January 10, 2024

Masih ingat dengan ajang Idola Cilik? Yap, ajang satu ini menjadi salah satu wadah bagi para anak berusia dini untuk melebarkan sayapnya sebagai seorang superstar. Tak kalah dengan ajang lain seperti Indonesian Idol, X Factor Indonesia hingga Indonesia Mencari Bakat, jebolan ajang pencarian bakat ini cukup populer di masanya.

Lebih dari lima tahun berlalu, ternyata banyak sekali jebolan Idola Cilik yang kini telah sukses. Tentu saja, hampir semua dari mereka menjadi seorang penyanyi muda dengan suara merdu. Kamu bakalan kaget, ternyata ini dia wajah jebolan Idola Cilik yang ternyata kini jadi penyanyi terkenal. Siapa saja sih?

1. Ify Alyssa, Cucu Cantik Farida Pasha

Masih ingat dengan Farida Pasha yang berperan sebagai Mak Lampir di sinetron Misteri Gunung Merapi? Yap, aktris cantik tersebut telah menyalurkan bakat seninya kepada sang cucu. Siapa lagi kalau bukan Alyssa Saufika Umari atau Ify Alyssa yang saat ini dikenal sebagai personil Blink.

Ify Alyssa
Ify Alyssa

Bukan hanya cantik dan jago akting, Ify juga dikenal sebagai artis muda yang berbakat soal musik. Selain pandai menyanyikan lagu bernada tinggi, ia juga jago membuat lagu. Ternyata, Ify juga menjadi salah satu jebolan Idola Cilik yang sukses. Yap, Ify merupakan finalis Idola Cilik Musim Pertama yang berhenti di babak 12 besar.

2. Sahabat Ify Alyssa di Blink

Siapa lagi kalau bukan Sivia Rizaldy Zeva atau lebih dikenal dengan nama Sivia Azizah. Sivia juga menjadi salah satu finalis dari Idola Cilik Musim Pertama bersama dengan Ify. Sama halnya dengan sahabatnya, Sivia gagal melaju ke babak final. Pun gagal, kariernya di dunia hiburan cukup melesat apalagi setelah membentuk grup vokal Blink.

Sivia Azizah
Sivia Azizah

Bukan hanya lewat ajang Idola Cilik, bakat yang dimiliki oleh Sivia ternyata sedikit banyak berasal dari kerja kerasnya selama menempuh pendidikan di Elfa’s Music School. Kini pun, Sivia sangat diakui oleh penikmat musik sebagai seorang penyanyi muda yang sukses. Setuju kan?

3. Si Cantik Angel Pieters yang Kini Makin Seksi dan Menggoda

Angel Pieters juga termasuk dari salah satu jebolan Idola Cilik yang sangat sukses. Berbeda dengan Ify dan Sivia yang gagal melaju ke babak final, Angel beruntung dapat menduduki urutan kedua di Idola Cilik Musim Pertama. Sama seperti di masa kecilnya, suara Angel tak pernah berubah.

Angel Pieters
Angel Pieters

Ya, artis yang dekat banget dengan Vidi Aldiano ini masih memiliki suara khas di nada tinggi. Bukan hanya merdu, tapi suara Angel pun juga membuat banyak pendengarnya merinding. Tak mau kalah dengan Ify dan Sivia yang berhasil mengeluarkan cukup banyak single, Angel sudah mengeluarkan 3 album dan beberapa single yang cukup laris di pasaran.

4. Ashilla Zee, Penyanyi Muda yang Cantik Jelita

Tentu kenal dengan penyanyi muda satu ini kan? Yap, Ashila Zee sebelumnya dikenal dengan nama Shilla Blink. Ia menjadi salah satu personil Blink pada tahun 2011 lalu dan memutuskan hengkang setahun setelahnya. Keputusan Ashilla untuk keluarga dari Blink pun lantaran ingin memutuskan bersolo karier.

Ashilla Zee
Ashilla Zee

Kariernya bersolo karier memang beda jauh dengan Blink. Pun demikian, bukan berarti Ashilla tak memiliki prestasi. Penyanyi 19 tahun ini berhasil mengeluarkan enam album sejak keluar dari Blink. Bukan hanya bernyanyi solo, Ashilla juga sempat duet dengan beberapa musisi seperti Last Child.

5. Si Ganteng, Cakka Nuraga

Bukan hanya gadis-gadis cantik yang sukses, namun si ganteng jebolan Idola Cilik satu ini juga populer banget. Memang bukan di Jakarta, namun namanya sangat terkenal di Yogyakarta. Ialah Cakka Nuraga yang merupakan finalis dari Idola Cilik Musim Kedua. Dulu dikenal ganteng dengan suara merdunya, kini Cakka sedikit berubah.

Cakka Nuraga
Cakka Nuraga

Tumbuh besar, kini Cakka tak lagi lucu melainkan kece badai baik penampilan maupun aksi panggung. Belakangan diketahui ternyata ia tengah sibuk dengan bandnya, The Finest Tree. Sejak bergabung dengan grup ciptaan Eros SO7 tersebut, Cakka dan bandnya telah mengeluarkan satu album. Sementara single yang ia keluarkan baik dengan bandnya maupun solo sudah lebih dari sepuluh lagu. Wah, keren kan?

Selain kelima penyanyi muda di atas, masih adakah jebolan Idola Cilik yang juga sukses jadi seorang penyanyi? Jika ada, beri komentar di kolom bawah ini ya!..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *