Seleb Indonesia

4 Fakta Tentang Danang, Juara Pertama D’Academy Asia

Oleh -

Juara D’Academi Asia sudah diumumkan, dan finalis yang beruntung menjadi yang terbaik sekaligus menyabet juara pertama adalah Danang. Ia berhasil mengantongi dua poin lebih banyak dari poin yang dikumpulkan oleh Lesti. Tentu dengan menjadi pemenang, Danang telah membuktikan jika ia memiliki kualitas menyanyi yang mumpuni. Seperti apa sih sosok Danang sang juara ini? Tentu Anda penasaran bukan? Berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang Danang, Juara D’Academi Asia.

1. Lahir Dari Ibu Seorang Penyanyi

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Lagi-lagi peribahasa itu semakin menunjukkan jika bakat yang dimiliki seseorang memang tak jauh dari bakat yang dimiliki oleh orang tuanya. Begitu juga dengan Danang, kemampuan bernyanyinya ternyata diturunkan dari sang ibu.

Danang juara D'Academi Asia
Danang juara D’Academi Asia [via instagram]

“Darah seni yang saya miliki ini dari ibu. Ibu saya itu dulu seorang penyanyi dan gitaris juga di daerah kami. Memang bukan seperti Bunda Inul atau Iis”, ungkap Danang. Ibu mengajarkan semua kebisaannya itu kepadaku. Bagaimana mungkin aku kursus belajar musik? Enggak mungkin, karena kami orang sederhana. Bapakku supir angkot yang kemudian beralih menjadi makelar kendaraan,” tambahnya.

2. Jualan Es Cendol Dan Berjuang Wujudkan Mimpi

Pemilik nama lengkap Danang Pradana Dieva ini adalah sosok yang sederhana dan pekerja keras. Sebelum sukses sebagai artis seperti sekarang ini, Danang harus melalui berbagai ujian hidup dan berjuang demi bisa mewujudkan mimpinya. Dalam lubuk hatinya yang paling dalam, tentu ia ingin membuat bangga orang tuanya, terutama sang ibu yang dulunya juga seorang penyanyi.

Danang juara D'Academi Asia
Danang juara D’Academi Asia [via instagram]

Danang tak pernah malu-malu membantu ibunya berjualan cendol sepulang sekolah. Danang ingin mewujudkan mimpi sang ibu yang belum tercapai. Dan sekarang, mimpi tersebut benar-benar terwujud. “Ibuku dulunya seorang penyanyi. Namun keluarga melarangnya meneruskan profesi tersebut. Sehingga kemudian dia banting setir menjadi guru TK. Sepulang mengajar, Ibu berjualan es cendol dan aku juga ikut membantu. Mimpi ibu enggak pernah kesampaian. Kini aku coba wujudkan,” ujar Danang.

3. Pernah 8 Kali Gagal Ikut Audisi

Danang tak serta merta bisa langsung melenggang di panggung hiburan hingga sekarang menjadi juara D’Academy Asia. Tahukah anda jika Danang harus merasakan pahitnya tidak lolos audisi ajang pencarian bakat hingga 8 kali? Lelah sudah pasti dirasakan oleh Danang yang mencoba ikut audisi berbagai ajang pencarian bakat sejak tahun 2007 silam itu.

Danang juara D'Academi Asia
Danang juara D’Academi Asia [via instagram]

Namun, Tuhan punya rencana Indah untuk Danang, kekecewaannya selama delapan kali berturut-turut itu, kini terbayarkan. Ia menjadi pemenang di ajang bergengsi antar negara. “Tidak pernah menyangka. Aku sempat merasa lelah. Sudah, ah, enggak mau ikut lagi. Mungkin menjadi penyanyi memang bukan jalanku. Aku berpikir Allah mungkin ingin aku bekerja kantoran. Mungkin menyanyi sekadar hobi saja,” kata Danang.

4. Melenggang di D’Academy Asia dan Jadi Pemenang

Penampilan demi penampilan yang diberikan oleh Danang disambut dengan pujian oleh para juri dan penggemar-penggemarnya. Berkat dukungan dan semangat yang ia dapatkan dari banyak orang termasuk keluarganya, ia menjadi sosok yang kuat berjuang mempersembahkan penampilan yang maksimal.

Danang juara D'Academi Asia
Danang juara D’Academi Asia [via instagram]

Dan tidak ada perjuangan yang sia-sia. Danang berhasil menjadi pemenang D’Academy Asia mengalahkan rekan senegaranya sendiri yaitu Lesti dan peserta asal Negri Jiran Malaysia, Shiha Zikir. Danang mendapat 774 point, sedangkan Lesti mendapat 772 point. Di sisi lain, Shiha asal Malaysia menjadi juara ketiga dengan mengumpulkan  745 poin. Itulah beberapa fakta tentang Danang. Selamat ya Danang telah memenangkan ajang bergengsi dan membuat Indonesia Bangga. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page