Holywood Seleb Indonesia

Inilah Sosok Pria Yang Sukses Antar Joey Alexander di Panggung Grammy Award

Oleh -

Berita Artis – Panggung Grammy Award tahun 2016 tak puas-puasnya memberikan aksi panggung yang cukup fenomenal di hati para penonton. Selain tampilnya si cantik Taylor Swift dengan memborong 3 penghargaan, acara bergengsi satu ini juga menyuguhkan potret cantiknya Lady Gaga yang menyerupai almarhum David Bowie.

Tak cukup dengan artis-artis top dunia yang lebih dulu sukses, panggung Grammy Award juga menampilkan seorang pianis muda yang handal dan tak kalah geniusnya dengan musisi-musisi lainnya. Ialah Joey Alexander, seorang pianis 12 tahun yang berasal dari Indonesia. Penampilan dari pianis muda yang masuk dua nominasi ini membuat banyak orang Indonesia jingkrak kegirangan. Namun, siapakah sosok yang membuat Joey dikenal oleh mata dunia ini?

Joey Alexander
Joey Alexander [via instagram]
Well, bukan hanya kedua orang tua dan juga keluarga besar yang membuat Joey sukses di usia mudanya. Namun, putra pasangan Denny Sila dan Farah Leonora Urbach ini memiliki seorang guru besar yang membuatnya sukses menjadi pianis cilik. Yap, meski pada awalnya Joey belajar otodidak, namun banyak ilmu yang ia ambil dari pria misterius satu ini.

Ialah Indra Lesmana, seorang musisi Indonesia yang sudah mengeluarkan banyak karya masterpiece di Indonesia. “For Indra Lesmana, Indonesia’s most famous jazz pianist, is the musician who took Joey under his wing at his own Jakarta club, mentored and taught him – and made the recommendation that gave him his big break in New York.“. Dikutip dari Telegraph.co.uk.

Indra Lesmana
Indra Lesmana [image source]
Selain menjadi mentor dan guru besar, Indra juga merekomendasikan Joey untuk pergi ke New York untuk memperlajari musik Jazz setelah dua tahun belajar bersama. Rekomendasi yang diberikan oleh Indra inipun akhirnya berbuah manis. Joey sukses mengeluarkan album dan masuk dalam nominasi Grammy Award walaupun pulang tak membawa penghargaan.

Suksesnya Indra membawa anak Indonesia ke panggung internasional juga diacungi jempol oleh mantan istrinya, Shopia Latjuba atau Sophia Muller. Lewat akun instagamnya, kekasih dari Ariel Noah ini memuji sang suami sambil menyelipkan barisan kalimat yang ia kutip dari Telegraph.co.uk.

Pujian Sophia Latjuba Kepada Indra Lesmana
Pujian Sophia Latjuba Kepada Indra Lesmana[via instagram]
Sebuah artikel dari Inggris:“Indra Lesmana yang menjadi mentor dan guru Joey Alexander, dan yang memberikan rekomodasi yang mengawali kesuksesan Joey”.Mudah2an lebih banyak Joey lagi yg bermunculan.Selamat ya @indralesmana ??#agarIndonesiatahu #themanbehindJoey“. Tulis ibu Eva Celia ini di foto yang ia unggah.

Tak heran jika Joey bisa masuk dalam Grammy. Selain ia memiliki bakat luar biasa, keluarga, guru, mentor dan juga manajernya adalah orang-orang yang memang menghargai seni. Sukses selalu Joey dan Indra Lesmana. Terus banggakan Indonesia ya. Next

Apakah Kamu Setuju?