Entertainment Seleb Indonesia

Pasha ‘Ungu’ Beri Kabar Pasca Gempa dan Tsunami Palu Lewat Media Sosial

Oleh -

Indonesia tengah berduka pasca gempa berkekuatan magnitudo 7,4 di Donggala yang menyebabkan tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo, atau yang lebih dikenal dengan Pasha ‘Ungu’ juga menjadi salah satu korban bencana alam yang telah memporak porandakan Kota Palu tersebut.

Hal ini diketahui sejak viralnya foto Pasha dan istri, Adelia Wilhelmina, yang terlihat tengah tidur bersama para korban bencana lainnya di pengungsian. Dalam foto yang diunggah oleh akun gosip tersebut, terlihat Pasha membelakangi kamera masih menggunakan baju dinasnya.

Sebagai Wakil Wali Kota Palu, hati Pasha tentu hancur lebur saat kota tercintanya ditimpa bencana alam. Apalagi, sebenarnya Pasha dan warga Kota Palu berencana menggelar acara tahunan Festival Pesona Palu Nomoni pada 28 hingga 30 September kemarin. Namun, gempa dan tsunami terjadi begitu cepat dan kencang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Pasha melalui unggahan di Instagram-nya. Selain mengucapkan bela sungkawa dan kesedihan yang mendalam untuk korban keluarga dan korban bencana gempa Kota Palu, ia masih bersyukur karena masih banyak warga yang selamat.

Pasha juga mengabarkan bahwa ia dan para tim berupaya mengevakuasi korban dan menyalurkan bantuan untuk para pengungsi. Selama tiga hari, Pasha sempat ‘menghilang’ akibat lumpuhnya Kota Palu dari berbagai aspek mulai telekomunikasi, transportasi hingga penerangan. Selain memberikan informasi kondisi di Kota Palu, tak lupa Pasha memohon doa untuk pulihnya Kota Palu seperti sedia kala.

Rekannya sesama personil Ungu, Enda, juga khawatir mengenai keadaan Pasha dan warga di Kota Palu. Melalui Instagram Story-nya, Enda mengunggah capture SMS dirinya dengan Pasha yang saling memberi kabar dan mendoakan. Dalam SMS-nya, Enda menuliskan ini merupakan ujian terbesar Pasha selama dua tahun menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu.

Tak ada yang tak bersedih hati melihat bencana yang menimpa Kota Palu. Mari kita doakan agar Kota Palu segera pulih seperti sedia kala dan para keluarga korban diberi ketabahan ya. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page