Holywood

Justin Bieber Borong Penghargaan MTV EMA 2015

Oleh -

Justin Bieber kembali bersinar lagi di MTV Europe Music Awards (EMA) 2015. Tak tanggung-tanggung, dia langsung membawa pulang lima penghargaan di ajang yang diselenggarakan di Mediolanum Forum in Assago, Milan, Italia, Minggu (25/10).

Justin Bieber via cnnindonesia
Justin Bieber via cnnindonesia

Pelantun lagu What Do You Mean ini membawa pulang piala untuk kategori Best Male, Best Worldwide Act : North America, Best Look, Best Collaboration dan Best Fans. Pencapaiannya itu mampu mengalahkan Taylor Swift yang biasanya mendominasi kemenangan di beberapa ajang penghargaan musik bergengsi.

Dalam kategori Best Male, Bieber punya saingan ketat yakni Pharrell Williams. Di nominasi yang sama bahkan ada nama Kanye West, Jason Derulo, dan sang pembawa acara MTV EMA tahun ini, Ed Sheeran. Sedangkan untuk kategori terakhir, Bieber bersaing dengan boyband One Direction yang akhirnya menempati peringkat kedua terkait penggemar.

Cowok berusia 21 tahun itu datang dengan penampilan kasual, mengenakan kaus dipadukan dengan jaket dan celana warna merah. ‚ÄúTerima kasih ini sudah ada beberapa tahun lalu. Aku merasa ini cukup mengagumkan sebagai bukti pengakuan untuk musik aku. Aku berterima kasih kepada penggemarku, ibuku, ayahku, Tuhan, dan semua orang,” kata Justin Bieber.

Ini bukan kemenangan pertama bagi Justin Bieber. Sejak tahun 2010, namanya selalu masuk sebagai nomine di beberapa kategori MTV EMA. Dia pun selalu berhasil membawa pulang piala. Bahkan, gelar Best Male di ajang tersebut sudah lima kali dimenangkan Justin Bieber ditambah lagi dengan beberapa penghargaan di nominasi lainnya.

Selain itu, musisi-musisi papan atas dunia lainnya seperti Ed Sheeran, Nicki Minaj, Rihanna, Taylor Swift, dan Shawn Mendes juga turut memenangi MTV EMA 2015. Duran Duran juga mendapatkan anugerah terhormat sebagai MTV Visionary Award. Hal itu pertama kalinya penghargaan MTV Visionary Award ada.

MTV EMA 2015 kali ini diadakan besar-besaran dengan disiarkan pada lebih dari 60 saluran global dan ratusan platform digital di seluruh dunia. Ada live stream dan aplikasi yang dapat digunakan di banyak negara, termasuk China. Setelah di Milan, MTV EMA 2016 rencananya akan diselenggarakan di Rotterdam. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page