Kpop Musik

Ditemukan Tewas Bunuh Diri, Pesan Terakhir Jonghyun SHINee Bikin Shock!

Oleh -

Kabar mengejutkan datang dari industri musik K-Pop. Salah satu talenta terbaik mereka, Kim Jong Hyun yang merupakan vokalis dari boyband SHINee, ditemukan tewas karena bunuh diri hari Senin (18/12) petang kemarin.

Menurut berita yang dilansir Yonhap News, kepolisian setempat menyebut jika Jonghyun ditemukan tidak sadarkan diri di sebuah studio apartemen sewaaan di kawasan Cheongdam-dong, Seoul selatan pada pukul 18.10 waktu setempat. Sebelumnya, kakak perempuan Jonghyun meminta bantuan panggilan darurat pada pukul 16.42 KST karena curiga adiknya akan bunuh diri lewat pesan terakhir yang dikirimkan.

Dilansir Allkpop, kepolisian mengungkapkan isi pesan terakhir peraih Disk Bonsang dalam Golden Disk Awards 2016 itu, “Ini benar-benar sulit. Biarkan aku pergi. Katakan padaku kalau aku sudah bekerja keras. Ini perpisahanku.”

Jonghyun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Konkuk untuk mendapatkan penanganan medis akibat gagal jantung. Idol berusia 27 tahun itu sempat menerima bantuan pernafasan CPR tapi malang, nyawa Jonghyun tak bisa diselamatkan.

© Metro

Di tempat Jonghyun ditemukan, polisi mendapati sebuah penggorengan dengan cairan berwarna cokelat yang diduga kuat sebagai cairan penyebab kematian Jonghyun. Terungkap jika benda itu adalah briket batubara yang sengaja dibakar Jonghyun dan membuatnya keracunan gas karbon monoksida hingga akhirnya meninggal dunia.

Sementara itu agensi SHINee, SM Entertainment akhirnya merilis pernyataan resmi soal kematian tragis Jonghyun, “Jonghyun adalah artis terbaik kami yang sangat mencintai musik lebih dari siapapun dan selalu bekerja keras dalam penampilannya. Rasanya sangat menyedihkan mengumumkan kabar sedih ini kepada fans yang sangat mencintainya. Kami meminta kalian semua untuk tidak membuat rumor ataupun asumsi apapun berdasarkan berbagai berita untuk menghormati keluarganya yang tengah berduka karena kabar ini. Atas permintaan keluarganya, pemakamannya akan dilakukan secara tertutup dan hanya dihadiri anggota keluarga dan rekan-rekannya.”

Kematian mendadak Jonghyun yang sangat tragis ini adalah sebuah kehilangan besar. Bahkan para Shawol (fans SHINee) di seluruh dunia sudah memenuhi hampir seluruh media sosial atas kematian idola mereka. Dilaporkan jika empat member SHINee yang lain, Onew, Key, Minho dan Taemin sempat ada di rumah sakit tetapi Minho memilih pergi dalam kondisi shock berat atas kematian rekannya selama 10 tahun itu. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page