Seleb Indonesia

4 Kisah Perjuangan di Balik Kesuksesan Jebolan Ajang D’Academy

Oleh -

Berita Selebritis – D’Academy 3 saat ini digelar untuk yang ketiga kalinya. Di dua musim sebelumnya, ajang pencarian bakat tersebut telah melahirkan banyak generasi penerus yang diharapkan bisa menghidupkan kembali gelora musik dangdut di Tanah Air.

Tak sedikit para jebolan D’Academy 3 yang saat ini jadi idola dan memiliki banyak penggemar. Mereka pun sukses bukan hanya jadi terkenal tapi juga kaya raya. Namun di balik kesuksesan tersebut ada kisah perjuangan yang penuh haru. Penasaran seperti apa kisah mereka? Berikut ini ulasannya.

1. Lesti

Lesti Andryani begitulah ia dipanggil. Namanya melejit sebagai bintang dangdut muda dengan talenta yang mengagumkan setelah ikut ajang D’Academy.  Dari awal audisi hingga ia dinyatakan sebagai pemenang, Lesti harus melalui banyak perjuangan. Bahkan ia sempat diusir oleh pihak keamanan sewaktu ingin mengikuti audisi.

Lesti [image source]
Lesti [image source]
“Namanya kita ingin sukses butuh perjuangan usaha dan doa. Dede aja masuk audisi bahkan sempat dikeluarin sama security di situ. Dikiranya Dede ikut tante atau kakak, padahal emang Dede yang mau. Banyak juga kontestan yang pandang sebelah mata karena Dede baru pertama kali ke Jakarta. Alhamdulillah Dede ternyata dikasih rezeki oleh Yang Maha Esa,” ujar Lesti.

2. Irwan

Irwan memang sudah akrab dengan musik dangdut sejak kecil. Ia pernah berjuang sebagai penyanyi dangdut agar di termia di masayarakat. Tapi karena memang ia besar di lingkungan yang masih menganggap musik dangdut itu kampungan, maka ia sempat menghadapi berbagai teror. Seperti di lempari air kencing, hingga Irwan memutuskan untuk tak lagi nyanyi dangdut dan beralih ke pop.

Irwan [image source]
Irwan [image source]
“Karena di kampung Irwan dangdut nggak zaman, waktu Irwan nyanyi dangdut Irwan dilemparin air kencing pas di pesta pernikahan. Itu waktu SMP, Irwan juga dikatain kampungan,” cerita Irwan. Namun, usahanya sebagai penyanyi pop tak membuahkan hasil. Ia pun memutuskan untuk ikut audisi D’Academy hingga akhirnya bisa menembus 3 besar dan sukses seperti sekarang ini.

3. Danang

Saat ini siapa yang tak kenal dengan Danang. Pria asal Banyuwangi itu saat ini menjadi idola kaum muda setelah ikut ajang pencarian bakat D’Academy 2. Pemilik nama lengkap Danang Pradana Dieva itu bukan hanya terkenal sebagai penyanyi dangdut tapi juga penyanyi segala genre mulai dari keroncong, jazz, hingga pop.

Danang [image source]
Danang [image source]
Kesuksesan Danang tidak datang begitu saja. Sebelumnya, Danang sempat hampir patah semangat karena sudah 8 kali ikut berbabgai ajang pencarian bakat tapi namun selalu berakhir dengan kekalahan. Siapa sangka jika akhirnya keputusannya untuk ikut ajang D’Academy 3 membuat namanya menggema sebagai insan dangdut tananh Air.

4. Evi

Evi Masamba adalah pemenang D’Academy musim kedua. Ia berhasil mengalahkan Danang dengan talentanya yang sudah diakui sebagai penyanyi dangdut papan atas. Kesuksesan Evi hingga bisa terkenal seperti sekarang ini juga membutuhkan banyak pengorbanan. Tak hanya waktu dan tenaga, tapi juga perasaan.

Evi [image source]
Evi [image source]
Bahkan Evi pernah ditipu oleh supir taksi saat ingin audisi ke Makasar. “Awal mau ikut seleksi itu aku lalui dengan menempuh perjalanan 12 jam ke Makassar dan itu juga sempat ditipu sopir taksi,”ungkap Evi. “Waktu itu pas mau seleksi, aku mau ke rumah saudara sepupu dulu yang ada di Makassar. Itu pertama kali juga aku ke Makassar. Aku naik taksi dan sopirnya bilang kalau dia enggak tahu alamat yang aku kasih. Akhirnya muter-muter enggak jelas gitu sampai sepuluh kali. Aku disuruh bayar ratusan ribu padahal harusnya 20 ribu saja,” tambahnya. Meski sempat ditipu, tapi pada akhirnya Evi mendapat imbalan berupa kemenangan di ajang D’Academy 2.

Itulah beberapa kisah perjuangan parajebolan ajang D’Academy. Mereka mengajarkan pada kita bahwa kesuksesan tidak datang begitu saja, tapi harus diraih dengan kerja keras dan perjuangan. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page