January 10, 2024

Kartika Sari Dewi Soekarno [image source]

Kartika Sari Dewi Soekarno. Yup! Dari nama belakang wanita cantik keturunan Jepang ini sudah diketahui ia memiliki kaitan dengan presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno. Kartika Sari Dewi atau akrab dipanggil merupakan putri dari pasangan mantan Presiden Indonesia pertama dengan istri kelimanya, Ratna Sari Dewi Soekarno. Tak seperti putra putri Bung Karno lainnya, Karina tumbuh dan dewasa di negeri orang. Ia sempat berpindah-pindah mengikuti sang ibu, mulai dari Perancis, Jepang hingga menetap di Amerika Serikat.

Baca Juga : Vanessa Angel Persiapkan Diri Menjadi Keluarga Besar Soekarno

Nama Karina memang cukup asing bagi sebagian orang. Namun jejak karirnya selama ini tak bisa dianggap sebelah mata. Karina nyatanya memiliki jiwa sosial untuk membantu banyak orang, termasuk di Indonesia. Dan berikut sekelebat pengenalan tentang sosok putri Presiden Indonesia yang ternyata cantik dan berbudi baik ini!

1. Lahir dan Tumbuh Jauh Dari Indonesia

Karina dibesarkan sang ibu di Montainge Avenue, Kota Paris, Perancis. Kala itu pilihan menetap di luar negeri menjadi cara terbaik bagi Ibu Ratna Sari dan sang buah hati. Karina kemudian bersekolah di Perancis, yang kemudian meneruskan sekolahnya di Switzerland. Setelah lulus, Karina sempat bekerja sebagai seorang wartawan televisi Tokyo. Namun saat ibunya pindah ke Amerika, Katrina ikut serta dan bekerja menjadi biro periklanan di kota New York.

Ratna Sari Dewi Soekarno bersama Karina di Switzerland (kanan) & Gambar kelahiran Karina di Tokyo tahun 1967 (kiri) [image source]
Ratna Sari Dewi Soekarno bersama Karina di Switzerland (kiri) & Gambar kelahiran Karina di Tokyo tahun 1967 (kanan) [image source]
Meski tumbuh di luar Indonesia, Karina beberapa kali menyempatkan untuk mampir ke Indonesia. Sleain berziarah ke makam sang ayah, Karina juga bersilaturahmi dengan keluarga besar Bung karno di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *