Seleb Indonesia

Setiap Ada yang Tersenggol, 4 Juri D’Academy Ini Paling Sering Dihujat

Oleh -

Gosip – dengan semakin memanasnya ajang D’Academy 3, makin antusia pula para penonton menyaksikan program pencarian bakat tersebut. Sejak pertama kali digelar pada tahun 2014 silam, Dangdut Academy memang banyak menyita perhatian para penonton.

Bukan hanya karena mengusung konsep yang berbeda, tapi juga tujuan acara tersebut diadakan adalah untuk menghidupkan kembali gairah musik dangdut di belantika musik Tanah Air. Dan tahukah Anda jika antusias para fans D’Academy mulai dari yang pertama hingga yang ketiga saat ini ternyata membawa dampak tersendiri bagi para juri. Salah satunya adalah menjadi target bully para fans jika idola mereka tersenggol. Seperti yang terjadi pada beberapa juri D’Acadmy berikut in.

1. Saipul Jamil

Dari deretan para Juri D’Academy mulai dari yang pertama hingga yang ketiga saat ini, Saipul Jamil bisa dibilang adalah yang paling sering dibully dan dihujat jika ada peserta D’Academy yang tersenggol. Bagaimana tidak, mantan suami Dewi Persik tersebut dianggap suka mencari-cari kesalahan para kontestan.

Saipul Jamil [via instagram]
Saipul Jamil [via instagram]
Memang sih Saipul Jamil sering memberikan komentar tak sedap dan berbeda dengan para juri yang lain. Bahkan ia juga sering memberikan lampu merah yang akhirnya menyebabkan kontestan tersenggol. para fans yang tidak terima idola mereka tersenggol akhirnya membully Saipul Jamil.

2. Inul Daratista

Inul Daratista juga tak terhindar dari hujatan para fans D’Acdemy. Hal itu rupanya membuat Inul jadi terbebani. Meski begitu begitu, ia akan menghadapi resiko dari pekerjaan yang dipercayakan kepadanya itu.

Inul Daratista [via instagram]
Inul Daratista [via instagram]
“Jadi beban mental untuk saya. Setiap ada yang keluar, kami kena bully sama fans. Tapi resikonya ya kami hadapi bersama, semua merasakan,” kata Inul. Inul mengaku jika ia telah berusaha keras untuk mengajari para kontestan agar benar-benar bisa menjadi penyanyi yang memiliki kualitas.

3. Iis Dahlia

Selain Inul, akun media sosial Iis Dahlia juga sering dibanjiri dengan komentar-komentar tak sedap dari para fans yang kecewa dengan kritikan-kritikan yang dilayang oleh Iis Dahlia pada idola mereka di D’Academy. “pilih yg kwalitas suaranya bgus tehh..bkn tampang doang…dong” protes salah satu netizen di twitter yang ditujukan untuk menyindir Iis Dahlia.

Iis Dahlia [via instagram]
Iis Dahlia [via instagram]
Tak terima dicibir bertubi-tubi Iis sesekali membalas komentar para netizen tersebut juga dengan sindiran. “hrsnya pendukungnya jgn cuma memaki juri tp smslah yg byk buat siapa peserta yg didukung” tulis Iis Dahlia.

4. Zaskia Gotik

Zaskia Gotik memang termasuk pedangdut pendatang baru namun ia dipandang bisa menjadi salah satu Juri D’Acdemy 3. Sebelum memutuskan untuk mundur sebagai juri, pelantun lagu “Satu Jam Saja” itu sempat memberikan penilaian kritikan dan saran sebagai juru untuk para peserta D’Academy satu.

Zaskia Gotik [via instagram]
Zaskia Gotik [via instagram]
Status Zaskia sebagai penyanyi pendatang baru banyak dijadikan alasan para fans kontestan D’Academy untuk membully dirinya. Ia dianggap masih belum pantas menjadi juri karena belum banyak memiliki pengalaman dan prestasi.

Itulah beberapa jurui D’Academy yang paling sering dibully lantaran memberikan komentar dan penilaian yang dianggap tidak adil. Namun kompetisi tetaplah kompetis hasil penilaian para juri tentu bukanlah keputusan asal-asalan dan merupakan keputusan yang terbaik. Next

Apakah Kamu Setuju?