Holywood

JESS SMITH, Sang Karakter Matahari di Serial Teletubbies Kini jadi Cantik Banget

Oleh -

Siapa yang masih ingat dengan Teletubbies? Sebuah tayangan anak-anak di televisi yang menampilkan empat karakter warna-warni yakni, ungu untuk Tinky Winky, hijau untuk Dipsy, kuning untuk Lala dan merah untuk Po. Keempat tokoh ini begitu menggemaskan saat berlari-larian di bukit luas nan hijau.

Jika kamu ingat dengan tayangan ini, tentunya kamu akan ingat dengan sosok yang menjadi matahari ini. Seorang bayi lucu nan imut ini selalu hadir dengan tawanya saat melihat para teletubbies bermain-main. Tapi siapa yang tahu sosok ini sebenarnya yaa?

1. Jess Smith

Matahari Yang Selalu Tertawa Di Serial Teletubbies - (c) telegraph.co.uk
Matahari Yang Selalu Tertawa Di Serial Teletubbies – (c) telegraph.co.uk

Seperti yang dilansir di telegraph.co.uk, bayi lucu itu bernama Jess Smith. Pembawa karakter matahari ini menjadi tokoh penting sebagai pembuka dan penutup tayangan Teletubbies. Wajahnya muncul sebelum sang narator mengucapkan kalimat “Di atas bukit nan jauh, Teletubbies bermain-main”. Kemudian barulah muncul satu persatu dari empat karater warna-warni itu.

Dirinya juga muncul di akhir tayangan , saat para teletubies mengucapkan selamat tinggal “Dadah” satu persatu. Matahari itu tertawa saat melihat aksi teletubbies sedang berpamitan, hingga akhirnya ia pun terbenam di belakang bukit. Begitulah gambaran kemunculan dia di serial anak-anak ini.

2. Saat Ini Sudah Dewasa

Jess Smith, Sang Bayi Matahari Yang Kini Sudah Remaja - (c) telegraph.co.uk
Jess Smith, Sang Bayi Matahari Yang Kini Sudah Remaja – (c) telegraph.co.uk

Awal penayangan serial Teletubbies pada tanggal 31 Maret 1997. Jess, pada saat itu baru berumur 9 bulan . Wajahnya masih sangat menggemaskan dan mudah sekali tersenyum. Wajar saja bila ia terpilih menjadi sosok matahari di serial lucu dan menghibur untuk anak-anak ini.

Saat ini, bayi matahari sudah berumur 19 tahun. Jess kini sudah menjadi gadis remaja cantik yang selalu tampil begitu modis. Dia kini sedang menempuh pendidikan pada salah satu universitas di Edenbridge, Kent. Hemm populer jugakah dia saat ini di kalangan teman-temannya?

3. Alasan Muncul Kembali

Hadir Kembali Karena Dorongan Teman - (c)WATNCelebrity
Hadir Kembali Karena Dorongan Teman – (c)WATNCelebrity

Jess muncul kembali ke publik bukan karena ia ingin mendongkrak kembali popularitasnya. Rahasia yang selama ini dia simpan terpaksa harus dia bongkar, karena ia berada disebuah acara dimana dirinya harus memberitahu sesuatu tentang dirinya sendiri yang selama ini belum diketahui orang lain.

Acara perkenalan yang diselenggarakan oleh kampusnya lah yang mendorongnya untuk mengakui identitas yang selama ini ditutupi. Pengakuannya itu di lontarkannya lewat akun Facebooknya sendiri dihari ulang tahunnya yang ke 19 tahun. Hal ini bukan terpaksa ia lakukan, tetapi Jess juga sudah memikirkannya matang-matang.

4. Caranya Dia Tertawa

Saat Bayi Dan Dewasa Wajahnya Tidak Jauh Berbeda - (c)nydailynews.com
Saat Bayi Dan Dewasa Wajahnya Tidak Jauh Berbeda – (c)nydailynews.com

Mendapatkan wajah tersenyum dari bayi 9 bulan memang tidak mudah, apalagi untuk mendapatkan tertawanya. Tapi hal itu tidak terjadi saat pengambilan gambar Jess. Hal itu menjadi sangat gampang bagi kedua orang tua gadis cantik ini dan para kru yang saat itu melakukan pengambilan gambar tersebut.

Ibunya hanya mendudukkan Jess di depan sebuah kamera yang sedang menyala. Ayahnya pada saat itu ada di balik kamera. Siapa sangka, bayi mungil itu langsung tersenyum dan tiba-tiba saja tertawa saat melihat sang ayah yang sedang memegang boneka di depannya.

5. Bayaran Yang Di Dapat

Empat Teletubbies Yang Warna-Warni - (c) telegraph.co.uk
Empat Teletubbies Yang Warna-Warni – (c) telegraph.co.uk

Tayangan Teletubbies ini berjumlah sebanyak 365 episode dan berlangsung selama kurang lebih empat tahun lamanya. Itu berarti, selama empat tahun pula lah wajah lucu Jess saat tersenyum dan tertawa menghiasi layar kaca. Wajah yang didapatkan hanya dalam satu kali pengambilan gambar. Luar biasa!.
Mengenai soal bayaran, dirinya mengaku tidak terlalu banyak mendapatkannya. Hanya sekitar US $390 atau berkisar Rp. 4,8 juta dan sekotak mainan anak-anak. Meski terbilang angka yang kecil, namun Jess dan orang tua mengaku tidak keberatan akan hal itu.

Meski tidak dibayar dengan harga yang tinggi dan sempat tidak mendapatkan royalti, namun Jess tetap senang dan orang tuanya merasa bangga bahwa anaknya bisa menjadi salah satu bagian dari tayangan anak yang fenomenal ini. Bahkan dengan tawanya itu bisa membuat sebuah acara menjadi begitu terkenal di masa nya.

Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]