Entertainment Seleb Indonesia

5 Kasus Berat Yang Pernah Menjerat Andika Kangen Band, Bawa Kabur ABG Hingga KDRT

Oleh -

Media sedang panas dengan kabar menghebohkan kasus kekerasan yang dilakukan Andika eks vokalis Kangen band terhadap istrinya, Chairunisa atau yang akrab disapa Caca. Karena perbuatannya itu, Kamis (09/2/2017) lalu, Andika dilaporkan Caca ke Mapolresta Bandar Lampung atas tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Andika memang tekenal memiliki temperamen yang cukup tinggi. Semua bermula saat Andika mengancam Caca melalui sms sebelum meminta supirnya untuk menjemput istrinya itu. Saat bertemu, Andika menuduh Caca selingkuh lalu memukulnya dengan tangan kosong.

Karena merasa tidak selingkuh, Caca menyangkal tuduhan tersebut. Andika malah naik pitam dengan pernyataan istrinya itu, ia kemudian mengambil sebuah sarung pedang besi dari mobilnya dan menghantamkan benda tersebut ke tubuh juga kepala Caca. Setelah puas memukul istrinya, Andika lalu menyekapnya di hotel.

Sebelum adanya kasus ini, Andika juga sering dikabarkan dengan pemberitaan negatih tentang dirinya. Tak jarang ia terjerat beberapa kasus, bahkan ada kasus yang membuat dia masuk ke dalam penjara. Berikut 4 kasus yang selama ini telah menjerat Andika eks vokalis Kangen Band.

1. Kasus narkoba

Di tahun 2011, Andika dan salah satu personil Kangen band, Izzy dijatuhi hukuman satu tahun penjara karena terbukti mengkonsumsi narkoba golongan satu. Karena kasus tersebut Andika harus menjalani hukuman di lembaga rehabilitasi narkoba milik Badan Narkotika Nasional di Lido, Jawa Barat. Setelah proses hukuman itu usai, Andika mengaku bahwa dirinya kapok menggunakan narkoba dan berjanji tidak akan menghamburkan uang untuk membeli barang haram tersebut.

2. Bawa kabur cewek ABG

Usai berurusan dengan Badan Narkotika Nasional, Andika harus berhadapan dengan kepolisian lantaran kasus membawa kabur seorang cewek ABG. Tepatnya bulan Desember tahun 2012 lalu, Andika dituduh membawa kabur cewek Abg berinisial CC. CC adalah cewek ABG yang masih berseragam putih abu-abu dan belum genap berusia 18 tahun.

Pelaporan yang dilakukan orang tua CC sudah masuk hari kelima saat akhirnya Andika dan CC berhasil ditemukan di rumah kawannya. Seketika itu juga Andika dibawa langsung diciduk oleh anggota Polsek Tanjungkarang Timur. Andika bahkan mengaku bahwa dirinya sudah berhubungan intim dengan CC.

3. Dipecat sebagai vokalis Kangen Band

Lepas sudah derita Andika karena kasus narkoba, ia yang mulai bisa menghirup udara segar dan ingin segera kembali di dunia hiburan. Tapi sayang nasib dan keinginan berkata beda. Andika harus menerima kenyataan pahit bahwa dirinya dipecat sebagai vokalis Kangen Band. Andika dipaksa mundur sebagai vokalis Kangen Band atas kasus pelanggaran kontrak yang telah ia lakukan. Dalam kasus ini Andika diberi opsi mundur dari Kangen Band atau bayar denda sebesar 1M.

4. Berselisih karena Goyang Dribble

Andika sempat dituntut 3Kingkong karena mengklaim Goyang Drible sebagai hasil kreasinya. Klaim yang dilakukan Andika membuat geram Jeje dan Didi yang merupakan personil dari 3Kingkong dan juga mengklaim jika goyang drible lahir dari campur tangan mereka.

Jeje dan Didi merasa kesal dengan klaim sepihak Andika setelah Goyang Dribble menjadi terkenal. Karena kasus ini, Andika sempat terancam masuk penjara lagi akibat tuntutan dari 3Kingkong.

5. KDRT

Seperti yang sudah disebutkan di atas, saat ini Andika sedang terjerat kasus KDRT yang ia lakukan pada istrinya, Chairunisa. Andika menuduh istrinya selingkuh hingga kemudian menyiksa istrinya menggunakan benda keras.

Ck..ck..ck..ternyata cukup banyak juga kasus negatif yang menghampiri kasus mantan vokalis Kangen Band ini. Kita doakan saja ya semoga Andika menjadi pribadi yang lebih baik.

  Next

Apakah Kamu Setuju?