Seleb Indonesia

Julia Perez Sukses Menyandang Gelar Sarjana Hukum

Oleh -
Julia Perez via kompas
Julia Perez via kompas

Penyanyi dangdut Julia Perez mengaku siap menyandang gelar Sarjana Hukum pada bulan November 2015 mendatang. Dia mengaku puas, bahagia, dan terharu bisa menyelesaikan pendidikan Strata 1 Ilmu Hukum yang telah dijalani selama kurang lebih empat tahun sejak tahun 2011 lalu.

Bimbingan skripsinya memakan waktu sekitar hampir satu tahun, karena harus menjalani hukuman selama tiga bulan di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur pada 2013, pengobatan kanker serviks pada 2015, dan kesibukannya dalam industri hiburan.

“Saya udah siap dengan titel (gelar) SH (Sarjana Hukum). Mudah-mudahan nanti bermanfaat dengan titel SH ini. Bolehlah nanti nama saya ditulis atau disebut Yuli Rachmawati SH,” kata Julia Perez sesudah menjalani ujian skripsi dan dinyatakan lulus dengan nilai A di Universitas Bung Karno (UBK), Salemba, Jakarta Pusat, Minggu (16/8).

Jupe tak kuasa menahan tangis setelah menjalani sidang skripsi. Melalui proses sidang yang menegangkan, mantan kekasih Gaston Castano itu akhirnya dinyatakan lulus. “Alhamdulillah saya lulus. Senang banget. Akhirnya perjuangan saya menimba ilmu di UBK berakhir dengan indah selama empat tahun. Saya lewati fase sulit. Tapi semuanya indah,” ungkapnya.

Jupe memang menonjol selama kuliah. Tak mengherankan jika dirinya mendapat nilai bagus yakni nilai A. Jupe pun mengenang perjuangannya selama kuliah. Empat tahun kuliah bukan hal yang mudah apalagi Jupe sempat menerima beberapa cobaan.

“Yang bikin sedih adalah perjuangannya. Karena ini nggak cuma sekedar ujian kuliah. Saya sempat sakit, masuk rutan, hingga akhirnya selesai kuliah. Ini adalah sebuah perjuangan. Ke depannya, saya jadi pengacara atau jaksa. Doakan saja. Aamiin. Setidaknya, titel saya nanti bisa bermanfaatlah,” pungkasnya. Next

Apakah Kamu Setuju?