Entertainment inspirasi Model

Jadi Nomor 1 Di Miss Grand International 2017, Begini Perjalanan Inspiratif Dea Rizkita Mengharumkan Nama Bangsa

Oleh -

Pada 12 Oktober kemarin, salah satu nasional kostum Miss Grand International yang mencuri perhatian adalah Indonesia. Tak dipungkiri negara kita memang memiliki budaya yang sangat beragam sehingga mempu menciptakan sebuah kostum yang penuh makna.

Kini nama Dea Rizkita sedang menjadi perbincangan hangat di sosial media, bukan cuma masyarakat Indonesia saja loh yang memberikan dukungannya untuk Dea tetapi juga masyarakat Internasional yang kagum dengan kostum kita. Bertajuk Ibu Pertiwi “Motherland” yang penuh dengan filosofis, Dea sempat memimpin peroleh voting sebagai kostum nasional terbaik semalam. Nah, sekarang kita tengok lagi yuk perjalanan karir Dea Rizkita sebagai perwakilani Miss Grand Internasional Indonesia 2017.

1. Dea sudah bercita-cita untuk menjadi Puteri Indonesia sejak kecil

Sejak usia belasan tahun, pemilik nama lengkap Dea Goesti Rizkita Koswara ini sudah terkesima dengan keanggunan Puteri Indonesia 2009, Qory Sandioriva yang melenggang cantik di atas panggung. Sejak saat itulah Dea bertekad untuk menjadi Puteri Indonesia seanggun Qory.

2. Meniti karir 5 tahun lamanya demi menjadi bagian dari Puteri Indonesia

Demi mencapai mimpinya untuk menjadi Puteri Indonesia, Dea sudah memikirkan masak-masak langkah apa saja yang harus ia tempuh. Lima tahun sebelum ajang pemilihan Puteri Indonesia 2017, Dea sudah lebih dulu menjabat sebagai duta paiwisata Mbak Duta Wisata Kabupaten Semarang 2014.

Kemudian ia bersaing kembali untuk meraih kemenangan pada ajang Mbak Duta Wisata Jawa Tengah 2014. Kesuksesannya ini membuat Dea mewakili Jawa Tengah dalam ajang Duta Wisata Indonesia 2015.
Sayangnya pada ajang ini, ia belum bisa meraih juara.

3. Tak menyerah pada mimpi untuk menjadi Puteri Indonesia

Meski gagal menjadi juara di ajang Duta Pariwisata Indonesia 2015, Dea tidak berkecil hati dan menyerah. Ia berusaha memikirkan cara lain untuk menggapai mimpinya menjadi Puteri Indonesia.

Yaitu dengan mengikuti kelas kusus yang didirikan oleh Pueri Indonesia 2004 dan 2013, Artika Saridevi dan Whulandari Herman. Bertajuk Artikawhulandary Beauty Camp, di sini Dea belajar tentang seluk beluk modeling dan kiat-kiat menjadi Puteri Indonesia.

4. Mulai memberanikan diri mengikuti ajang pemilihan cover majalah

Setelah merasa cukup banyak ilmu, Dea memberanikan diri untuk mengikuti pemilihan Wajah Femina pada tahun 2016. Sayang, kali ini harus kembali kecewa karena tidak berhasil meraih gelar juara. Eits, tapi bukan Dea namanya jika memutuskan untuk menyerah setelah dua kali gagal.

5. Iseng-iseng ikut Puteri Indonesia Jawa Tengah 2017

Dimana ada kesempatan, Dea tak pernah lelah untuk mencoba. Gagal jadi pemenang wajah Femina, Dea mencoba peruntungan dengan mengikuti seleksi Puteri Indonesia Jawa Tengah 2017. Seperti kuda hitam dalam permainan, mulanya Dea sama sekali tidak dijagokan namun ternyata ia bisa masuk dalam tiga besar dan lolos sebagai juara meraih gelar Puteri Indonesia Jawa Tengah 2017.

6. Akhirnya jadi finalis Puteri Indonesia dan menyabet gelar Puteri Indonesia Perdamaian 2017

Setelah terpilih menjadi Puteri Indonesia Jawa tengah 2017, Dea menjalani karantika Puteri Indonesia 2017. Selama masa karantina, ia termasuk peserta yang aktif dan menjadi favorit para netizen.

Pucuk dicinta ulam pun tiba, mimpi Dea menjadi kenyataan saat dirinya berhasil menempati posisi Runner-up 3. Mendapatkan gelar Puteri Indonesia Perdamaian 2017, Dea dimahkotai oleh Ariska Putri Pratiwi yang merupakan pemenang Miss Grand International 2016.

7. Mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2017

Di ajang ini, Dea bersaing dengan finalis dari 87 negara. Sejak tanggal 3 Oktober lalu Dea sudah terbang ke Vietnam untuk menjalani masa karantina dan berbagai kegiatan yang sudah dijadwalkan oleh penyelenggara Miss Grand International. Baru beberapa hari tiba, Dea berhasil meraih voting terbanyak dengan perolehan lebih dari 1,6 juta dukungan.

8. Sempat meraih perolehan tertinggi dalam parade kostum Miss Grand International 2017

Salah satu momen paling ditunggu di ajang ini adalah pagelaran kostum nasional dari masing-masing negara. Bertajuk Motherland, kostum Indonesia memiliki filosofis yang dalam. Bagian berbentuk lingkaran bermakna Ibu, ratu atau wanita. Sementara 5 kristal dalam lingkaran adalah simbol dari Pancasila, dan 3 kristal pada headpiece melambangkan sinkronisitas roh, jiwa, dan tubuh.

Bagian kristal di tengah dan punggung melambangkan jika Indonesia memiliki tunas bangsa dan menjadi tulang punggung dunia. Dan bagian candi di bawah adalah isyarat dari tubuh manusia. Tak lupa warna biru dan gabungan 7 kain nusantara adalah simbol dari keragaman budaya serta kekuatan maritim nagara kita.

BACA JUGA : 14 Potret Megahnya Kostum Miss Grand International 2017 Dari Berbagai Negara, Indonesia Paling Cetar!

Hingga kini perolehan voting untuk Dea sudha mencapai 1,5 juta lebih, kalau kamu pengen Indonesia menang jangan lupa vote dengan cara like dan share di sini ini ya! Next

Apakah Kamu Setuju?