Entertainment Seleb Indonesia

Inilah Potret Julia Perez dalam Kenangan, Ada Tawa, Penuh Haru dan Liku-liku

Oleh -

Julia Perez adalah paket lengkap dalam dunia hiburan. Dia bisa menyanyi dangdut, pernah berakting, bisa tampil bagai sosialita, tapi juga bisa meledakkan tawa di antara kita. Memang sosoknya pernah begitu sensasional.

Percintaan dengan Gaston Castano yang terhalang restu sang ibu, atau perseteruan sengitnya dengan janda Saipul Jamil, Dewi Perssik. Meski begitu, Julia Perez banyak menorehkan kisah seru dan haru dalam dunia hiburan.

Berikut ini Selebupdat kemas kumpulan potret sang biduan dalam kenangan.

1. Julia Perez adalah sosok yang sangat dekat dengan media. Sejak awal kemunculannya yang seksi, sosok Jupe sangat menarik perhatian

Jupe selain punya image seksi, ia juga sangat akrab dengan wartawan. Bagaimana tidak? Mungkin dalam satu dekade terakhir, wajahnya tak pernah absen di televisi. Selain cantik, kaya dan terkenal, ia tetap supel pada wartawan meskipun banyak pertanyaan sentimen yang dilontarkan padanya. Rasanya, Jupe tak akan kehabisan cara untuk menjawa mereka.

2. Sejak Jupe sakit, banyak yang merindukan tawa renyah dan candaan juteknya. Meski kelihatan galak, Jupe sangat penyayang tanpa pandang bulu.

Ruben Onsu pernah bilang bahwa meski kelihatan galak, Jupe sebenarnya rapuh dan lembut. Ia juga sosok yang penyayang pada teman maupun sesama. Meski kerap berseteru dengan sang ibu, penyanyi Belah Duren ini juga tak pernah meninggalkan sang Ibu.

3. Sang biduan juga pernah mengalami fase kejatuhan dalam hidupnya. Yakni ketika ia harus menyerah setelah memperjuangkan Gaston Castano bertahun-tahun.

Jupe jatuh bangun dalam masalah percintaan. Apalagi kalau bukan memperjuangkan Gaston dan restu sang mama. Namun trauma ibunda membuat Jupe tak diperbolehkan menikah dengan pemain bola. Meski dilanggar juga, akhirnya Jupe mempertanggungjawabkan sendiri keputusannya dan bercerai dengan Gaston.

4. Sejak saat itu Julia Perez mencoba bangkit dari keterpurukannya dan kembali ke dunia dangdut bersama para diva lainnya.

Bukan Jupe namanya kalau tidak tegar. Ia kembali bangkit dan berkiprah di layar kaca. Bahkan sepertinya Jupe tak pernah sepi akan tawaran job. Kelasnya tampil bersama para diva. Menunjukkan bahwa personaliti Jupe memang sangat diperhitungkan di jagad hiburan.

5. Keadaan makin membaik. Julia Perez bahkan masih sempat sepanggung dan akur dengan rival beratnya, Dewi Perssik.

Masih ingat betapa alotnya seteru antara Jupe dan Depe? Sama-sama keluar masuk penjara, sama-sama mengajukan banding tak ada habisnya. Mungkin kita termasuk yang dibikin gemas hingga jenuh dengan konflik tersebut. Namun tak ada yang lebih membahagiakan dibanding saat akhirnya mereka sepanggung dan rukun kembali di tahun ini.

6. Yang akan kangen berat dengan Jupe. Trio Cecepy.

Awalnya Cecepy terbentuk dengan nama Cecepu (Cewek-cewek kena tipu), akibat persamaan nasib yang mereka alami dalam percintaan. Namun akhirnya karena nama adalah doa, nama tersebut diganti menjadi Cecepy (Cewek-cewek akhirnya happy). Persahabatan manis ini akan sangat dirindukan. Apalagi ketiganya kerap tampil bersama di layar kaca.

7. Jupe sempat mencukur habis rambutnya sebagai bentuk emansipasi pada sesama penderita kanker.

Salah satu terobosan Jupe yang paling nekat adalah mencukur habis mahkota wanitanya. Ia kemudian tak ragu tampil dengan kepala plontos atau tanpa wig, Hal ini dilakukannya untuk memupuk semangat sembari berobat. Saat itu Jupe yakin bahwa dirinya akan sembuh.

8. Saat mulai dirawat di rumah sakit, Jupe sempat mengadakan pengajian dan harus dipapah.

Dalam mengharapkan kesembuhan, Jupe juga minta doa pada semua pihak. Apalagi ketika dirinya mulai tak bisa lepas dari kursi roda dan jarum infus. Bahkan tampak beberapa kesempatan, Jupe harus dipapah.

9. Yang tak pernah meninggalkan Jupe, sahabat kesayangan, Ruben Onsu dan keluarganya.

Julia Perez dan Ruben Onsu itu bagaikan dua sisi mata uang. Keduanya sudah jadi sahabat baik sejak lama dan tak terpisahkan hingga akhir hayat menjemput sang biduan. Ruben sering menuliskan dalam akun instagramnya, seolah-oleh menulis surat untuk Jupe bahwa dia sayang banget pada sang sahabat.

10. Sudah tak sanggup merespon dengan baik, Zaskia Gotik sempat bacakan ayat suci Al Quran untuk Jupe.

Salah satu dari Cecepy yang menemani Jupe di masa kritis. Tak terbayangkan memang rasa sakit yang ditanggung Jupe. Namun lantunan ayat suci yang dibacakan Zaskia Gotik dengan merdunya ini seperti membuat Jupe lebih tenang. Adegan ini sempat terekam dan diketahui publik, membuat netizen haru melihat keduanya.

11. Jupe sempat melakukan photoshoot cantik saat kankernya sudah tak terbendung lagi. Ya, seperti inilah ia ingin dikenang. Cantik dan tersenyum.

Yulia Rahmawati atau yang kita kenal dengan Julia Perez, kini telah berpulang memenuhi undanganNya. Kita akan kangen berat dengan sosok yang satu ini. Tak bisa diam, banyak guyonan, namun juga tak sepi prestasi dan inspirasi.

BACA JUGA: Sebelum Meninggal, Ini Pesan Julia Perez. Bikin Merinding!

Di hari-hari terakhirnya Jupe semakin banyak mendekatkan diri pada Allah SWT dan menyayangi sesama. Semoga amal ibadahnya diterima. Selamat jalan Julia Perez, kami akan sangat merindukanmu. Next

Apakah Kamu Setuju?