Seleb Indonesia

Isyana Sarasvati Takut Menyanyikan Lagu Iwan Fals

Oleh -

Sebagai musisi baru, Isyana Sarasvati mendapatkan kesempatan berduet bersama legenda hidup Iwan Fals. Dalam sebuah acara ulang tahun salah satu stasiun televisi swasta, Isyana menyanyikan lagu Iwan berjudul Yang Terlupakan. Penyanyi kelahiran Bandung, 2 Mei 1993 ini mengaku sempat takut melakukan kesalahan atau tampil mengecewakan.

Iwan Fals via okezone
Iwan Fals via okezone

Oleh karena itu sebelum manggung, Isyana pun melakukan beberapa hal khusus. Pelantun lagu Tetap Dalam Jiwa itu sempat melakukan pemanasan sebelum memberanikan diri naik ke atas panggung. “Aku takut salah nyanyi dengan Om Iwan. Tetapi itu tantangan sih, aku senang banget bisa duet bareng dengan lagu yang aku sangat suka,” kata Isyana Sarasvati di kawasan TMII, Jakarta Timur.

Ini pertama kalinya Isyana bertemu langsung dengan Iwan Fals. Diakui Isyana, sejak dulu dia memang sudah mengidolakannya. Penyanyi muda ini mengaku mengagumi sosok legenda musik Indonesia itu sejak SMP. “Persiapannya sih normal, aku berdoa, minum air putih, dan latihan pemanasan, dan lari supaya suaranya bisa keluar dengan baik,” ucapnya.

Namun Isyana tidak bisa bertatap muka secara langsung dengan sang idola. Padahal, dirinya sudah lama menantikan kesempatan ini. “Aku sangat mengagumi Om Iwan, dari aku kecil waktu SMP sampai sekarang dia legenda. Aku suka lagunya Bongkar dan Yang Terlupakan. Sebelumnya juga belum pernah ketemu, duet dengan beliau seperti mimpi semua orang. So, seneng banget rasanya kalau bisa bertemu, bisa bergetar,” tuturnya.

Menurutnya, karya-karya Iwan sangat luar biasa. Isyana juga mengagumi kualitas lagu-lagu Iwan. Bahkan dulu, Isyana sering menyanyikan lagu-lagu Iwan saat pentas seni di sekolah. Ini pulalah yang membuatnya selalu terkenang dengan sang legenda. “Nggak bisa dibahas, aku sangat menganggumi dia. Dia legend yang tidak terlupakan. Suka dipakai di acara pensi kita sih lagunya,” tutupnya.

  Next

Apakah Kamu Setuju?

next page