Entertainment Seleb Indonesia

Waduh! Kasus Anaknya Belum Usai, Jeremy Thomas Jadi Tersangka Kasus Penipuan 16 Miliyar, Ini 5 Faktanya

Oleh -

Keluarga Jeremy Thomas rupanya tengah diterpa badai cobaan. Belum usai berduka karena kasus dugaan transaksi narkoba yang menjerat anaknya, Matthew Axel Thomas, kini artis senior tersebut harus kembali berurusan dengan polisi. Jeremy Thomas baru saja ditetapkan sebagai tersangka untuk kasus lain oleh Polda Metro Jaya.

Kasus yang menimpa suami Ina Thomas ini sebetulnya adalah kasus lama yang diungkit lagi meski dulunya dianggap sudah selesai. Pihak kepolisian tersebut mengungkapkan jika dulunya kasus ini ditangani oleh Polda Bali. Tapi, kemudian dilimpahkan ke Polda Metro Jaya. Berikut selebupdate rangkum tentang seluk beluk kasus baru yang menimpa keluarga Jeremy Thomas.

1. Kasus gono gini lahan untuk vila di Ubud

Ayah Valerie Thomas ini dituding menipu dan menggelapkan pengalihan aset vila di Ubud, Bali. Kasus ini bermula dari Alexander Patrick Morris Patrick membeli lahan seluas 35 hektare pada 1999 di Kedawetan. Patrick meminjam nama sebuah agen properti Rudi Marcio lantaran dirinya berstatus sebagai WNA. Di lahan seluas 12 are tersebutlah Patrik bekerja sama dengan Jeremy Thomas untuk membangun bisnis spa pada tahun 2013.

Jeremy meminta agar Patrick mengalihkan nama Rudi Marcio saat mencairkan pinjaman di bank untuk pembangunan bisnis tersebut. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pencairan dana dari bank senilai 17 Miliyar. Namun ternyata bule Australia tersebut mengaku jika dirinya hanya diberi 1 Miliyar.

2. Patrick menggugat perdata Jeremy Thomas

Perihal kasus tersebut, Patrick menggugat perdata Jeremy ke Pengadilan Negeri Gianyar. Pihak pengadilan mengabulkan gugatan tersebut terkait kepemilikan vila senilai 50 miliar pada 26 Desember 2015 silam. Rupanya kasus ini tak berhenti sampai di sini, Kabis Humas Polda Metro Jaya mengungkapkan jika kasus ini bergulir di kasus pidana karena Polda Bali telah mengirimkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke Kejaksaan Tinggi Bali.

Bahkan tim penyidik telah melimpahkan berkasnya ke kejaksaan meski di kembalikan karena lokasi peristiwa ada di Jakarta. Sepertinya Jeremy Thomas akan mendapat masalah besar karena dalam waktu dekat pihak kepolisian akan mengirimkan berkas penyidikan sebelumnya ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

3. Dipelajari ulang karena sesungguhnya kasus tersebut sudah SP3

Kasus dugaan penipuan vila antara Jeremy dan Patrick memang sudah diproses oleh Polda Bali akan tetapi sesungguhnya kasus ini sudah dihentikan dengan dikeluarkannya Surat Penghentian Penyidikan (SP3). “Sesuai proses yang sudah dilakukan dengan gelar perkara di Wasidik Mabes Polri, saya ikut hadir, dan diteruskan ke Polda Bali juga, dan diterbitkan SP3 (Surat Perintah Penghentian Penyidikan),” ungkap Jeremy.

Kamudian kasus ini kembali terangkat karena Polda Bali mengirimkan SPDP ke Kejasksaan Tinggi Bali sehingga kasusnya dilimpakan ke Polda Metro Jaya. Oleh karena itu pihak pengacara Jeremy Thomas akan mempelajari kasus ini lebih dalam. Perihal status tersangka yang ditetapkan pada Jeremy, pihaknya tak kecewa karena fakta sebenarnya belum benar-benar terkuak.

4. Ina Thomas belum mengetahui kasus suaminya?

Di tengah masalah yang menjerat Jeremy Thomas dan Axel Thomas. Istri sekaligus ibu, Ina Thomas masih gencar-gencarnya mempromosikan kosmetik milik anak bungsunya, Valerie Thomas. Ia juga terlihat mempromosikan project creative work, sebuah pameran foto oleh Mario Photography yang akan diadakan di Central Park mulai hari ini sampai tanggal 17 Agustus nanti. Apakah ini pertanda jika dirinya Jeremy Thomas ditetapkan sebagai tersangka?

5. Jeremy Thomas ingin keluarganya tetap kuat

Usai ditetapkan sebagai tersangka, Jeremy mengunggah sebuah foto keluarga di akun Instagramnya disertai dengan caption yang menyentuh hati. Foto tersebut menunjukkan Axel dan Ina yang sedang duduk, sementara Jeremy dan Valerie Thomas memilih pose sambil berdiri. Ayah dua anak tersebut menuliskan jika ia ingin keluaga kecilnya untuk tetap kuat atas cobaan yang sedang mereka alami. Jeremy percaya jika Tuhan itu baik, sehingga keluarganya harus selalu berpikir positif.

Ibarat kata, keluarga Jeremy Thomas kini seperti peribahasa sudah jatuh tertimpa tangga pula. Melihat kasus ini banyak netizen yang berspekulasi jika pihak kepolisian merasa kesal lantaran dalam kasus anaknya kemarin Jeremy sempat mengeluarkan somasi pada mereka. Alhasil kasus yang telah dianggap selesai diperkarakan lagi. Semoga cobaan besar yang menimpa keluarganya segera usai ya! Next

Apakah Kamu Setuju?