Seleb Indonesia

Perjalanan Cinta Ivan Gunawan Dari SMP Hingga Sukses dan Kaya Raya

Oleh -

Ivan Gunawan, perancang busana yang paling terkenal di Indonesia dengan karya-karyanya yang brilian. Tak dapat dipungkiri, jerih payahnya di masa lalu membuatnya menjadi salah satu orang sukses dan dikenal oleh banyak orang. Bukan hanya sebagai perancang busana, Ivan Gunawan juga terkenal sebagai presenter, pelawak dan juga aktor.

Kesuksesannya dalam dunia karier ini ternyata berbanding terbalik dengan kehidupan asmaranya. Nah, penasarankan dengan perjalanan cinta Ivan Gunawan dari mulai SMP hingga sukses dan dikenal oleh banyak orang? Yuk simak beritanya di bawah ini.

1. Cinta Pertama Di Dalam Klub

Sebelum terjun di dunia hiburan, ternyata Ivan pernah menempuh pendidikan di Rusia. Namun, kepulangan ketika liburan membuatnya ia bertemu dengan cinta pertamanya. Yap, pria ini bertemu dengan gadis cantik di sebuah klub malam di Sumedang. Pertemuan tersebut menjadi moment paling indah bagi Ivan.

Cinta Pertama Di Dalam Klub Malam
Cinta Pertama Di Dalam Klub Malam [image source]
Setelah berkenalan dan saling bercerita, Ivan dan wanita tersebut makin dekat. Bahkan ketika Ivan kembali melanjutkan pendidikan di Rusia, ia masih terus berhubungan lewat pesawat telepon dan juga surat menyurat. Lalu siapakan wanita cantik yang menjadi cinta pertama dari Ivan?

2. Rossa, Cinta Pertama Sekaligus Pacar Pertama Ivan

Yap, wanita cantik yang ditemui Ivan di Sumedang kala ia duduk di bangku SMP itu adalah Rossa. Pelantun tembang Ayat-ayat Cinta ini menjadi wanita spesial dalam hidup Ivan. Ia mengaku bahwa masa mudanya tak bisa lepas dari sosok Rossa. Bahkan untuk mengetahui kabar dari Rossa, Ivan pernah sembunyi-sembunyi memakai telepon kepala sekolahnya.

Rossa, Cinta Pertama Sekaligus Pacar Pertama Ivan
Rossa, Cinta Pertama Sekaligus Pacar Pertama Ivan [via instagram]
Perasaan yang terpendam dari pria kelahiran 31 Desember 1981 ini akhirnya diutarakan kepada wanita yang lebih tua darinya. Rasa cinta Ivan kepada Rossa makin besar walaupun terpisahkan oleh jarak. Namun sayang, keduanya lost contact dan tak pernah berhubungan lagi.

3. Dorongan Rossa Membuat Ivan Jadi Desainer Ternama

Meski pernah terpisahkan beberapa waktu, keduanya akhirnya dipertemukan kembali. Namun, jalinan cinta yang pernah mereka buat berubah menjadi ikatan sahabat sejati. Rossa yang menitih karier sebagai penyanyi terus mendukung cita-cita Ivan sebagai perancang busana. Dari dukungan tersebut, Ivan mulai membuka bisnis dan berani mengambil resiko dari pekerjaan.

Dorongan Rossa Membuat Ivan Jadi Desainer Ternama
Dorongan Rossa Membuat Ivan Jadi Desainer Ternama [via instagram]
Di awalnya, memang sulit bagi Ivan menjadi desainer. Namanya tak ada yang mengenal dan relasi yang ia miliki sangat sedikit. Namun, Rossa tak pernah jerah untuk mendukung mantan kekasihnya. Bahkan ketika Rossa menikah dengan Yoyok beberapa waktu lalu, penyanyi cantik ini menggunakan jasa Ivan sebagai desainernya.

4. Sukses Karier, Ivan Tak Pernah Terlihat Gandeng Wanita

Jerih payah dan kerja kerasnya akhirnya berbuah manis. Ia mulai dikenal banyak orang sebagai desainer muda yang cukup sukses. Bukan hanya sebagai perancang busana, Ivan mulai tertarik merabah dunia hiburan dengan menjadi model. Bahkan Ivan juga mulai debut sebagai presenter dan juga aktor kala itu.

Sukses Karier, Ivan Tak Pernah Terlihat Gandeng Wanita
Sukses Karier, Ivan Tak Pernah Terlihat Gandeng Wanita [via instagram]
Kesibukkannya dalam berkarier membuatnya lupa akan cinta dan juga belahan jiwa. Hal tersebut membuat sahabatnya khawatir akan kisahnya di masa lalu. Tak sedikit dari mereka menganggap bahwa Ivan masih belum move on dari Rossa. Namun, Ivan dengan gamblang bahwa dirinya tak mungkin kembali kepada Rossa. Walaupun Rossa sudah memutuskan cerai dengan sang suami.

5. Temukan Pengganti Rossa, Namun Hanya Bisa Mengagumi

Hari berganti, putra dari Bambang Cahyo Gunawan dan Erna Gunawan akhirnya mengakui bahwa dirinya memendam rasa pada sosok wanita lain selain Rossa. Ternyata sosok idamannya tersebut adalah pedangdut cantik Ayu Ting ting. Pernyataan tersebut bukan hanya lewat foto romantis saja, namun juga tertulis dalam buku biografinya.

Temukan Pengganti Rossa, Namun Hanya Bisa Mengagumi
Temukan Pengganti Rossa, Namun Hanya Bisa Mengagumi [image source]
Sayang, rasa cintanya kepada Ayu bertepuk sebelah tangan. Mantan kekasih dari Shaheer Sheikh ini memilih untuk menjadi sahabat dari pada sebagai kekasih. Pun demikian, Ivan tak menyesal ditolak oleh Ayu. Menurutnya, sebuah cinta tak perlu memiliki dan mengagumipun sudah cukup baginya.

Hingga kini, Ivan masih berstatus single. Kendati banyak wanita yang pernah dekat dengan dirinya, tak ada satupun yang akhirnya ia gandeng sebagai kekasih atau istri sahnya. Semangat terus Ivan. Next

Apakah Kamu Setuju?