Seleb Indonesia

Walikota Gaul, Ini Dia Tujuh Jawaban Kocak Ridwan Kamil di Ask Fm

Oleh -

Mendengar nama Mochamad Ridwan Kamil, kalian pasti langsung mendapat gambaran tentang sosok gagah Kang Emil. Yap! Bapak berusia 43 tahun ini merupakan orang nomer satu di kota kembang tersebut. Namun, berbeda dari gambaran seorang petinggi yang selalu tertutup dan kaku. Kang Emil adalah contoh walikota yang dinamis dan berjiwa muda!

Meski tegas dan penuh wibawa, nyatanya Kang Emil ini sangat ramah lho! Beliau tak pelit untuk berbagi sapa dan menjawab berbagai pertanyaan konyol di situs Ask.Fm. Salah satu web sosial network ini memang bikin nagih untuk dimainkan. Begitu pula dengan walikota Bandung tersebut, tapi Kang Emil selalu punya jawaban kocak yang bikin pembacanya jadi ngakak! Intip yuk jawaban-jawaban beliau berikut!

1. Arti Sesungguhnya ‘One Direction’.

Arti Sesungguhnya 'One Direction' menurut Kang Emil [via ask.fm]
Arti Sesungguhnya ‘One Direction’ menurut Kang Emil [via ask.fm]
Muda mudi yang ditanya tentang One Direction pasti langsung berpikir tentang lima, eh empat cowok ganteng asal Inggris yang dibentuk dari acara X-Factor. Tapi ternyata berbeda dengan Kang Emil lho! Saat ditanya tentang One Direction, beliau menjawab dengan sangat rasional. Tanya; “Pak tau one direction engga?”, jawab Kang emil; “tau. jalur lalu lintas satu arah.” Jawaban yang benar-benar di luar dugaan remaja Indonesia tentu saja. Kang Emil memang jagonya berpikir out the box deh!

2. Konsultan Cinta Masyarakat Bandung.

Kang Emil juga bisa jadi konsultan cinta [via ask.fm]
Kang Emil juga bisa jadi konsultan cinta [via ask.fm]
Di ask.fm kalian memang boleh menanyakan apapun. Tapi terserah penerima, mau menjawabnya atau tidak ya. Tapi untuk Kang emil, sepertinya semua pertanyaan siap beliau jawab dengan senang hati. Bahkan tentang masalah percintaan sekalipun! “Kalaw tiba-tiba ada yang bilang ai lap yu, dan orang itu yang kamu suka gimana? [dianya naek becak],” tanya Rish Aidie pada beranda Kang Emil. Dan dengan baik hati, Kang Emil pun memberi saran lho! Sesimpel pemikiran beliau, “Bilang aja, ‘abang beca, i lop yu tu. Muaaah.”

3. Beri Jawaban Tak Terduga.

Ridwan Kamil juga bisa beri jawaban tak terduga [via ask.fm]
Ridwan Kamil juga bisa beri jawaban tak terduga [via ask.fm]
Karakter humoris memang membuat Kang Emil selalu menjawab dengan unik dan bikin siapa saja tertawa. Bahkan pertanyaan rumit sekalipun. Pertanyaan dari Ajeng Widian M, ini pasti membuat kita berpikir tentang apa yang harus kita sarankan untuk masalahnya. Tapi tidak dengan Kang Emil! “Pa Kenapa ya kalau jam segini suka keinget mantan?” jawab, “Sama. *toss.” As simple as that!

4. Perlombaan Favorit Kang Emil.

jawaban kocak plesetan dari iklan [via ask.fm]
jawaban kocak plesetan dari iklan [via ask.fm]
Dan pertanyaan aneh ternyata tak pernah berhenti mengisi beranda Kang Emil. Follower setia akun @Ridwankamil90 ini selalu memberi pertanyaan unik yang ternyata selalu sabar Kang Emil jawab satu-satu. “Pak kenal yang namanya hastin gak temen SMP bapak?”, jawab Kang Emil “Iyah kenal. penemu ekstrak kulit manggis. Hastin is goooood.”

6. Kang Emil Juga Berkomentar Soal Gaya Syahrini, lho!

Ridwan Kamil puji gaya busana Syahrini [via ask.fm]
Ridwan Kamil puji gaya busana Syahrini [via ask.fm]
Syahrini memang jadi sensasi yang sungguh sesuatu sekali. Dari penampilan, gaya berbicara sampai semua pernak-perniknya selalu menarik untuk di komen! Dan bapak walikota yang ganteng ini juga memberi sedikit pendapatnya soal gaya busana teh Syahrini. “Pak kalau ketemu Syahrini, mau gimana?” tanya Hanna, “Cuman mau bilang: ‘Itu gaun apa kueh awug.”

7. Pesan Buat Move On.

SKS move on dari Kang Emil [via ask.fm]
SKS move on dari Kang Emil [via ask.fm]
Okay, untuk yang satu ini Kang Emil memang keren banget untuk kasih nasehat. Sebagai konsultan cinta kota Bandung, pak walikota yang satu ini memberi saran yang cukup mantap untuk para jomblo. Akun Retno Wulandari menuliskan pertanyaan, “Pak, saya jomblo udah 3 tahun, gimana dong pak move on nya?” Dan dengan santai Kang Emil menjawab, “Tanggung. 1 tahun lagi biar genap 144 sks.” (Pukpukpuk buat Retno).

Kang Emil memang walikota Bandung yang terus ketagihan situs ask.fm. dan eliau tahu bagai8mana caranya dapat follower banyak dengan jawaban yang selalu bikin orang senyum-senyum sendiri di depan komputer. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page