Seleb Indonesia

Tak Diketahui Banyak Orang, Inilah 5 Kebaikan Julia Perez Yang Penuh Pengorbanan

Oleh -

Kabar duka lagi-lagi menelimuti panggung hiburan tanah air. Julia Perez yang telah lama berjuang melawan penyakit kanker serviks sejak tahun 2014 silam kini telah dipanggil ke sisi Yang Maha Kuasa.

Perjuangannya di dunia telah berkahir, kini Jupe bisa beristirahat tenang tanpa perlu merasakan sakit lagi. Bukan cuma pihak keluarga yang sedih ditinggalkan oleh Jupe tetapi banyak juga rekan artis yang tak kuasa membendung air mata mendengar kabar menyayat hati ini.

Meski kini Jupe telah pergi, ternyata semasa hidupnya ia banyak sekali melakukan kebaikan yang tak banyak diketahui publik. Berikut sederet kebaikan Jupe yang penuh dengan pengorbanan.

1. Membangun rumah ibadah di Papua

Semasa hidupnya Jupe termasuk dalam jajaran artis papan atas Indoneisa. Hidupnya glamour dan bergelimang harta. Mulai mobil hingga rumah mewah, semua ia punya.

Jupe pernah menjual salah satu mobil mewahnya yang bermerek Range Rover. Tujuan dari tindakan ini adalah untuk mewujudkan keinginannya membuat sebuah rumah ibadah di daerah Papua. Jupe melakukan ini sebagai wujud ungkapan syukur atas rejeki melimpah yang sudah ia dapatkan dari Allah.

2. Merayakan malam tahun baru dengan Iktikaf

Jika kebanyakan artis lainnya merayakan pergantian tahun dengan pesta, atau jalan-jalan ke luar negeri, pada malam pergantian tahun 2016 silam, Jupe malah menghabiskan malam tahun baru dengan Iā€™tikaf di masjid.

Jupe mengungkapkan bahwa ia takut jika yang ada dipikirannya hanya uang bukannya mencari Allah. Ia takut menjadi manusia yang sombong dan ingin memulai awal yang baru dengan kegiatan yang baik. Kendati demikian, Jupe tak ingin dibilang agamais, ia hanya berusaha menjadi sosok yang lebih baik siring banyaknya cobaan yang menerpa.

3. Rela jual perhiasan demi kepentingan sahabatnya

Di tahun 2015, Jupe pernah terjerat masalah dengan sekuriti Mumu. Jupe merasa kecewa pada Mumu karena telah menghina dirinya dengan sebutan perempuan penyakitan. Padahal Jupe sudah berusaha menjalin hubungan baik dengan Mumu dan berkorban bagi sahabatnya ini.

Demi sekuriti Mumu, Jupe rela menjual cincin kawinnya untuk kepentingan Mumu. Padahal saat itu kondisi Jupe juga sedang tidak punya uang dan banyak hutang. Meski kecewa Jupe tetap berusaha sabar dan berusaha memaafkan Mumu. Ia masih yakin bahwa ini hanyalah salah paham belaka.

4. Membela kaum wanita karena maraknya kasus prostitusi artis

Beberapa tahun lalu dunia hiburan diguncang oleh kasus prostitusi yang melanda para artis. Banyak inisial-inisial nama artis yang diekspose ke media.

Melihat hal ini Jupe merasa sangat sedih, ia menyayangkan mengapa hanya inisial nama-nama artisnya saja yang diekspose, bukan nama dari pemesannya? Jupe mengungkapkan kekesalannya ini di twitter untuk membela rekan artis dan kaum wanita.

5. Mengijinkan namanya dipakai untuk kebaikan

Jadi orang terkenal, namanya selalu bisa dijadikan trend mark banyak orang agar produknya laris. Tapi kadang ada juga yang menggunakan nama artis untuk hal-hal negatif.

Ini juga yag terjadi pada Jupe, namanya pernah disebut-sebut salah satu media sebagai “mucikari”. Ia merasa sedih, apa karena dia dulunya miskin jadi namanya bisa dipakai seenaknya. Meski merasa sedih, ia tidak ingin menuntut tapi berusaha menunggu klarifikasi dari media tersebut. Adanya hal ini membuat Jupe mengatakan bahwa siapapun boleh memakai namanya asal untuk kebaikan dan mendatangkan berkah bukan untuk hal yang negatif.

Dihari-hari terakhinya, Jupe semakin banyak berbuat kebaikan dan mendekatkan diri kepada Allah. Semoga amal ibdah Jupe diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Next

Apakah Kamu Setuju?