Seleb Indonesia

5 Juri Tamu yang Membuat D’Academy 3 Semakin Panas

Oleh -

Berita Selebritis – D’Academy 3 diadakan untuk mencari bibit-bibit penyanyi dangdut yang akan menjadi generasi penerus belantika musik dangdut Tanah Air. Demi melahirkan calon bintang-bintang besar, D’Academy 3 tak mau tanggung-tanggung. Bukan hanya menyeleksi peserta yang benar-benar terbaik dari ribuan peserta audisi.

Tapi ajang pencarian bakat yang sudah diadakan untuk ketiga kalinya itu juga menghadirkan para juri hebat yang sudah tidak diragukan lagi pengalamannya sebagai seorang penyanyi. Selain ada juri tetap mulai dari Inul Daratista, IIs Dahlia, Rita Sugiarto dan Hetty Koes Endang, pihak D’Academy 3 juga menghadirkan juri tamu sebagai berikut.

1. Dorce Gamalama

Dorce Gamalama termasuk artis senior yang sudah lama berkarir di belantika muskik Tanah Air. Ia dikenal sebagai pedangdut kondang yang telah banyak melahirkan karya-karya yang makin meramaikan dunia musik. Dengan pengalaman itulah, Dorce dipercaya untuk menjadi salah satu juri tamu di ajang D’Academy 3.

Dorce Gamalama [image source]
Dorce Gamalama [image source]
Dari awal digelar hingga saat ini, Dorce sudah beberapa kali datang ke konser D’Academy 3 untuk menjadi juri tamu. Ia berusaha memberikan penilaian pada para peserta dengan sebaik mungkin. Selain itu, ia juga kerap membagikan ilmu pada peserta dengan harapan mereka bisa belajar dan tampil lebih baik lagi.

2. Erie Suzan

Erie Suzan sebelum terjun ke dangdut sebenarnya adalah penyanyi rock. Ia kemudian memutuskan untuk menjajal berkarir sebagai penyanyi dangdut. Dan keputusannya itu memang tepat, saat ini ia dikenal sebagai salah satu diva dangdut yang cukup punya nama. Wanita kelahiran 30 Desember 1978 itu terkenal lewat lagu berjudul “Mabuk Duit”.

Erie Suzan [image source]
Erie Suzan [via instagram]
Dan setelah bertahun-tahun berkarir di dunia dangdut. Ia dipercaya untuk membagikan ilmu-ilmunya pada para peserta D’Academy 3. Tak jerang memang Erie memberikan komentar dan saran yang memotivasi para peserta untuk terus maju dan berusaha keras meningkatkan kemampuan bernyanyinya.

3. Cici Paramida

Siapa yang tak tahu Cici Paramida, penyanyi cantik yang terkenal lewat lagu “RT 5 RW 3” Ini juga punya pengalaman yang mumpuni di dunia dangdut. Sejak kecil, Cici sudah akrab dengan musik karena orang tuanya adalah musisi yang juga cukup terkenal.

Cici Paramida [image source]
Cici Paramida [image source]
Kakak dari Siti KDI itu terlihat menjadi juri tamu setelah Saipul Jamil tertangkap karena terjerat kasus pencabulan terhadap pelajar laki-laki. Ia sudah beberapa kali menjadi juri, misalnya saja saat beberapa hari yang lalu D’Academy 3 menghadirkan Hamood Alkhuder, penyanyi asal Kuwait yang membawakan lagu berjudul Kun Anta, Cici terlihat begitu antusias bahkan sampai ikut bernyanyi.

4. Elvi Sukaesih

Salah satu juri tamu yang selalu ditunggu-tunggu kehadirannya adalah Elvi Sukaesih. Bagaimana tidak, di umurnya yang sudah tak lagi muda, Elvi masih saja bisa membuat para penggemarnya berdejak kagum. Bukan hanya ia terlihat awet muda, tapi suaranya juga masih terdengar merdu seperti saat ia masih muda dulu.

Elvi Sukaesih [image source]
Elvi Sukaesih [image source]
Dengan gaya bicaranya yang khas, Elvi memberikan komentar dan masukan untuk para peserta D’Academy 3. Ia juga begitu jeli mendengarkan nada demi nada yang dinyanyikan. Sehingga sedikit saja ada kesalahan pasti tak luput dari penilaian Elvi Sukaeasih.

5. Fakhrul Razi

Hingga saat ini Fakhrul Razi masih menjadi satu-satunya pria yang menjadi juri tamu di D’Academy 3. Ia juga merupakan juri yang berasal dari luar negeri. Tepatnya berasal dari Brunei Darussalam. Namanya mulai melejit di Indonesia setelah ia dipercaya menjadi juri di ajang D’Academy Asia.

Fakhrul Razi [image source]
Fakhrul Razi [image source]
Sejak saat itu, pria yang akrab disapa Kang Alul tersebut memutuskan untuk berkarir di Indonesia .Bukan hanya ketenaran yang ia dapat, tapi Fakhrul Razi juga bertemu dengan tambatan hatinya yaitu Rina Nose. Keduanya memutuskan untuk membawa hubungannya sampai ke pelaminan dalam waktu dekat.

Itulah beberapa juri tamu dalam ajang D’Academy 3. Soal pengalaman jangan ditanya lagi, mereka sudah lama berkarir sebagai penyanyi dangdut. Tentu harapannya lewat komentar dan masukan dari mereka, para peserta D’Academy 3 bisa lebih baik lagi. Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]