Seleb Indonesia

Memanas, Jane Shalimar Akhirnya Polisikan Vanessa Angel Gara-gara ‘Dugong’

Oleh -

Lagi-lagi artis-artis berseteru gara-gara ‘nyablak’ di depan publik. Setelah beberapa waktu lalu Vanessa Angel menyebut ‘dugong’ begitu mendengar nama Jane Shalimar disebut, akhirnya kini mantan pacar Iko Uwais itu melaporkan Vanessa ke kepolisian. Jane sempat hanya bereaksi di akun Instagramnya, tapi akhirnya ibu satu anak ini mulai menindak serius rekan sesama artisnya itu.

Sebenarnya, konflik antara Jane Shalimar dan Vanessa Angel ini masih nyerempet-nyerempet konflik asmara, mengingat adanya riwayat hubungan antara Jane Shalimar dengan Didi Mahardika yang kandas tahun 2014 lalu. Sementara itu, kini Vanessa Angel tengah bahagia-bahagianya karena disebut-sebut sudah akan menjadi bagian dari keluarga besar Bung Karno. Eh tapi, kok sampai sebut-sebut ‘dugong’ segala ya?

Dibilang Lumayan Cemburuan, Vanessa: “Ngapain Juga Gue Cemburu Sama Dugong?”

Itulah yang tercetus di mulut Vanessa Angel dalam sebuah talkshow dan telewicara antara Didi Mahardika dengan Feni Rose. Potongan dialog yang cukup mencengangkan dan sedikit bikin kaget Feni itu bisa dilihat di sini.

Sebelumnya, Feni Rose sempat bertanya apakah Vanessa orang yang cemburuan. Didi pun menjawab kalau kekasihnya itu memang lumayan pencemburu.  Vanessa sempat menepis, dan ketika mendengar nama mantan dari kekasihnya disebut, tercetuslah sebutan ‘dugong’ dari mulutnya. Hmm, tapi dari statementnya yang seperti itu, lebih menyiratkan cuek atau nyindir nih?

Sempat Diam, Akhirnya Pilih Laporkan Vanessa ke Polisi

Selama ini Jane Shalimar sepertinya lebih banyak mengeluarkan statement saja di Instagramnya untuk menyikapi sebutan ‘dugong’, hingga video yang dianggap mengejek anaknya sendiri. Ada sebuah video di mana Jane Shalimar latihan bareng bersama putranya, tidak lama setelah itu Didi Mahardika memposting video serupa di akun instagramnya. Semua mirip, caption hingga titik koma dan emotikonnya, sampai baju yang dipakai.

Didi Mahardika
Didi Mahardika

Bedanya, yang diajak latihan Didi adalah seekor anjing. Sontak video ini menimbulkan spekulasi dan Jane Shalimar sendiri sempat berang karena merasa anaknya bagaikan diolok-olok. Beberapa fans mengkritik sampai ngelus dada melihat video salah satu cucu Alm. Mantan Presiden Soekarno itu. Dan, otomatis cukup banyak follower yang bersimpati pada pihak mantan pacar Iko Uwais itu.

Statement Jane Sjalimar menanggapi olokan terhadap dirinya di Instagram [via Instagram]
Statement Jane Sjalimar menanggapi olokan terhadap dirinya di Instagram [via Instagram]
Sementara, pasca video Vanessa Angel dan statement ‘dugong’nya kembali mencuat, Jane sepertinya pelan-pelan menelusuri kejelasan undang-undang tentang perlakuan tidak menyenangkan yang dia terima. Memang Jane sempat bilang bahwa dirinya ogah ‘meladeni anak kecil’. Tapi sepertinya, episode lanjutan Jane Shalimar dengan Vanessa Angel-Didi Mahardika akan ada lanjutannya nih. Sampai akhirnya Jane memutuskan untuk menseriusi masalah ini dan melaporkan Vanessa Angel ke polisi.

Jane Shalimar Banjir Dukungan Fans, Vanessa Angel Didukung Mantan Istri Didi

Sementara Jane Shalimar mendapat banyak dukungan dari fansnya dalam beberapa minggu terakhir, agaknya situasi Vanessa Angel nggak kepepet-kepepet amat. Cewek berkulit eksotis ini justru didukung oleh mantan istri Didi Mahardika, Ade Waroka, yang ‘memberikan pencerahan’ pasca kontroversi rentetan video Vanessa dan Didi yang belakangan mencuat ke permukaan.

Jane Shalimar
Jane Shalimar [via instagram]
Sudut pandang Ade Waroka menyebutkan justru Jane Shalimarlah yang mengungkit-ungkit video lama ke social media sehingga malah ‘membuka jalan’ bullying kepada anaknya. “Jadi buat haters yang ga tau apa-apa, tapi ikut komen buruk, dan kemakan drama sang ibu, coba dipikir pakai akal sehat,” tulis Ade yang kemudian diposting ulang oleh Vanessa Angel.

Statement Ade Waroka [via Instagram]
Statement Ade Waroka [via Instagram]
Well, apapun itu, kini permasalahannya sudah menggelinding hingga ke tangan polisi. Selasa, 7 Juni 2016 lalu, Jane akhirnya melapor ke polisi. “Benar, ada laporan polisi bernomor LP 2794/VI/2016/PMJ Dit Reskrimum tertanggal 7 Juni 2016 atas nama pelapor Jane Shalimar,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Awi Setiyono, dilansir dari Tempo. Awi menyebutkan kalau laporan Jane lebih didasari statement kurang pantas yang disebutkan oleh Vanessa Angel di salah satu tayangan televisi. Waduh-waduh…

Mulutmu memang harimaumu, tapi yang namanya masalah kalau sudah di-blow up di media sosial, kerap kali malah makin panjang urusannya. Semoga segera ketemu titik terangnya aja deh ya, di bulan puasa yang sebaiknya saling memaafkan ini. Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]