Entertainment Seleb Indonesia

Selain Kanker Payudara, Ternyata Yana Zein juga Mengidap Penyakit ini

Oleh -

Kondisi Yana Zein yang kian hari kian melemah memang mengundang empati masyarakat. Terlebih usai pengakuan Yana perihal kedua anaknya yang terpaksa putus sekolah akibat kehabisan biaya untuk berobat. Sekitar dua tahun menyembunyikan kondisinya yang memprihatinkan, Yana Zein pun akhirnya bersedia berbagi pada khalayak.

Diketahui Yana Zein mengidap kanker payudara. Namun. Saat ini penyakit yang diderita wanita berusia 45 tahun tersebut sudah menjalar ke bagian tubuh yang lain. Baru-baru ini, pada bagian lengan sebelah kiri Yana ditemukan benjolan. Benjolan tersebut pun terindikasi sebagai kanker kelenjar getah bening.

“Kondisi saat ini saya masih sesak napas, tangan saya masih bengkak, ternyata setelah saya PET Scan ternyata kanker payudara dan getah beningnya mereka bilang sudah menyebar. Karena kelenjar getah bening jadi tangan saya susah digerakkan dan susah napas,” jelas Yana Zein saat ditemui di rumah sakit tempatnya dirawat.

Kondisi tersebut memaksa Yana untuk menjalani kemoterapi demi menghambat penyebaran sel kankernya.

“Saya sudah menjalani pengobatan kemoterapi, satu paket 6 kali kemo. Udah 6 kali kemo, intervalnya dari kemo pertama ke kemo kedua itu 21 hari. Saya juga menjalani terapi sinar dan berharap kanker saya bisa sembuh,” ungkap Yana.

Usai menjalani kemoterapi, Yana masih terlihat sangat lemah. Bahkan ia harus dibantu selang oksigen untuk bernapas. Meski demikia, Yana masih bersemangat untuk melawan kanker yang dideritanya. “Sekarang masih sesak napas, jadi masih harus pakai peralatan ntuk meringankan sesak napasnya. Barusan juga abis radiasi, agak sulit karena tangan harus naik ke atas dan ada kelenjar getah bening, tangan saya bengkak karena pembuluh darahnya tersumbat jadi agak susah dinaikkan tangannya. Tapi mudah-mudahan abis ini lebih baik lagi karena sehari dua kali fisioterapi,” kata Yana. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page