Seleb Indonesia

Beredar Akun-Akun Palsu Jessica Kumala Wongso di Instagram, Mana Yang Asli?

Oleh -

Sejak Desember 2o15 lalu, nama Wayan Mirna Salihin menjadi topik panas yang tak pernah habis dibicarakan. Bukan dari kalangan selebriti ataupun politisi, wanita cantik tersebut menghebohkan publik setelah ditemukan kejang-kejang dan meninggal dunia setelah menyeruput secangkir kopi di Olivier cafe, West Mall, Grand Indonesia Shopping Town Jakarta Pusat.

Setelah melalui berbagai penyelidikan selama hampir 2 bulan, pihak kepolisian akhirnya menyeret Jessica Kumala Wongso yang merupakan rekan ngopi Mirna sebagai tersangka. Nah, siapa sih sebenarnya Jessica Wongso ini sebenarnya? Berikut rangkuman lengkapnya.

1. Teman Kuliah Mirna di Australia

Jessica Wongso putri adalah anak bungsu dari pasangan Imelda Wongso dan Winardi Wongso yang merupakan pengusaha plastik untuk onderdil sepeda asal Jakarta. Kedua orang tua Jessica memutuskan untuk pindah ke Australia pada tahun 2005 lalu. Tahun 2008, Jessica yang baru lulus SMA menyusul kedua orang tuanya untuk melanjutkan kuliah di Australia.

Teman Kuliah Mirna di Australia
Teman Kuliah Mirna di Australia [via instagram]
Saat pertama kali masuk kuliah di Billyblue College Sidney, ia bertemu dengan Mirna yang menempuh pendidikan di tempat yang sama. Kendati berbeda jurusan, keduanya semakin dekat karena berasal dari negara yang sama. Tak heran jika keduanya dinilai sebagai seorang sahabat dekat.

2. Jessica Pulang Ke Indonesia Untuk Cari Kerja?

Seusai lulus dari Billyblue College Sidney, Mirna memutuskan untuk kembali ke Indonesia. Sedangkan Jessica tetap tinggal dengan keluarganya di Australia. Hingga pada akhir tahun lalu, Jessica memutuskan kembali pulang ke Indonesia.

Jessica Pulang Ke Indonesia Untuk Cari Kerja
Jessica Pulang Ke Indonesia Untuk Cari Kerja [image source]
Menurut penuturan pengacara sekaligus sepupu Jessica, wanita cantik yang masih berusia 27 tahun ini berpindah ke Indonesia untuk mencari kerja. Sedangkan pertemuannya Jessica dengan Mirna dan Hani beberapa waktu lalu adalah untuk melepas kangen dengan teman-temannya.

3. Terlihat Tenang, Diduga Jessica Rencanakan Pembunuhan Mirna

Tak disangka, pertemuan yang pada awalnya untuk melepas kangen malah berakhir malapetaka bagi Mirna. Yap, teman kuliah Jessica ini tergeletak dan kejang-kejang setelah menyeruput kopi yang dipesankan oleh Mirna. Sempat dilarikan ke rumah sakit, Mirna akhirnya meninggal dunia dengan cara mengenaskan.

Terlihat Tenang, Diduga Jessica Rencanakan Pembunuhan Mirna
Terlihat Tenang, Diduga Jessica Rencanakan Pembunuhan Mirna [image source]
Meninggalnya Mirna membuat Jessica menjadi salah satu saksi kunci kematian Mirna. Ia beberapa kali dipanggil pihak kepolisian untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut. Namun, beberapa bukti masih kurang untuk menemukan pelakunya. Pun, mendapatkan banyak sekali pertanyaan-pertanyaan, Jessica terlihat tenang. Wah, Jangan-jangan Jessica sudah rencanakan pembunuhan tersebut?

4. Jessica Tertangkap, Akun Fake Instagram Merajalela

Setelah proses penyelidikan yang berjalan cukup rumit, pihak kepolisian akhirnya menemukan dua bukit kuat untuk menyeret pelaku. Yap, orang yang dijadikan tersangka oleh pihak kepolisian dengan dua alat bukti yang cukup kuat adalah Jessica teman kuliah sekaligus teman yang memesankan es kopi untuk Mirna.

Jessica Tertangkap, Akun Fake Instagram Merajalela
Jessica Tertangkap, Akun Fake Instagram Merajalela [image source]
Tertangkapnya Jessica tak hanya menghebohkan jagad hiburan. Namun, diam-diam ada beberapa orang yang sengaja mencuri kesempatan ini untuk mencari keuntungan. Yap, salah satunya membuat akun media sosial seperti Instagram dengan menggunakan nama terdakwa pelaku pembunuhan ini.

5. Ternyata, Inilah Sosok Pemilik Akun Palsu Jessica Wongso

Setidaknya sudah lebih 10 akun dengan menuliskan nama lengkap dari Jessica. Mereka juga menguatkan dengan menggunakan foto Jessica sehingga terlihat nampak asli. Tak hanya itu, ada pula dari mereka yang sengaja merubah nama akunnya menjadi nama Jessica.

Ternyata, Inilah Sosok Pemilik Akun Palsu Jessica Wongso
Ternyata, Inilah Sosok Pemilik Akun Palsu Jessica Wongso [via instagram]
Yap, kesempatan ini mereka gunakan untuk dapat meningkatkan jumlah follower yang dimilikinya. Wah-wah, cukup cerdik sih tapi bukankah itu dapat menganggu privasi banyak orang ya? Bagaimana pendapatmu?

Well, Kasus pembunuhan Mirna memang belum sepenuhnya selsesai. Namun, dibalik kasus ini kita bisa mengetahui bagaimana rakyat kita menggunakan kesempatan sebaik-baiknya untuk mendapatkan keuntungan lebih. Wah-wah, bagaimana pendapatmu tentang akun palsu ini? Kira-kira yang mana ya akun asli mirip Jessica Wongso? Next

Apakah Kamu Setuju?