Model

Irma Hardjakusumah, Desainer Top Perancang Interior Piala Oscar

Oleh -

Ada rasa Indonesia saat penyelenggaraan Piala Oscar, Governors Ball beberapa waktu yang lalu. Ternyata dibalik kemegahan acara yang digelar setiap tahunnya ini ada sosok WNI yang merancang interior ruangan. Ia tak lain adalah Irma Hardjakusumah.

Rupanya, Irma sudah menjadi langganan sebagai desain interior pada gelaran acara tersebut. Pada tahun ini, tema yang diambil adalah Hollywood tempo dulu. Irma pun merancang ruangan dengan memadukan kemewahan dan suasana jadul Hollywood.

Sosok Irma yang Kreatif, Kanan (Venna Annisa)
Sosok Irma yang Kreatif, Kanan (Venna Annisa)

Alumnus Universitas Indonesia jurusan arsitektur ini pernah meneruskan pendidikannya di University of California di Los Angeles dan Art Center College of Design. Makanya, usai lulus ia banyak berkecimpung pada proyek desain interior di kota yang menjadi pusat perfilman dunia ini.

Irma tak sendirian dalam mengerjakan proyek interior Governors Ball tahun ini. Ia mempunyai seorang produser bernama Cheryl Cecchetto. Bersama produser, Ia menggandeng perpustakaan Margaret Herrick di Beverly Hills yang banyak menyimpan sejarah perkembangan dunia perfilman di Amerika Serikat.

Irma, Paling Kiri (twimg)
Irma, Paling Kiri (twimg)

Ia pun bersyukur, banyak inspirasi yang didapat dan akhirnya dituangkan pada desain pesta Governors Ball. Namun yang menjadi kepuasan tersendiri bagi wanita yang tinggal di Amerika Serikat sejak 17 tahun yang lalu adalah banyaknya kesempatan terlibat dalam penggarapan desain di Los Angeles, selain Governors Ball sehingga akan muncul berbagai macam kreasi baru. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page