Kpop Seleb Indonesia

Selain Isyana Sarasvati, 4 Penyanyi Ini Juga Pernah Bawa Pulang Piala Mama

Oleh -

Kabar bahagia datang dari penyanyi cantik Isyana Sarasvati. Wanita cantik yang baru 2 tahun terjun di industri musik ini berkali-kali menggebrak panggung hiburan dengan karya dan prestasinya. Tak kalah dengan Raisa yang berhasil menyabet penghargaan di Singapura beberapa waktu lalu, Isyana dikabarkan menjadi pemenang di ajang Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2016.

Bersama dengan Taeyeon, EXO dan Twice, artis cantik ini berhasil meraih penghargaan spesial untuk Best Asian Artist Indonesia. Bukan Isyana, ternyata beberapa nama artis Indonesia lainnya juga pernah berkibar di ajang penghargaan Korea Selatan ini. Wah, siapa saja sih?

1. Penyanyi Cantik yang Berhasil Merambah Industri Musik Hollywood

Well, siapa lagi kalau bukan Agnes Monica atau kini lebih akrab disapa dengan Agnez Mo. Penyanyi cantik yang sudah berkarier sejak usia dini ini juga membawa piala dalam kategori yang sama dengan Isyana. Mantan kekasih Daniel Mananta ini membawa pulang piala di kategori Best Asian Artist Indonesia ketika ajang Mnet Asian Music Awards atau Mama 2012 di gelar.

Kekayaan Agnes Monica
Agnes Monica

Tak sendiri, di kategori yang sama sederet penyanyi terkenal di Asia juga mendapatkan penghargaan yang sama. Sebut saja Leehom Wang (Taiwan), AKB 48 (Jepang) Li Yuchun (China) hingga Taufik Batisah dari Singapura berhasil membawa pulang piala Mama.

2. Boyband Ganteng yang Tak Mau Kalah dengan TVXQ dan Super Junior

Di tahun 2013, ajang Mnet Asian Music Awards atau MAMA kembali digelar. Setelah dari Singapura, ajang ini digelar di Hongkong. Di tahun yang sama, ajang paling bergengsi di Korea Selatan ini mengumumkan bahwa TVXQ sebagai musisi paling banyak mendapatkan penghargaan. Di posisi kedua, Super Junior juga menjadi boyband paling produktif di tahun tersebut.

Sm*sh
Sm*sh

Tak mau kalah dengan Super Junior, boyband asal Indonesia satu ini juga berhasil membawa pulang piala Mama. Boyband yang cukup populer ini adalah SM*SH. Ya, Rangga dan kawan-kawannya mendapatkan penghargaan spesial kategori Best Asian Artist Award bersama dengan Derrick Hoh (Singapura), Kyary Pamyu Pamyu (Jepang), Aaron Kwok (Cina), Thu Minh (Vietnam) dan ToR + Saksit (Thailand) .

3. Pelantun Tembang Kali Kedua yang Hits Banget

Siapa sangka, ternyata Raisa juga pernah mendapatkan piala di ajang bergengsi Mama ini. Mantan kekasih Keenan Pearce ini mendapatkan penghargaan spesial kategori Best Asian Artist Award pada ajang MAMA 2014 lalu. Bersama dengan empat musisi Asia lainnya, ia berhasil mencuri perhatian banyak orang dengan suara merdunya.

Netizen Sebut Tak Bisa Move On, Raisa Malah Makin Cantik
Raisa

Bukan hanya di Korea, di Indonesia sendiri ia terbilang cukup sukses di tahun 2014 lalu. Album dan singlenya laku keras di pasaran dan membuat namanya berkibar di belantika musik Indonesia. Bukan hanya karyanya, ia juga mendapatkan berbagai prestasi yang bikin penyanyi lainnya ngiler.

4. Tiga Pria Kece Pemroduksi Lagu Cantik

Setelah Raisa, giliran RAN yang mendapatkan penghargaan di ajang bergengsi tersebut. Bersama dengan Potato, Dong Nhi, Stefanie Sun, Jolin Tsai dan AKB 48, Ran mendapatkan perhatian khusus dari banyak orang di Korea Selatan. Lagu-lagunya yang easy listening dan cantik membuat mereka tergila-gila dengan RAN .

Ran
Ran

Bukan hanya karena lagunya, tentu saja mereka populer lantaran parasnya yang tampan khas Indonesia. Well, tak salah jika MAMA memberikan penghargaan kepada Rayi, Asta dan Nino ini. Pasalnya, mereka memang cukup populer bukan hanya di Indonesia dan Korea Selatan, tapi juga di negara-negara tetangga lainnya.

Wah, lagi-lagi selamat untuk Isyana Sarasvati. Tetap berkarya dan buat nama Indonesia berkibar di industri musik Asia maupun dunia. Next

Apakah Kamu Setuju?