertarik melakukan foto kehamilan yang memamerkan perut buncitnya. Tapi, Ussy rupanya tak ingin berfoto sendirian atau berdua saja dengan suami kesayangan. Ussy mengajak semua anak-anaknya untuk berfoto bersama dengan calon adik bayi yang ada di perutnya.

Nah, sudah lihat kan kekompakan keluarga artis yang satu ini? Selain sering menggunakan baju kembar, ternyata untuk foto pun Ussy maunya bareng-bareng. Bagaimana, menurutmu anak keempat Ussy cowok apa cewek lagi, ya?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *