March 29, 2024

2. Umi Pipik Dampingi Alm. Uje Hingga Akhir Hayatnya

Sudah bukan rahasia kalau sebelum dihormati seperti sekarang, Uje dulunya adalah artis gondrong yang dekat dengan maksiat. Namun Umi Pipik yang masih muda dan menjadi model saat itu, terlanjur kepincut dengan Uje. Awal rumah tangga mereka yang berstatus nikah bawah tangan pun penuh liku-liku karena Uje sering ‘kumat’ hingga pernah ngobat di depan istrinya. Padahal mereka masih jadi pasangan yang tinggal di Pondok Mertua Indah.

Ummi Pipik dan Alm. Uje
Ummi Pipik dan Alm. Uje

Tapi kelembutan Pipik itu memang sudah ada sejak awal. Ia tetap konsisten mendampingi dan mengingatkan suaminya untuk menjauhi dunia yang membuatnya seperti itu. Sampai akhirnya Uje capek sendiri dengan kehidupan sembrono tersebut. Apalagi Pipik mulai mengandung buah hati mereka.

Begitulah kesabaran Pipik tidak sia-sia. Menurut pengakuan Uje, Allah SWT membukakan mata bahwa Pipik adalah bidadari yang dikirimNya, ketika pria itu bahkan hampir menikah dengan wanita lain. Meski tidak lama waktu bagi keduanya di dunia, hingga kini pun kita bisa melihat kharisma Umi Pipik. Menjaga amanah almarhum suaminya, menjaga anak-anaknya, serta meneruskan kebaikan yang dulu sering diserukan oleh alm. Uje. Waaah, saluut Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *