Seleb Indonesia

Penasaran Bagaimana Kamar Artis yang Kuliah Di Luar Negeri? Ini Dia Foto-fotonya

Oleh -

Tuntutlah ilmu hingga ke negeri Cina. Rupanya banyak juga artis kita yang memutuskan untuk menyebrangi samudra dan benua untuk belajar. Tak hanya itu, artis-artis muda di bawah ini rela meninggalkan dunia keartisan yang pernah membesarkan namanya demi menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Sebut saja Cinta Laura, yang masih terhitung baru terjun ke dunia hiburan tanah air, sudah memilih hijrah ke Amerika dan berkuliah di sana.

Baca Juga: Pintar dan Bersinar, Ini 4 Artis yang Berhasil Meraih Beasiswa Universitas di Luar Negeri

Jauh dari orang tua dan harus hidup sendiri, rupanya tak membuat artis-artis di bawah ini gentar dan mundur dari cita-citanya. Meski sendiri, artis-artis ini menempati kamar yang nyaman di luar negeri. Namun, jangan harap ada pembantu yang akan membantu melakukan semua pekerjaan rumah dan bersih-bersih. Artis-artis yang belajar di luar negeri juga dituntut untuk bisa mandiri. Yuk, lihat kamar-kamar para artis di luar negeri ini.

1. Baru Banget Tinggalkan Indonesia dan Pacar demi Kuliah

Kamar Teuku Rassya di London
Kamar Teuku Rassya di London

Beberapa waktu lalu, Teuku Rassya memutuskan untuk melanjutkan sekolahnya di luar negeri, tepatnya London. Teuku Rassya yang beberapa saat sebelum berangkat terlihat dekat dengan Prilly Latuconsina pun mau tak mau juga meninggalkan si cantik ini. Diantar sang ayah, Teuku Rafly, dan ibu tiri cantiknya, serta dua adik-adiknya yang lucu, Rassya meninggalkan Indonesia dan menyiapkan kamar yang ditempatinya selama di London. Sang ibu tiri cantik, Nourah sempat mengunggah foto kamar Rassya di luar negeri. Meski tak terlalu besar, Rassya tampaknya bisa mengaturnya agar rapi dan nyaman. Kapan nih pulang ke Indonesia?

2. Jauh Dari Mewah, Kamar Kaesang Hanya Pakai Kipas Angin

Kamar Kaesang di Singapura
Kamar Kaesang di Singapura

Menjadi anak dari orang nomor satu di Indonesia memang selalu disorot. Namun, bukan berarti selalu bergelimang harta dan hidup mewah. Joko Widodo rupanya berhasil mengajarkan kesederhanaan pada keluarganya. Termasuk Kaesang, anak keduanya yang berkuliah di Singapura. Di Singapura, Kaesang menempati kamar yang jauh dari mewah. Kamar yang menjadi ruang pelindung bagi Kaesang ini bahkan tak dilengkapi AC. Kaesang hanya menggunakan jika dirinya kegerahan. Wah, sederhana banget, ya.

3. Sempat Tinggal di Asrama Sebelum Pindah ke Apartmen

Kamar Tasya di New York, Amerika
Kamar Tasya di New York, Amerika

Tasya Kamila juga merupakan salah satu artis yang rela meninggalkan karir keartisannya untuk sementara dan melanjutkan studinya di New York, Amerika Serikat. Alih-alih menempati apartmen mewah, Tasya menunjukkan kamar asrama yang ditempatinya sangat sederhana, tak jauh berbeda dengan kos mahasiswa biasa di dalam negeri. Namun, karena harus berbagi kamar mandi dengan penghuni asrama lainnya yang tidak semuanya suka kebersihan, Tasya memutuskan untuk pindah ke apartmen. Apartmen Tasya dilengkapi dapur dan kamar mandi di dalam. Selain bersih, apartmen Tasya juga memiliki jendela lebar yang membuat kamarnya selalu terang dan sehat.

4. Sempit, Namun Rapi dan Penuh Buku

Kamar Maudy Ayunda di Inggris
Kamar Maudy Ayunda di Inggris

Belum lama Maudy Ayunda berhasil menyelesaikan kuliahnya di Inggris. Dalam vlognya, Maudy Ayunda menunjukkan kamar seperti apa yang selama ini ditinggalinya di Inggris. Maudy menunjukkan bahwa kamarnya sangat sempit padahal ia memiliki banyak sekali barang, terutama buku. Meski kamarnya sempit. Maudy mengaku sangat senang memiliki kamar sendiri dan meja belajar yang menemaninya hingga ia dinyatakan lulus dari salah satu kampus bergengsi di dunia tersebut. Meski sempit, rupanya Maudy Ayunda berhasil menata kamarnya hingga sangat rapi dan nyaman digunakan untuk belajar maupun beristirahat.

5. Namanya Juga Sibuk Belajar, Kamar Pun Sempat Berantakan

Gita Gutawa saat kuliah di luar negeri
Gita Gutawa saat kuliah di luar negeri

Gita Gutawa juga merupakan salah satu artis berbakat dan juga sangat pintar. Hal ini terbukti dari beasiswa yang didapat oleh anak dari Erwin Gutawa ini. Tak hanya untuk kuliah S1-nya, untuk S2 pun Gita Gutawa bisa berkesempatan untuk kuliah gratis di luar negeri. Tapi, namanya juga mahasiswa yang waktunya dihabiskan untuk belajar dan seabrek kegiatan kemahasiswaannya, kamar yang ditempati Gita Gutawa diakuainya jarang rapi. Karena hidup sendiri, Gita Gutawa mengaku sering tak sempat membersihkan semuanya. Namun, inilah yang dilihatnya sebagai tantangan hidup sendiri dan jauh dari orang tua. Dan ini pula lah yang akhirnya membuat artis muda ini kini menjadi sangat mandiri.

Nah, sudah lihat kan bagaimana kamar-kamar yang ditempati para artis muda yang berkuliah di luar negeri. Tak perlu mewah, yang penting bersih dan nyaman untuk beristirahat, juga belajar. Bagaimana, setuju kan? Next

Apakah Kamu Setuju?