Holywood

KEREN! Keluar Dari Victoria’s Secret, Karlie Kloss Kuliah Jurusan IT

Oleh -

Nama Karlie Elizabeth Kloss di dunia Modelling memang sudah tidak asing lagi. Ia merupakan model cantik Victoria Secret sejak tahun 2011 hingga 2015. Karlie masuk sebagai deretan VS (Victoria Secret) Angel di tahun 2013. Sayangnya pencapaian ini harus ia tinggalkan di awal tahun 2015.

Perjalanan karir yang gemilang ternyata tak membuat Karlie ingin meneruskan kontrak kerja dengan perusahaan celana dalam Amerika tersebut. Secara resmi Karlie keluar dari VS setelah kontraknya selesai di bulan Maret 2015 lalu.

Memilih Fokus Pada Kuliah.

Model cantik yang lahir pada 3 Agustus 1992 ini memang masih berumur 23 tahun. Dan masih banyak mimpi yang membentang di hadapannya. Karlie pun seolah ingin mencari pengalaman lain dalam hidupnya. Salah satunya dengan kembali ke bangku kuliah.

Karlie Kloss keluar dari Victoria Secret dan masuk kuliah di NYU [Image source]
Karlie Kloss keluar dari Victoria Secret dan masuk kuliah di NYU [Image source]
Karlie diketahui akan melanjutkan studinya di Gallatin School of Individualized Study, New York University. Model pemilik tinggi badan 185 cm ini sepertinya tertarik dengan coding komputer. Ia pun mengambil kelas IT musim panas lalu lho!

Tertarik Dengan Dunia Teknologi.

Siapa sangka jika model seksi ini nyatanya memilliki ketertarikan pada dunia IT! Tapi itulah yang terjadi. Tak hanya mengambil kelas IT, Karlie ternyata membuka beasiswa untuk remaja putri¬†yang ingin belajar coding komputer dengan nama ‘Kode With Karlie Scholarship’.

Bekerja sama dengan Flatiron School di New York, Karlie mencari 20 gadis perempuan usia 13 hingga 18 tahun yang tertarik mengikuti program musim panas tersebut. Dari sana Karlie ingin mengajak wanita untuk lebih maju dan menyukai dunia pemograman komputer.

Ingin Berdayakan Wanita Amerika.

Menurut laporan, hanya ada 12% wanita Amerika yang mengambil studi komputer. Sehingga jika hal ini dibiarkan, tahun 2020 Universitas di Amerika takkan mampu memenuhi kebutuhan sepertiga dari 1,4 juta posisi komputasi negara dengan lulusan yang berkualitas. Untuk itu Karlie mulai mengajak remaja putri untuk mulai menyukai studi pemograman sejak dini.

Karlie Kloss bersama pelajar wanita di kelas coding [image source]
Karlie Kloss bersama pelajar wanita di kelas coding [image source]
Karlie Kloss menjadi selebriti Hollywood yang khawatir dan melakukan gerakan nyata untuk mengatasi hal tersebut. Sebelumnya Rashma Saujani dan Kimberly Bryant telah mendirikan kamp-kamp programming untuk wanita muda. Setidaknya hal ini untuk mengurangi kesenjangan gender di masa depan antara programer laki-laki dan wanita di Amerika.

Memakai Popularitas Untuk Daya Tarik

Menjadi seseorang yang pandai dalam komputer, dinilai aneh dan kutu buku. Dari sana banyak remaja Amerika yang tak ingin melirik bidang tersebut. Oleh karena itu topik ini makin giat diserukan oleh pemerhati perempuan yang menggalakkan program coding komputer ini, salah satunya Karlie Kloss. Dengan image-nya sebagai model yang cantik dan seksi, diharap mampu membuang image nerd seorang programmer.

Karlie Kloss ajak remaja putri untuk belajar coding komputer [image source]
Karlie Kloss ajak remaja putri untuk belajar coding komputer
Dan kini Karlie memakai popularitasnya untuk menarik remaja putri untuk mencapai tujuan tersebut. “Coding akan menjadi hal utama yang menentukan masa depan kita. Aku pikir ini hal yang penting jika wanita muda mempelajari coding komputer sedini mungkin. Dimana wanita juga harus turut bersuara dan membangun dunia,” ungkap Karlie dalam video promosi Karlie’s Schoolarship.

Karlie Kloss tahu bagaimana membawa kekuatannya sebagai seornag publik figur untuk membentuk dunia yang lebih baik. Salut untuk model cantik satu ini ya! Bagaimana menurutmu? Next

Apakah Kamu Setuju?