January 7, 2024
Jennifer Lawrence via voaindonesia

Jennifer Lawrence via voaindonesia

Jennifer Lawrence via voaindonesia
Jennifer Lawrence via voaindonesia

Jennifer Lawrence terpilih menjadi aktris dengan penghasilan tertinggi versi majalah bisnis Forbes, Kamis (20/8). Lawrence tercatat menerima bayaran sekitar USD 52 juta atau setara Rp 719 miliar selama setahun terakhir. Pendapatan itu diperolehnya dari berbagai perannya di beberapa film blockbuster dan dari hasil menjadi bintang industri kecantikan dan fashion produk ternama asal Perancis, Dior.

Jennifer Lawrence memang sukses membintangi film The Hunger Games: Mockingjay Part 1, Serena, dan X-Men: Days of Future Past pada tahun lalu. Untuk selanjutnya, film The Hunger Games: Mockingjay Part 2, Joy, dan juga X-Men: Apocalypse yang dibintangi Lawrence pun segera dirilis pada 2016 mendatang.

Peringkat kedua ditempati Scarlet Johansson yang ikut membintangi Avengers dan Captain America dengan bayaran sebesar USD 35,5 juta atau setara Rp 489 miliar. Diikuti peringkat ketiga yang diisi oleh Mellisa McCarthy dengan total pendapatan mencapai USD 23 juta atau sekitar Rp 316 miliar.

Selain mereka bertiga, lima besar aktris berpenghasilan tertinggi versi Forbes dilengkapi Fan Bing Bing yang membintangi X-Men: Days of Future Past diposisi keempat dengan bayaran USD 21 juta atau setara Rp 289 miliar, Jennifer Aniston diposisi kelima dengan pendapatan USD 16,5 juta atau sekitar Rp 227 miliar.

Sandra Bullock yang tahun lalu menduduki peringkat pertama dengan pendapatan sekitar USD 51 juta harus terlempar dari daftar 10 besar artis wanita dengan bayaran tertinggi versi Forbes. Dia terlempar ke posisi 15 dengan pendapatan sebesar USD 8 juta. Hal ini karena dia tidak membintangi film apapun sepanjang tahun 2014. Bullock akan kembali ke layar lebar dengan membintangi film Our Brand Is Crisis.

Meski Jennifer Lawrence menjadi aktris berpenghasilan tertinggi untuk kategori artis peran wanita, pendapatannya masih jauh di bawah pendapatan aktor Robert Downey Junior yang menempati urutan teratas artis peran pria dengan pendapatan tertinggi versi Forbes. Inilah daftar 10 besar artis peran wanita dengan pendapatan tertinggi versi Forbes :

Jennifer Lawrence – USD 52 juta
Scarlett Johansson – USD 35,5 juta
Mellisa McCarthy – USD 23 juta
Fan Bing Bing – USD 21 juta
Jennifer Aniston – USD 16,5 juta
Julia Roberts – USD 16 juta
Angelina Jolie – USD 15 juta
Reese Witherspoon – USD 15 juta
Anne Hathaway – USD 12 juta
Kristen Stewart – USD 12 juta..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *