Seleb Indonesia

Dari Pria Manis jadi Rocker Abis, Ini Dia Perjalanan Karir Marcello Tahitoe

Oleh -

Pecinta musik generasi 2000-an pasti kenal dengan sosok penyanyi tampan bersuara menawan, Ello? Yap, di tahun 2005 Ello menggebrak dunia musik tanah air dengan lagu-lagu easy listening karyanya. Ditambah penampilan super tampan, Ello pun tak perlu menunggu lama untuk jadi idola baru di blantika musik tanah air.

Ternyata, selama 11 tahun berkarir menjadi musisi tanah air, Ello menunjukkan banyak sekali perubahan. Tak hanya dengan musik-musiknya, Ello pun kini tampil dengan penampilan yang jauh berbeda. Dari pria manis bernyanyi pop, kini Ello dikenal sebagai rocker berantakan. Bagaimana ceritanya, sih?

1. Mendapat Warisan Darah Seni dari Orang Tua

Ello bersama dengan kedua orang tuanya
Ello bersama dengan kedua orang tuanya

Marcello dilahirkan di keluarga yang kental dengan musik. Ayahnya merupakan musikus dan pengarang lagu ternama dari Maluku, yaitu Minggoes Tahitoe. Sedang sang ibu merupakan penyanyi pop senior berdarah Batak yang sangat terkenal di masanya, Diana Nasution. Rasanya sudah terlihat jelas dari mana Marcello mendapat darah seninya. Saat muncul dengan album barunya, Ello langsung mendapat sambutan super hangat. Kehadiran Ello di tahun 2000-an jelas memberikan warna baru dalam blantika musik tanah air. Ello pun langsung menjadi idola baru. Yap, selain tampan menawan, Ello pun bisa menarik perhatian dengan karya-karyanya yang nyaman didengarkan.

2. Muncul Sebagai Penyanyi Pria Manis dengan Album Terlaris

Ello muncul sebagai penyanyi pria yang manis
Ello muncul sebagai penyanyi pria yang manis

Marcello Tahitoe terjun ke dunia hiburan, debut album pertamanya dengan yang bernama sama dengan panggilannya, Ello. Pada tahun 2005 lalu, menjadi tanda dimulainya Ello menjadi idola baru. Dalam album Ello, Macello mempersembahkan 10 lagu baru dengan andalan karya lama sang ayah yang ia nyanyikan, Pergi Untuk Kembali. Baru menyumbang satu album untuk musik tanah air, Ello sudah menggondol penghargaan sebagai Album Terbaik dan Pendatang Baru Terbaik. Hal ini secara langsung membuktikan bahwa Ello memang dilahirkan untuk bermusik dan menjadi musisi andalan tanah air. Di tahun 2006, Ello kembali muncul dengan album Ello-Repackage dan menambahkan 4 lagu baru. Lagi-lagi, Ello mencuri perhatian dengan single Gadisku.

3. Mulai Tertarik Ukir Tattoo di Tubuh Gagahnya

Tattoo di tubuh Marcello tahitoe
Tattoo di tubuh Marcello Tahitoe

Di sekitar tahun 2010, Ello masih setia dengan penampilan rapi, bersih, dan klimisnya. Namun, ada satu yang baru dari Ello. Ello terlihat mengukirkan tattoo di tubuh gagahnya. Yang pertama terlihat adalah tatto 4.20 di lengan kanannya. Ketika ditanya apa arti dari tattoo tersebut, Ello mengaku itu hanya merupakan waktu yang menunjukkan sore hari, ketikan bumi tak lagi disengat panas matahari. Namun, ketika ditelisik lebih jauh, 4.20 memiliki arti khusus bagi para pemakai ganja yang aktif. Tattoo di lengan Ello hanya permulaan saja. Kini, sudah banyak tattoo baru yang menghiasi tubuh Ello yang tak lagi gemuk. Yap, Ello kini sudah lebih kurus dibanding dengan pertama kali muncul di dunia hiburan.

4. Tampil Gondrong, Berantakan, dan Tinggalkan Nama Ello

Marcello Tahitoe kini
Marcello Tahitoe kini

Di tahun 2013, Ello sudah mulai muncul dengan wajah dipenuhi brewok dan kumis. Rambutnya pun sudah mulai dibiarkan memanjang dan gondrong. Rupanya, penampilan bersih dan klimisnya selama ini bukanlah jati diri Ello yang sebenarnya. Bagi Ello yang baru, penampilan adalah urusan belakangan. Di album terbarunya yang dirilis Januari 2016 lalu, Ello ingin memulai dari nol, di mana musik dan karyanya yang lebih diperhatikan, bukan penampilannya. Tak hanya itu, Ello pun mengubah nama panggungnya dengan mencantumkan nama lengkapnya, Marcello Tahitoe. Ello pun tak masalah jika harus mengulang dari nol karirnya di dunia musik. Ello sendiri merupakan nama panggilan khusus dari sang ibunda yang telah meninggal beberapa waktu lalu. Dan Ello menyatakan bahwa sang ayah merasa sakit jika mendengar nama panggilan tersebut. “Sebenarnya gue juga nggak mau dipanggil Ello. Biar orang rumah aja yang manggil Ello. Biar nyokap gue aja yang manggil Ello. Nyokap gue udah nggak ada jadi sekarang Marcello Tahitoe,¬†jelas Ello.

5. Gaet Artis Muda yang Super Cantik

Marcello dan Aurelie
Marcello dan Aurelie

Namun, penampilan berantakan Marcello dengan rambut gondrong, tattoo yang memenuhi kulit, juga berantakan ternyata tak mampu menghilangkan pesonanya. Marcello tetap menarik di mata kaum hawa. Sebagai buktinya, penmpilan berantakan Marcello berhasil membuatnya menggaet artis muda cantik, Aurelie Moeremans. Di mata sang kekasih ini, Marcello merupakan sosok yang baik dan mampu membuatnya sangat nyaman. Sebaliknya, di mata Marcello, meski masih berusia muda, Aurelie merupakan sosok yang dewasa dan mampu menenangkan dirinya. Marcello rupanya juga sudah mengenalkan diri pada orang tua Aurelie.

Wah, semoga karir dan asmara seorang Marcello Tahitoe berjalan beringan dan baik-baik saja, nih. Nggak sabar dapat kabar baik dari pasangan ini. Bagaimana, kamu juga kan? Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?