Seleb Indonesia

5 Artis Indonesia yang Pernah Terjerat Kasus Narkoba

Oleh -

Tertangkapnya artis seksi dan model majalah dewasa Vitalia Shesya menambah daftar artis Indonesia yang pernah masuk penjara karena kasus narkoba. Vitalia Shesya ditangkap bersama 6 temannya di sebuah hotel kawsan Jakarta saat sedang pesta narkoba. Dan setelah melalui tes urin, hasil menunjukkan positif jika dia mengonsumsi jenis esktasi.

Selain Vitalia Shesya, berikut ini daftar 5 artis Indonesia yang pernah terjerat kasus narkoba bahkan hingga masuk penjara.

1. Sheila Marcia

Salah satu artis Indonesia yang sempat bikin geger karena kasus narkoba adalah Sheila Marcia. Pemilik nama lengkap Sheila Marcia Joseph ini ditangkap pihak kepolisian di apartemen Golden Sky Pluit saat razia narkoba tahun 2008 lalu. Tak sendirian, namun Sheila Marcia ditangkap sedang menggelar pesta sabu bersama dengan 4 orang temannya.

Sheila-Marcia
Sheila Marcia Joseph

Karena perbuatannya tersebut, aktris berdarah Indo ini harus merasakan dinginnya diding penjara. Mirisnya lagi, Sheila Marcia yang sempat merasakan udara bebas kembali menjalani eksekusi di rutan Pondok Bambu dalam kondisi 3 bulan.

2. Jennifer Dunn

Di usia yang masih 15 tahun, pesinetron muda Jennifer Dunn menghebohkan publik setelah ditangkap polisi kedapatan memiliki ganja tahun 2005 silam. Empat tahun setelahnya, wanita kelahiran 10 Oktober 1989 ini kembali ditangkap karena menggelar pesta narkoba dan pesta seks di kosannya di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Jennifer Dunn
Jennifer Dunn [image source]
Karena kasus kepemilikan pil ekstasi tersebut, Jennifer Dunn pun divonis dengan 4 tahun hukuman penjara. Akan tetapi, dia menjalani hukuman selama 3 tahun bebas pada Juni 2012. Selama di penjara, Jennifer Dunn dikabarkan menjalin hubungan dengan pengacaranya, Sunan Kalijaga.

3. Vicky Monica

Tahun lalu, artis berinisial VM yang tertangkap saat razia narkoba sempat menjadi teka teki. Namun, tak lama kemudian terungkap jika VM yang tertangkap Discotik Domain, Senayan City adalah Vicky Monica, salah satu artis yang pernah terlibat dalam film Mengejar Malam Pertama yang mendadak menjadi buah cibir di media.

Vicky Monica
Vicky Monica [via instagram]
Dari hasil tes urin, wanita berumur 25 tahun ini positif menggunakan narkoba jenis happy five hingga dirinya harus diboyong ke kantor BNNP. Namun, berbeda dengan Sheila Marcia dan Jennifer Dunn, Vicky Monica tidak dipenjara namun harus menjalani rehabilitasi narkoba secara pribadi.

4. Ria Irawan

Ria Irawan  harus berurusan dengan pihak kepolisian karena kasus serupa. Putri dari pasangan aktor Bambang Irawan dan aktris Ade Irawan ini terjaring razia narkoba besar-besaran yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya ketika tengah berpesta di Dragon Fly Cafe Jakarta tahun 2005 silam. Dan hasil tes urin menunjukkan positif jika dia telah menggunakan obat terlarang.

 Ria Irawan
Ria Irawan [image source]
Namun, pemain film Biola Tak Berdawai bisa berlega hati karena keesokan harinya bebas dan hanya dikenai wajib lapor. Ria Irawan tidak dipenjara karena ditemukan barang bukti narkoba di tangannya sehingga dianggap sebagai pemakai.

5. Iyut Bing Slamet

Iyut Bing Slamet juga sempat menggegerkan publik tertangkap tangan menggunakan narkoba jenis sabu pada awal tahun 2011 lalu. Adik kandung Adi Bing Slamet tersebut ditangkap di sebuah hotel di kawasan Mangga Besar Selasa, 8 Maret 2011 malam dengan bukti sabu sebesar 0,4 gram beserta alat hisapnya.

Iyut Bing Slamet
Iyut Bing Slamet [image source]
Karena barang haram tersebut, pemilik nama asli Ratna Fairuz Albar harus mendekam dalam sel tahanan. Selama dipenjara, Iyut menjerit jerit histeris dan sering sakit-sakitan karena suasana yang panas dan gelap.

Selain 5 artis yang disebutkan tadi, masih banyak lagi kalangan seleb Indonesia yang juga pernah merasakan hidup di penjara karena masalah yang sama. Seperti Roy Marten yang dua kali tertangkap mengonsumsi narkoba. Next

Apakah Kamu Setuju?