Entertainment Film Seleb Indonesia

Perubahan Wajah 9 Artis Serial Kolosal Tahun 2000-an, Bikin Kangen!

Oleh -

Awal tahun 2000-an rasanya menjadi era jaya bagi dunai pertelevisian Indonesia. Kita memiliki banyak sekali tontonan hasil karya anak negeri yang menghibur dengan cerita yang menarik. Mulai dari sinetron jadul seperti Lupus, Kawin Gantung, Pernikahan Dini, Cinta SMU, FTV berdurasi 2 jam, dan serial kolosal yang nggak pernah bosen ditonton di layar kaca.

Serial kolosal klasik adalah salah satu tontonan favorit keluarga karena tema yang diusung oleh serial kolosal ini cukup komplek, mulai dari percintaan, unsur cerita sejarah, serta cerita legenda yang selama ini ada di Indonesia, seperti Angling Dharma, atau Legenda Gunung Merapi. Ada juga FTV kolosal khas dengan animasi naga terbang. Banyak nitizen menyebut FTV ini dengan sebutan FTV ‘naga-nagaan’.

Mungkin memang serial kolosal atau FTV ini sering diremehkan karena visualisasinya yang kurang, tapi tayangan ini malah beken loh di kalangan pemirsa. Masih inget nggak siapa aja yang artis yang berperan dalam FTV atau serial kolosal ini, dan bagaimana kabar mereka sekarang? Simak yuk ulasan berikut!

1. Temmy Rahadi

Temmy Rahadi bukan Cuma sering berakting di serial kolosal klasik tapi juga beberapa FTV dengan tema percintaan. Punya tampang ganteng, memainkan tokoh protagonis membuat banyak ibu-ibu dan remaja cewek jatuh cinta dengan Temmy. Saat ini Temmy nggak lagi aktif bermain di FTV tapi melakoni bidang presenter di salah satu stasiun TV swasta masa kini.

2. Revi Mariska

Wajah imut dan lugu yang dimiliki Revi Mariska membuat dirinya selalu mendapat peran protagonis di serial kolosal klasik. Memiliki wajah cantik dan selalu berperan menjadi tokoh baik-baik membuat Revi dicintai oleh berbagai kalangan, mulai dari ibu-ibu, remaja, sampai dewasa. Dulu Revi juga sempat terlibat cinta lokasi dengan Temmy Rahadi.

Setelah Temmy memutuskan untuk menikah dengan gadis biasa, Revi terlihat depresi dan imagenya berubah dari cewek lugu jadi cewek ‘nakal’ yang suka memamerkan bagian tubuh atau bertingkah aneh-aneh di akun media sosialnya. Banyak orang menuding Revi sudah mulai kehilangan akal sehatnya akibat depresi akut. Tapi lebih banyak lagi yang menyayangkan dan berharap Revi balik lagi ke dunia akting.

3. Roy Jordy

Roy Jordy adalah salah satu aktor langganan serial kolosal klasik atau FTV. Serupa dengan Temmy, Roy Jordy kebanyakan mendapat peran protagonis. Kalau dulu wajahnya imut, kini makin berumur wajahnya malah makin macho. Selain masih berprofesi sebagai aktor, Roy juga aktif sebagai DJ.

4. Afdhal Yusman

Punya wajah yang Indonesia banget dengan postur tubuh gagah, membuat Afdhal Yusman jadi langganan menjadi tokoh utama dalam serial kolosal klasik. Mau kisah percintaan, kolosal, kerajaan semua diembat. Setelah serial kolosal klasik nggak lagi booming, Afdhan kini lebih sering menjadi bintang iklan dan sudah memiliki istri cantik dan anak yang cute.

5. Ratu Annisa

Cantik, dengan wajah berkarakter ‘judes’ membuat Ratu Annisa langganan jadi tokoh antagonis di serial kolosal klasik. Wajah judes yang menunjang peran antagonisnya membuat Ratu sukses bikin geregetan para pemirsa.

Saat ini Ratu Annisa sudah membina rumah tangga dan tak lagi terjun di dunia hiburan. Ia lebih banyak menghabiskan waktu sebagai seorang istri di kota Bandung.

6. Chaterine Pamela


Chaterine adalah aktris multiperan. Saat masih aktif bermain di serial kolosal klasik, Pamela nggak cuma fasih memerankan tokoh antagonis, ia juga sukses memikat hati pemirsa lewat perannya sebagai tokoh yang teraniaya. Nggak lagi bermain di serial kolosal klasik, kini Pamela masih juga aktif di dunia hiburan sebagai MC dan juga bintang iklan.

7. Choky Andriano

Kalau Ratu Annisa langganan berperan sebagai tokoh antagonis versi cewek, Choky Andriano langganan berperan sebagai tokoh antagonis versi cowok. Punya wajah ganteng, kulit putih dan sorot mata yang tajam sukses membuat karakter antagonsi dalam serial kolosal klasik yang ia perankan begitu hidup dan dibenci oleh pemirsa. Kini Choky sudah beralih profesi, tak lagi aktif di dunia hiburan ia sibuk dengan bisnis properti yang ditekuninya. Soal tampang? Masih ganteng dong!

8. Fandy Ruby

Aktor bernama lengkap Ahmad Affandy ini juga langganan mendapat peran utama dalam serial kolosal klasik dengan tema misteri atau percintaan. Wajah Fandy yang Indonesia banget, membuat dia tampil gagah menggunakan baju-baju tradisional Indonesia disetiap FTV dan sinetron yang ia bintangi. Tak lagi aktif dalam serial kolosal klasik, Fandy kini sudah menikah dengan wanita cantik Alesia Cestaro dan masih aktif di dunia hiburan.

9. Lisda Oxalis

Sama dengan Ratu Annisa, Lisda Oxalis langganan jadi tokoh jahat yang super nyebelin kalau ditonton. Pemirsa tak henti dibuat geregetan dengan sikap jahat dan menyebalkan setiap tokoh serial kolosal klasik yang diperankan oleh Lisda Oxalis. Lepas aktif dari serial kolosal klasik, kini Lisda masih aktif di dunia hiburan dan terlibat dalam beberapa proyek sinetron.

Wah, kalau bahas nostalgia gini jadi pengen nonton lagi kan film serial kolosal sekaligus remind lagi tentang cerita-cerita legenda khas Indonesia. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page