Seleb Indonesia

Ivan Gunawan Sambut Lebaran Dengan Lelang Perhiasan

Oleh -
Ivan Gunawan via liputan6
Ivan Gunawan via liputan6

Dalam menyambut lebaran, desainer kenamaan Ivan Gunawan melangsungkan acara lelang perhiasaan bekerja sama dengan Passion Jewelry. Hasil rancangannya dijual dengan harga normal. Tidak butuh waktu lama bagi desainer kondang itu mendapatkan uang hasil lelang yang kemudian disumbangkan ke yayasan sosial anak yatim.

Tak tanggung-tanggung, Ivan bahkan melelang dua buah liontin yang dirancangnya sendiri. “Alhamdulillah, dua liontin ini laku sebesar Rp11 juta. Memang rencananya hasil lelang ini untuk sumbangan amal bagi anak-anak yatim di Yayasan Al-Mubarok Tangerang. Lelang juga bukan yang persiapan lama, mepet banget ini waktunya. Ini lelang perhiasan rancanganku,” kata Ivan di Passion Jewelry, kawasan Puri Indah Mall, Jakarta Barat.

Kegiatan tersebut membuat Ivan merasakan kebahagiaan. Orang yang membeli perhiasan, selain mendapatkan perhiasan juga bisa turut membantu kaum duafa dan fakir miskin yang membutuhkannya. Menurutnya, lelang untuk bakti sosial merupakan langkah mulia apalagi di bulan Ramadan. Ivan pun berjanji akan selalu mendukung kegiatan serupa.

Ivan sengaja mengadakannya di mall untuk mengajak masyarakat awam supaya ikut terlibat di acara amal itu. “Saya senang banget dengan ide ini, karena dengan begitu orang yang beli perhiasan bisa beruntung. Mereka bisa membeli dengan harga yang lebih murah tetapi bisa mendapat keberkahan juga karena mereka turut membantu anak di panti asuhan,” jelasnya.

Selain itu, Ivan Gunawan mengungkapkan bahwa untuk Lebaran kali ini dirinya menyiapkan makanan khas Jepang. “Lebaran besok akan ada acara semacam open house di rumahku, ya acara keluarga dan teman-teman yang mau datang. Aku mau siapin makanan khas Jepang sebagai hidangannya. Bakal ada bakso, ada sushi, ada tempura, ada sashimi, ya kayak gitu-gitu deh,” pungkasnya. Next

Apakah Kamu Setuju?