Musik Seleb Indonesia

Bikin Tepuk Jidat, Ini Alasan Isyana Sarasvati Dibully Habis-habisan Oleh Netter

Oleh -

Baru 2 tahun terjun di belantika musik Indonesia, Isyana Sarasvati sudah mencuri perhatian. Bukan hanya suara merdu saja, banyak orang yang kagum dengan Isyana lantaran bakatnya yang sangat luar biasa. Yap, gadis 23 tahun ini bukan hanya berbakat memainkan alat musik tapi juga pandai membuat lagu.

Sayang, bakat dan kepopuleran Isyana tiba-tiba tergores dengan kelalaiannya. Ia beberapa kali melakukan kesalahan hingga banyak netter yang menghujatnya habis-habisan. Penasaran kan alasan Isyana dihujat hingga dibully netter? Simak rangkumannya berikut ini!

1. Comot Foto “Sarapan” dari Google

Bulan April lalu, Isyana mengejutkan para pengguna Twitter. Pelantun tembang Tetap Dalam Jiwa ini mengunggah foto sereal yang disiram susu lewat akun twitter. Dalam postingan tersebut ia mengaku bahwa ia sedang menyantap sarapan paginya, “My kind of breakfast, Sarapan tadi pagi sehat dan praktis, cereal!”. Tulis Isyana pagi itu.

Comot Foto Sarapan dari Google
Comot Foto Sarapan dari Google [via instagram]
Sayang, postingan tersebut membuat Isyana diserang netter. Banyak dari followernya yang mengatakan bahwa foto tersebut bukan milik Isyana melainkan comotan dari google dan milik seorang fotografer dari luar. Tahu dihujat oleh banyak netter, Isyana langsung menuliskan cuitan yang berisikan permintaan maafnya. “Mohon maaf atas tweet yang cereal, aku hanya mengikuti aturan dari salah satu tim iklan yang nyuruh posting sesuai kata2 dan gambarnya,”

2. Jadi Brand Ambasador Toko Online, Isyana Ngaku Gak Aman Belanja Online

Kepopuleran Isyana sebagai penyanyi pendatang baru membuat banyak tawaran iklan berdatangan. Belakangan ini, Isyana juga disebutkan menjadi brand ambasador toko online, Tokopedia. Banyak sekali iklan Tokopedia yang menggunakan Isyana sebagai modelnya. Namun, siapa sangka jika Isyana tak nyaman berbelanja online. Bahkan ia mengaku takut tertipu jika membeli barang secara online.

Jadi Brand Ambasador Toko Online, Isyana Ngaku Gak Aman Belanja Online
Jadi Brand Ambasador Toko Online, Isyana Ngaku Gak Aman Belanja Online [via instagram dan Image source]
Isyana tersebut pertama kali dipublikasi oleh salah satu media cetak. Alhasil, pengakuan tersebut heboh dibicarakan. Banyak orang yang menghujat Isyana lantaran melakukan kecerobohan yang cukup fatal. Apalagi, Isyana masih menjadi brand ambasador toko online tersebut.

3. Permintaan Maaf Isyana yang Membuat Konfliknya Makin Runyam

Tak berapa lama setelah berita tersebut heboh di dunia maya, Isyana pun akhirnya angkat bicara. Lewat akun twitternya Isyana memberikan klarifikasi bahwa ia memang benar tak berani untuk berbelanja online. Tapi, ia berani berbelanja online hanya di Tokopedia. “Berita soal aku ga berani belanja online memang benar, kalau bukan di Tokopedia :),” Tulisnya dalam cuitan di Twitter.

Permintaan Maaf Isyana yang Membuat Konfliknya Makin Runyam
Permintaan Maaf Isyana yang Membuat Konfliknya Makin Runyam [via instagram]
Bukan menenangkan netter, Isyana malah membuat konflik makin runyam. Bagaimana tidak, ia menuliskan cuitan tersebut dengan menggunakan iPhone. Seperti yang banyak orang tahu, Isyana juga duta dari smartphone Android merek Oppo. Alhasil, netter pun makin ramai menghujat gadis cantik satu ini.

4. Klarifikasi Isyana Menanggapi Bullying Netter

Makin panas dengan bullyan dari netter, Isyana akhirnya buka suara. Kembali lewat akun twitternya, Isyana mengungkapkan kronologi kejadian yang menimpanya sekaligus meminta maaf kepada pihak yang terkena dampak dari pemberitaan tersebut. Dalam cuitannya, ia mengaku bahwa pemberitaannya di media cetak tersebut melenceng jauh dari konteks pembicaraan saat wawancara.

Klarifikasi Isyana Menanggapi Bullying Netter
Klarifikasi Isyana Menanggapi Bullying Netter [via twitter]
Saat itu Isyana ditanya mengenai fashion dalam artian busana manggung. Ia menjawab bahwa baju manggungnya didapat dari kerja samanya dengan seorang desainer. Karena sudah saling kenal, ia pun langsung mendapatkan baju tersebut langsung ke tempat desainer. Sayang, pernyataan tersebut tak sesuai dengan isi dari pemberitaan yang sudah beredar.

Well, kasus yang dialami Isyana ini memang bikin geger. Bagaimana tidak, kecerobohan yang ia lakukan membuat coretan di perjalanan karier. Nah, bagaimana dengan pendapatmu mengenai konflik yang dialami Isyana ini? Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]