January 24, 2024

Joo Won [image soruce]

Tahun 2015 sepertinya menjadi tahun emas bagi aktor tampan Moon Joo Won. Yup! Aktor yang menjadi lawan main Kim Tae Hee di serial Korea ‘Yong Pal’ (The Gang Doctor) itu meraih banyak kepopuleran berkat akting ciamik di drama kedokteran tersebut. Bahkan drama berjumlah 16 episode ini berhasil menembus rating di atas 20 persen dan mengangkat posisi Joo Won menjadi Hallyu Kings tahun ini.

Hallyu Kings merupakan julukan untuk aktor Kdrama yang menghasilkan rating tinggi dalam serial Korea yang dibintanginya. Setiap tahun akan ada 4 aktor yang mendapat gelar bergengsi tersebut. Jika sebelumnya ada aktor Kim Woo Bin yang bermain sebagai Choi Young Do di drama ‘The Heir’, di tahun 2015 posisi tersebut direbut oleh Joo Won melalui rating tinggi drama ‘Yong Pal’. Dan sejauh ini sudah ada empat aktor yang mendapat gelar Hallyu King loh! Penasaran siapa saja mereka? Intip ulasan berikut ini!

1. Lee Min Ho

Tak bisa dipungkiri jika nama aktor cakep yang satu ini dengan mudah menyabet gelar bergengsi, Hallyu Kings. Yup! Lee Min Ho memang memiliki banyak proyek sukses berkat kemampuan aktingnya yang jempolan. Setelah muncul dengan image berkharisma di drama ‘Boys Before Flower’, Lee Min Ho terus tampil ciamik di berbagai serial Korea. Sebut saja ‘Personal Taste’, ‘City Hunter’ hingga yang terakhir ‘The Heirs’.

Lee Min Ho [image source]
Lee Min Ho [image source]
Selain mendapat popularitas di Korea, Lee Min Ho juga terkenal di Jepang dan Cina. Bahkan di sela hiatus dari layar kaca, Lee Min Ho tetap disibukkan dengan agenda jumpa fans dan model berbagai produk.

2. Lee Jong Suk

Pecinta Kdrama pasti tak asing dengan sosok ganteng Lee Jong Suk. Aktor yang sempat digosipkan dengan Park Shin Hye ini memang jadi salah satu bintang Korea yang melejit di dunia seni peran. Ia menjadi generasi muda yang berhasil menyabet predikat Hallyu Kings tahun 2015 ini loh!

lee Jong Suk [image source]
lee Jong Suk [image source]
Sederet drama Korea yang ia bintangi berhasil menyabet rating tinggi hingga membuatnya makin dikenal dan mendapat banyak tawaran iklan. Sebut saja drama ‘School 2013’, ‘I Can Hear You Voice’ dan ‘Doctor Stranger’. Karakter tengil yang kerap diusung aktor 26 tahun itu menjadi daya tarik unik yang membuatnya dicintai oleh penggemarnya.

3. Kim Soo Hyun

Perjalanan karir Kim Soo Hyun bisa disebut tidak terlalu mulus dibanding aktor lainnya. Namun dengan kerja keras dan pembuktian akting yang keren, Kim Soo Hyun pun akhirnya mampu menjadi Hallyu Kings tahun 2015. Dikenal lewat perannya sebagai Song Sam Dong, Kim Soo Hyun perlahan mencuri perhatian lewat peran pendukung di film internasional ‘The Thieves’.

Kim Soo Hyun [imgae source]
Kim Soo Hyun [imgae source]
‘My Love From the Star’ menjadi drama hit tahun 2014 yang langsung melejitkan namanya di Asia bahkan di seluruh dunia. Peran sebagai alien di drama SBS itu berhasil meraih banyak penghargaan. Seperti piala Baeksang, Daesang, dan Best Actor di ‘Tokyo International Drama Festival’ loh!

4. Joo Won

Dan yang terakhir ada Moon Joo Won. Aktor yang akrab di panggil Joo Won ini menggeser posisi Woo Bin yang sebelumnya bertahta lewat drama ‘The Heirs’. Namun di tahun 2015 ini, Woo Bin lebih sibuk dengan proyek layar lebar seperti ‘Twenty’ dan ‘The Technicians’ sehingga posisi Hallyu Kings kali ini direbut oleh Joo Won yang meraih rating tinggi lewat drama SBS ‘Yong Pal’.

Joo Won [image soruce]
Joo Won [image source]
Cerita yang bagus, dan akting keren Joo Won memang berhasil mengangkat drama tahun 2015 ini meraih rating tinggi. Bahkan melampaui rating 20 persen loh! Drama ‘Yong Pal’ menjadi proyek ke-4 dengan rating tinggi yang pernah dibintangi Joo Won. Pencapaian ini memang tidak begitu mengejutkan mellihat tiga drama pertama Joo Won pun pernah meraih rating tinggi. ‘Baker King Tim Tak Gu’ dengan 45,3%, ‘Ojakkyo Brother’ dengan 36,3% dan drama ‘Bridal Mask’ dengan rating 22,9%.

The new generation of Hallyu Kings 2015! Yes, tahun ini memang jadi tahun baru untuk para bintang muda untuk merebut tahta bergengsi ini kok! Di tahun 2013 lalu Hallyu Kings sempat dipegang oleh Jang Dong Gun, Lee Byung Hun, Won Bin dan Song Seung Heon. So, tahun 2015 saatnya wajah cakep aktor Hallyu di atas yang jadi juara! Sepakat?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *