Entertainment Seleb Indonesia

Kasus Narkoba Ridho Rhoma, Mulai dari Jadi Intaian Hingga Pesan Haru Sang Raja Dangdut

Oleh -

Kasus narkoba yang menimpa artis dangdut hits Ridho Rhoma tentu membuat para penggemar terkejut. Ridho ditangkap penyidik Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada Jumat malam lantaran dugaan mengkonsumsi narkoba berjenis sabu.

Ridho ditangkap dengan barang bukti berupa 0,7 gram sabu. Menurut Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Roycke Harry Langie pihaknya telah melakukan tes urine pada Ridho, dan hasilnya adalah positif. Gimana sih sebenarnya kronologis kasus narkoba yang menjerat anak dari raja dangdut Indonesia ini? Simak yuk!

1. Ridho sudah diintai oleh pihak kepolisian selama 2 pekan

Kasus penangkapan Ridho Rhoma ini memang mengejutkan, dan terkesan tiba-tiba. Namun ternyata, Ridho telah lama menjadi intaian polisi. Pelantun tembang Menunggu ini sudah diintai selama dua pekan oleh pihak kepolisian.

Polisi mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa ada beberapa orang yang hendak melakukan pesta di wilayah sekitar Jakarta Barat. Lalu Kanit 3 AKP Supriyatin, Polres Metro Jakarta Barat melakukan pemeriksaan di area berbagai hotel yang terletak di kawasan Jawa barat.

Ternyata hasil laporan dari masyarakat tersebut benar adanya, pada pukul 04.00 dini hari tim Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat melakukan penggeledahan terhadap seorang laki-laki yang cirinya telah disebutkan sesuai laporan. Laki-laki tersebut tak lain adalah Ridho Rhoma. Ridho menyembunyikan narkoba tersebut dalam jok mobilnya, terbungkus paper bag warna coklat.

2. Memakai shabu karena alasan beban kerja

Menurut Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Roycke Harry Langie, Ridho Rhoma menggunakan narkoba dengan alasan beban kerja. Bagi Ridho, dengan narkoba dirinya dapat bertahan terjaga jauh lebih lama.

Memang narkotika jenis sabu ini dapat memberikan efek yang menguntungkan bagi beberapa kalangan. Beberaoa efek yang paling disukai dari sabu adalah adanya peningkatkan konsentrasi, dan membuat kita terjaga lebih lama. Mungkin efek inilah yang dibutuhkan bagi Ridho Rhoma untuk menanggung beban kerjanya di dunia hiburan. Mengingat profesi sebagai artis membutuhkan jam tidur lebih sedikit dan kreatifitas yang sangat tinggi.

3. Tanggapan Rhoma yang membuat netizen terharu

Tertangkapnya Ridho Rhoma dalam kasus narkoba tentu saja menjadi berita yang sangat menghebohkan jagat hiburan. Bagaimana tidak? Selama ini Ridho terkenal sebagai sosok yang kalem dan alim.

Banyak netizen menduga bahwa Rhoma Irama akan marah mendengar kabar anaknya tersangkut kasus narkoba. Tapi nyatanya saat sang ayah mendatangi Polres Metro Jakarta Barat untuk mengunjungi putranya, ia sama sekali tidak marah. Rhoma mengaku sangat sedih melihat anaknya menjadi korban kesekian juta dalam kasus narkoba ini.

Dengan adanya peristiwa ini, pelantun lagu Terajana ini malah semakin semangat memerangi peredaran narkoba. Dirinya bahkan menyebutkan bahwa Soneta Group siap berkolaborasi dengan BNN untuk perang melawan narkoba di seluruh Indonesia

4. Sempat kirim pesan untuk Ibunda tercinta

Setelah diamankan oleh pihak kepolisian di lobby hotel di kawasan Jakarta Barat, Ridho sempat menghubungi Ibunda tercinta, Marwah Ali. Ridho berusaha menyampaikan bahwa dirinya akan menyelesaikan masalah pribadi terlebih dahulu. Sayangnya Ridho tidak menyebutkan masalah seperti apa yang sedang berusaha ia selesaikan. Hal ini membuat Marwah ingin mengecek langsung pada pihak kepolisian.

Dengan munculnya kasus ini banyak netizen yang merasa kecewa kepada Ridho karena bagi mereka, selama ini Ridho merupakan sosok yang alim. Kita doakan saja ya semoga kasus Ridho segera terselesaikan. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page