Holywood

Nyaris Tak Dikenali! Transformasi Johnny Depp, Aktor 1000 Wajah

Oleh -

John Christopher “Johnny” Depp II, merupakan nama lengkap dari aktor multitalenta Johnny Depp. Yap! Bintang ‘Pirates of Caribbean’ ini bukan lagi orang baru di dunia perfilman Hollywood. Debut di tahun 1984, Johnny Depp sudah membintangi lebih dari 100 film sejak kemunculannya. Dengan wajah tampan, kualitas akting jempolan Johnny memang jadi aktor andalan di Hollywood. Bahkan tak bisa dipungkiri jika film yang ia mainkan selalu jadi hit di masanya.

Kuncinya adalah pemilihan karakter yang tak biasa! Yap! Johnny Depp memang selalu tertantang untuk memerankan karakter unik nan nyentrik dalam film yang dipilihnya. Dan tak pernah setengah-setengah, ayah dua anak ini selalu total dalam menampilkan aktingnya. Bahkan tak jarang Johnny Depp mengubah visualnya hingga tak bisa dikenali sebagai dirinya. Penasaran dengan transformasi mengagumkan Johnny Depp? Intip ulasan berikut ini yuk!

1. Edward Scissorhands

Dalam film dark romantic fantasy berjudul ‘Edward Scissorhands’, Johnny mulai diperhitungkan sebagai aktor andalan Hollywood. Dengan karakter eksentrik pria kesepian, polos dengan tangan gunting, Johnny yang berperan sebagai Edward berhasil membawa penonton tersentuh dan dinilai inilah awal kesuksesan Johnny di¬†layar lebar.

Johnny Depp sebagai Edward Scissorhands [image source]
Johnny Depp sebagai Edward Scissorhands [image source]
Dan berbicara mengenai penampilan, Johnny seolah tak terlihat seperti dirinya lho! Dengan rambut berantakan, mata panda, bibir mungil dan ekspresi monoton itu, berhasil menyembunyikan visual Johnny Depp yang sebenarnya. Dan dari sini jugalah Johnny Depp dan Tim Burton, sang sutradara, seolah tak terpisahkan.

2. Pirates of The Caribbean

Setelah bermain diberbagai film sukses, Johnny Deep kembali menggebrak dengan tampilan eksentrik lainnya. Dalam film ‘Pirates of The Caribbean’ Johnny berperan sebagai Captain Jack Sparrow dengan segala keunikannya sebagai perompak. Captain Jack Sparrow digambarkan sebagai bajak laut dengan gaya terhuyung-huyung, namun khas inilah yang kemudian membuat karakter nyentrik ini populer hingga kini.

Johnny Depp sebagai Captain Jack Sparrow [image source]
Johnny Depp sebagai Captain Jack Sparrow [image source]
Dengan rambut panjang berantakan, asesoris koin, dan jenggot kepang yang jadi ciri khasnya. Penampilan Captain Jack Sparrow itu bahkan disebut tak bisa lepas dari diri Johnny Depp lho! “Captain Jack Sparrow adalah bagian dari diriku, aku tak bisa lepas darinya,” ujar Johnny. Bahkan untuk pengisi suara dalam video game ‘Pirates of the Caribbean: The Legend of Jack Sparrow’, Johnny meminta dirinya untuk pengisisnya lho!

3. Charlie And The Chocolate Factory

Mengambil peran iconic dari film remake ‘Charlie And The Chocolate Factory’, Johnny Deep tampil tak kalah total dari karakter sebelumnya. Berperan sebagai Willy Wonka, pria pemilik bisnis coklat berparas cantik dan selalu tampil rapi, Johnny dipermak jadi lebih muda dan kurus. Ditambah dengan akting yang luar biasa, Johnny mendapat banyak komentar positif terhadap peran tersebut.

Johnny Depp sebagai Willy Wonka [image source]
Johnny Depp sebagai Willy Wonka [image source]
‘Charlie and the Chocolate Factory’ merupakan film remake dari film tahun 1971 berjudul sama. Meski mengalami beberapa perubahan dari segi karakter cerita, namun Tim Burton tetap menampilkan orisinal cerita secara garis besar. Tim Burton mengadaptasi cerita dengan keadaan masyarakat di masa sekarang. Seperti latar belakang Willy Wonka dalam buku hanya seorang pemilik pabrik coklat jenius, dalam film ini dikisahkan ia mempunyai kenangan masa kecil yang buruk. Sehingga bisa dinilai kemasan film remake tersebut memang lebih berisi dari pendahulunya.

4. Sweeney Todd: The Demon barber of Fleet Street

Berperan sebagai tukang cukur penuh dendam, Johnny dipermak dengan tampilan jahat dan beringas. Mata hitam, rambut tak beraturan dan wajah pucat mengerikan. Johnny bermain sebagai Sweeney Todd, tukang cukur di era victoria yang ingin membalas dendam kepada orang-orang yang telah memenjarakannya dan memisahkannya dari istri beserta anak perempuannya.

Johnny Depp sebagai The Wolf [image source]
Johnny Depp sebagai The Wolf [image source]
Dalam film garapan Tim Burton ini, Johnny diminta secara khusus sebagai pemeran Sweeney Todd. Mengingat gaya unik Johnny dan karakter Sweeney yang eksentrik, membuat sutradara langganan Johnny ini tak ambil pusing soal pemeran sosok jahat berdarah dingin tersebut.

5. Alice In Wonderland

Di tahun 2010, Johnny Depp bermain sebagai tokoh Mad Hatter dari adaptasi klasik cerita anak-anak ‘Alice in Wonderland’. Dalam film fantasi tersebut, Johnny bermake up tebal dengan rambut orange. Fokus make up mata yang unik, membuat Johnny makin eksentrik dengan karakter Mad Hatter.

Johnny Depp sebagai Mad Hatter [image source]
Johnny Depp sebagai Mad Hatter [image source]
Saat memerankan karakter ini, Johnny berusaha tak hanya tampil gila seperti penggambaran Mad Hatter dalam beberapa versi cerita. Namun ia lebih menggali pada sisi manusia dari keanehan karakter Mad Hatter. Rambut orange dipilih Johnny dan Tim Burton sebagai refleksi dari kegilaan Mad Hatter.

6. Black Mass

Aktor sekelas Johnny Depp memang tak pernah mau tanggung-tanggung dalam memerankan sebuah karakter. Dan dalam film terbaru di tahun 2015 berjudul ‘Black Mass’, Johnny berperan sebagai James Joseph Bugler Jr. Ia merupakan mafia di Amerika yang terkenal dengan tindak kejahatan terstruktur.

Johnny Depp sebagai James Joseph Bugler Jr [image source]
Johnny Depp sebagai James Joseph Bugler Jr [image source]
Dalam film yang diangkat dari kisah nyata tersebut, Johnny Depp benar-benar merubah penampilannya. Dalam film ini Johnny rela merubah model rambutnya menjadi botak bagian depan lho! Belum lagi dengan tambahan keriput untuk membuat tampilan Johnny Depp lebih tua dari usianya. Johnny Depp memang tak pernah tanggung-tanggung kalau memerankan karakternya kok!

7. Into The Woods

Dan seolah jadi langganan karakter unik dan eksentrik, Johnny kembali mendapat peran fantasi sebagai ‘The Wolf’. Yap! The Wolf atau serigala yang mengejar si tudung merah. Dalam film adaptasi ‘Into The Woods’, Johnny dipermak dengan make up gelap dan tajam lho! Lengkap dengan tambahan kumis dan telinga serigala yang runcing.

Johnny Depp sebagai The Wolf [image source]
Johnny Depp sebagai The Wolf [image source]
Tak hanya berakting jadi serigala kejam, di ‘Into The Woods’ Johnny Depp juga harus menunjukkan kemampuannya bernyanyi! And his voice sounds great!

Bagaimana menurutmu dengan transformasi keren Johnny Depp di atas? Mana yang menurutmu paling berkesan hingga kini?! Next

Apakah Kamu Setuju?

next page