inspirasi Lentera

Deretan Foto Ini Bukti Kebaikan Ruben Onsu yang Sangat Setia Kawan Pada Sahabat-sahabatnya

Oleh -

Banyak artis yang memulai karirnya dari nol. Salah satunya adalah Ruben Onsu yang masih seangkatan dengan alm. Olga Syahputra. Kini setelah beberapa tahun berselang, Bensu menjadi salah satu ikon artis sukses dengan usahanya sendiri. Karir melejit, istri super cantik dan baik, dikaruniai momongan dan tawaran syuting yang nggak ada habisnya.

Namun di balik itu, Bensu adalah sosok yang sangat peduli pada teman-temannya. Meski sosoknya selalu kocak, tapi di balik itu Ruben begitu peka dan sensitif. Mau isu perselingkuhan, perseteruan hingga ketika temannya jatuh sakit maupun bangkrut, diam-diam pria ini berusaha menjaga mereka agar tetap semangat. Berikut ini adalah beberapa bukti kesetiakawanan dan solidaritas Ruben Onsu pada rekan sesama artisnya.

Pernah Berseteru dengan Olga, Namun Ia Tak Pernah Absen Berziarah

Ada yang pernah bilang kalau musuh kadang adalah teman sesungguhnya. Bensu dan alm. Olga memang dikabarkan pernah bertikai, tapi sebuah perseteruan tak membuat Ruben benci, bahkan semakin mendoakan Olga.

Dalam doa dukacitanya, Bensu berharap agar Tuhan selalu menjaga rekan sejawatnya itu. “Tuhan, titip Yoga (Olga) ya, hibur dia ya. Terangkan jalannya. Banyak kenangan indah yang pernah dilewati. Can selamat jalan ya, semua kebaikan dan keramahanmu akan selalu dikenang dan tak kan pernah hilang. Can, sampai ketemu nanti di sana ya.

Dan bagaimanapun, hingga kini Ruben masih kerap datang ke makam Olga untuk melepas kerinduan dan mendoakan sahabatnya itu.

Ruben Onsu Menangis Saat Tahu Isi ATM Jupe

Penyakit yang menggerogoti Jupe memang menguras habis energi dan materi yang dimiliki perempuan itu. Namun tidak semangatnya, sampai-sampai dia berusaha tidak merepotkan siapapun. Hal ini bikin Bensu tak dapat menahan air mata mengetahui nasib miris pelantun ‘Belah Duren’ tersebut.

“Hari itu saya ajakin jalan Jupe. ‘Makan siang yuk’. Jupe nggak mau ketemu, karena kondisinya di ATM sisa 37 ribu,” ungkapnya sambil berkaca-kaca. Sebagai rekan sesama artis yang sering syuting bareng, andai bisa, sangat ingin Ruben membantunya. Tapi penyakit adalah ujian dari Tuhan, yang mana Ruben hingga kini hanya bisa melakukan yang terbaik dan memberi dukungan moril agar Julia Perez mampu melalui kanker serviksnya ini.

Masih dengan Jupe: Gue cuman mau lu sembuh ??? semangat ya @juliaperrezz

Sahabat sejati itu ada, bahkan di saat paling terpuruk kita. Inilah yang dilakukan oleh Ruben Onsu di masa-masa absen Julia Perez. Berkali-kali ia datang mengunjungi perempuan mantan Gaston Castano itu, bahkan apa yang ia sampaikan di sosial media secara tak langsung menggerakkan rekan sesama artis untuk ikut mendoakan Jupe.

“Terlihat siapa yang punya waktu untuk lo sekarang kan? Orang yang tidak kita fikirkan tapi malah peduli dengan kita. Jadi yang lo ingat Pe, siapa yang datang di saat lo susah, ya itu teman lo yang sebenarnya,” sontak ketika statement ini merebak di media, rekan sesama artis berbondong-bondong menjenguk Jupe.

Tidak Berpihak, Meski Teman-temannya Dilanda Isu Perselisihan

Gesekan antar sesama rekan artis itu sudah biasa di dunia hiburan. Bahkan yang katanya sahabatan sekalipun. Apalagi kita tahu lingkungan pertemanan Bensu yang penuh dengan artis sensasional. Sebut saja Raffi Ahmad, Ayu Tingting, dan Jessica Iskandar yang tak henti-hentinya menuai gosip keretakan akibat statement satu sama lain. Apalagi isu hubungan antara Raffi Ahmad-Ayu Tingting dan statemen yang sering keluar dari mulut teman mereka sendiri, Jessica Iskandar, kerap memicu reaksi negatif dari publik.

Menyikapi masalah itu, Ruben tak pernah berpihak. Usahanya mengumpulkan kebersamaan bersama teman-temannya dalam satu frame selfie, tak lepas dari keinginannya menjaga solidaritas bersama mereka. Ia selalu mengusung hashtag #senyuminaja pada semua fotonya sebagai cara menetralisir keadaan dan pemberitaan simpang siur tentang perselisihan di antara mereka.

Ruben Onsu Juga Selalu Ada untuk Teman Hidupnya

Teman nggak hanya di luar rumah, namun juga di dalam rumah tangga. Ya, siapa lagi kalau bukan teman hidup Bensu, Sarwendah. Eks personel Cherrybelle ini diam-diam sangat mengagumi ketegaran dan kesabaran suaminya yang selalu ada untuk keluarga meski kesibukan seperti nggak ada habisnya.

Aku tahu dia lelah, pergi pagi pulang larut malam. Bahkan banyak sekali yg dia pikirkan, tp kalau di depan orang selalu mau nya terlihat ceria, walau kalau dia sedang sendirian lebih banyak diam dan melamun krn dia tidak mau orang lain melihat nya lelah atau tahu apa yg lg di pikirkan. Ayah lelah gak hari ini ? jawab nya selalu Nggak, knp kmu mau apa ? selalu siap mau nya untuk keluarga ??, aku tahu dia sibuk, tp dia paksa waktu kerja nya untuk ketemu kami, jawab nya ” KANGEN” Laki laki ini mengajarkan saya kalau di sakiti orang lain, dia selalu jawab ” Udah senyumin aja, jng di bls , ikutin aja mau nya Tuhan.”

Di satu sisi, Bensu sering merasa beruntung bisa mendapatkan Wenda sebagai pasangan hidupnya. Namun di sisi lain, Wenda pun menyadari bahwa Bensu membawa beban pikiran dari mana-mana, namun berusaha selalu ada untuk anak dan istrinya.

Kekayaan dan pamor seorang artis memang menjadikannya dikenal banyak orang. Namun kebaikan-kebaikan kecil yang berarti, bisa membuat orang tersebut dihormati dan diingat selamanya. Semoga makin banyak artis-artis dengan sikap positif seperti ayah Thalia ini. Teruskan jadi orang baik, Ruben. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page