Seleb Indonesia

Mendunia! Ini 10 Karya Aksesoris Rancangan Designer Indonesia, Rinaldy Yunardi Yang Dicintai Artis Hollywood

Oleh -

Nama Rinaldy Yunardi memang sudah tak asing dikalangan pecinta fashion dan artis tanah air. Designer satu ini mampu membuat aksesoris yang unik sekaligus cantik yang biasanya digunakan para artis tanah air saat perform di atas panggung. Seperti gaun Ivan Gunawan yang beberapa lalu menuai pujian karena digunakan oleh pasangan pengantin dari luar negeri, aksesoris Rinaldy ternyata juga sempat dipakai oleh beberapa artis top Hollywood.

Salah satu karya Rinaldy yang terkenal adalah mahkota berlapis kristal dengan berbagai design. Selain mahkota masih ada aksosoris berupa topeng, sepatu, hingga sayap yang ternyata mulai dilirik aris Hollywood seperti Katy Perry, hingga Mariah Carey. Berikut 10 daftar artis dunia yang memakai aksesoris rancangan Rinaldy, bikin bangga deh!

1. Diva Hollywood, Mariah Carey

Diva pelantun tembang All I Want For Christmas Is You beberapa hari yang lalu tengah mengadakan pemotretan untuk majalah PAPER. Majalah ini adalah salah satu majalah hitz di Hollywood dengan image seksi.

Dalam pemotretan tersebut, Mariah mengusung tema “Las Vegas Moment”. Meski tak lagi muda, ia tampil seksi dalam balutan bra perak dan korset hitam dengan mahkota indah yang tersemat di kepalanya. Ternyata mahkota indah bak ratu negeri dongeng tersebut adalah rancangan Rinaldy Yunardi loh.

2. Raja entertainment Hong Kong 90an, Aaron Kwok

Generasi 90an pasti sudah nggak asing dengan nama Aaron Kwok. Penyanyi top Hongkong ini sangat diidolakan oleh Rinaldy sejak dulu. Ia kerap kali menonton film dan mendengarkan lagu-lagu yang dinyanyikan Aaron. Bagai mimpi yang menjadi kenyataan, pada tahun 2016 lalu ternyata Aaaron memakai aksesoris kepala rancangan Rinaldy saat konser perdananya di Hongkong.

3. Kylie Jenner, artis muda kaya raya yang selalu jadi inspirasi

Muda, kaya dan penuh prestasi. Inilah sosok Kylie Jenner dimata dunia, tak heran jika banyak artis muda Indonesia yang selalu berusaha meniru salah satu klan Kardashian ini. Satu pekan lalu, Rinaldy dibuat terkejut karena salah satu rancangan tiara-nya dipakai oleh gadis berusia 20 tahun tersebut. Dengan jumlah follower mencapai 97 juta di Instagram, Rinaldy merasa bangga karena karyanya seolah dipromosikan oleh model nomor 1 Hollywood tersebut.

4. Penyanyi cantik berwajah Barbie, Katy Perry

Setelah lama vakum dari dunia hiburan Hollywwod, Katy Perry kembali hadir dengan single terbarunya, Chained to the Rhytm. Dalam video klip tersebut, Katy tampak cantik dengan rambut berwarna pink, dress futuristik putih, dan sepatu boots silver berbentuk unik. Sepatu boots silver transparan tersebut tak lain adalah rancangan designer yang akrab dipanggil Yung Yung ini. Mengatahui hal ini banyak rekan artis yang bangga dengan keberhasilannya.

5. Queen of rap, Nicky Minaj

Usai Katy Perry yang memakai karya Rinaldy dalam video klipnya, bulan April lalu giliran Nicky Minaj yang juga memakai salah satu aksesoris rancangan Yung Yung. Mulanya ia diminta untuk merancang sebuah topeng dengan inspirasi berdasar khayalannya.

Namun pihak klien tidak ingin menyebutkan siapa pemesannya. Setelah satu minggu karyanya selesai, akhir April pihak klien memberikan video klip Nicky Minaj yang tengah memakai topeng berbalut kristal Swarovski hasil rancangannya. Rinaldy sangat terkejut sekaligus bangga.

6. Zoe Saldana, si eksotis pemeran film Avatar

Usai mendapat kepercayaan dari Katy Perry dan Nicky Minaj, Rinaldy kembali diminta oleh salah satu artis top Hollywood, Zoe Saldana yang merupakan pemain film Avatar dan Guardian Of Galaxy. Zoe memakai mahkota berjudul Ice Queen dengan tinggi 40-50 cm yang bertabur kristal Swarovski. Mahkota tersebut terispirasi dari ratu kerajaan es. Dalam foto tersebut Zoe terlihat bagai ratu eksotis yang penuh kharisma.

7. Devon Windsor, angels Victoria’s Secret

Salah satu ajang peragaan busana yang selalu ditunggu-tunggu disetiap tahunnya adalah Victoria’s Secret. Tahun 2016 lalu Rinaldy bersama Tex Saverio menjadi salah satu designer Indonesia yang berkesempatan untuk membuat aksoseris para Angels Victoria Secret. Adalah Devon Windsor yang tampil seksi dengan lingerie dan boots hitam selutut. Devon melengkapi penampilannya dengan sayap beraksen bulu di punggungnya yang merupakan rancangan Rinald.

8. Cassie, istri P Diddy dengan aksesoris terbaik di Met Gala 2017

Salah satu ajang penggalangan dana bergengsi di New York baru saja berlangsung beberapa bulan yang lalu. Dalam acara tersebut setiap tamu undangan hadir dengan kostum yang mewah dan memukau. Ajang ini juga biasa digunakan sebagai ajang pamer item fashion oleh para artis Hollywood. Kala itu salah satu majalah fashion ternama, Vogue menobatkan bahwa aksesoris anting yang dipakai oleh Cassie adalah salah satu aksesoris terbaik. Notabennya anting tersebut adalah rancangan Rinaldy. Awsome banget kan?

9. Brandy Norwood, penyanyi dan penulis lagu legendaris Hollywood

Brandy adalah salah satu penulis sekaligus penyanyi legendaris Hollywood yang telah berkali-kali meraih Grammy Award. Di bulan Agustus ini, Brandy akan segera meluncurkan album terbarunya. Untuk kepentingan video dan pemotretan albumnya, Brandy memakai 2 mahkota rancangan Rinaldy yang berjudul Elemental. Jika diperhatikan, mahkota ini menunjukkan sisi etnik sekaligus unik khas budaya timur tengah.

10. Kim Chi, artis Korea yang terkenal di Hollywood

Kim Chi adalah artis Korea yang namanya sudah terkenal di Hollywood lantaran menjadi pemenang dalam acara RuPaul’s Drag Race. RuPaul’s Drag Race sendiri merupakan sebuah ajang pencarian bakat yang diproduksi oleh World of Wonder. Kim Chi memiliki ciri khas fashion dan make up yang sangat unik, dengan riasan mata seperti lukisan yang penuh warna dan bulu mata tebal super cetar, mengalahkan bulu mata Syahrini. Dengan gayanya yang unik, ia memakai 2 rangkaian mahkota rancangan Rinaldy untuk pemotretannya.

Nah, itu tadi 10 hasil karya Rinaldy yang ternyata dikagumi oleh para artis top Hollywood. Pasti membanggakan dong sebagai designer lokal karyanya mampu mendunia, setuju? Next

Apakah Kamu Setuju?