Musik Seleb Indonesia

Dibela & Dicerca, Begini Nasib Via Vallen Usai Ungkap Kasus Pelecehan oleh Pemain Bola

Oleh -

Dangdut merupakan dunia hiburan yang tak mudah untuk dijalani khususnya bagi kaum Hawa. Pasalnya, dunia dangdut kerap diidentikkan dengan para penyanyi wanita yang mengenakan pakaian seksi serta goyangan yang seronok. Sudut pandang inilah yang lantas membuat beberapa penyanyi dangdut tanah air kerap mengalami pelecehan secara seksual.

Mengejutkan, pedangdut papan atas Via Vallen pun baru-baru ini membuat geger netizen dengan pelecehan yang baru saja dialaminya. Mengunggah story di akun Instagramnya, Via pun menunjukkan bukti pelecehan yang diduga telah dilakukan oleh seorang pemain bola tanah air. Lalu, seperti apa sih kronologi hingga akhir cerita pemberitaan yang memilukan ini?

1. Postingan curhatan Via Vallen terkait pelecehan yang dialaminya

Netizen dikejutkan oleh salah satu postingan Via Vallen yang tak biasa dari postingan sebelumnya. Dalam unggahan tersebut, netizen lantas mengetahui bahwa sang idola baru saja mengalami pelecehan seksual. Tertulis pula kalimat yang sepertinya telah dilontarkan oleh si pelaku. “I want u sing for me in my bedroom, wearing sexy clothes” tulis Via yang nampak geram dengan kalimat tak sopan tersebut.

“Nggak kenal dan nggak pernah ketemu, tiba-tiba nge-DM dan ngirim teks gambar kayak gini. Sebagai seorang penyanyi, Aku merasa benar-benar dilecehkan oleh seorang pemain sepak bola populer di negaraku sekarang… AKU BUKAN WANITA MACAM ITU!,” tulis Via Vallen.

2. Namun sayang, ada beberapa netizen yang justru menghujat Via

Akan tetapi, postingan Via Vallen terhadap pelecehan yang dialaminya itu justru menuai beberapa kritik pedas dari netizen. Pasalnya, sebagian dari netizen merasa bahwa Via tak seharusnya mengunggah kejadian naas itu melalui sosial media miliknya. Menurut beberapa pihak, yang seharusnya dilakukan oleh pelantun lagu ‘Sayang’ adalah langsung melaporkan ke pihak kepolisian. Dan benar saja hal inipun lantas menjadi sebuah perdebatan yang dilakukan oleh satu netizen dengan yang lainnya.

3. Selebrgam Amrazing turut mendukung Via Vallen sebagai korban

Di antara para netizen yang menyinyir keputusan Via, ada juga yang berada di pihak Via Vallen. Sebut saja salah satunya selebgram sekaligus selebtweet Alexander Thian. Sosok yang terkenal di dunia sosial media dengan nama @aMrazing ini merasa miris akibat perilaku netizen terhadap Via Vallen. Pasalnya, Thian merasa bahwa Via merupakan korban pelecehan yang seharusnya lebih diperhatikan, dan bukan justru mendapat cacian. Hal ini berkali-kali Thian unggah dalam akun twitter miliknya dengan caption “sebagian komen dari perempuan, I seriously can’t understand this. Cewek dilecehkan, ceweknya disalahkan oleh SESAMA CEWEK” ungkap Thian kecewa.

Well, sekalipun mendapat beberapa hujatan dari netizen, Via tak memberi tanggapan atas perdebatan netizen pada kasus dirinya. Toh, dukungan serta doa terbaik terus berdatangan dari para sahabat juga penggemar sebagai bentuk dorongan bagi Via Vallen.

Hm, ada baiknya kita tidak mudah memberikan komentar buruk pada seseorang yang sedang mengalami musibah ya gengs. Dan untuk Via, semangat selalu, semoga kasus ini bisa berakhir sekaligus menjadi pembelajaran bagi para wanita di luar sana untuk senantiasa kuat dan berani. Amin! Next

Apakah Kamu Setuju?

next page