Seleb Indonesia

Sedang Super Naik Daun, Ini 4 Fakta Iqbaal Ramadhan Tetap Rendah Hati

Oleh -

Sejak menjebol rekor perfilman Indonesia dengan tampil sebagai Dilan di film Dilan 1990, Iqbaal Ramadhan semakin digandrungi banyak kaum hawa. Bukan hanya dari kalangan fans, tapi juga artis wanita yang lebih senior darinya. Penghargaan pun membanjiri kiprahnya, belum lagi si ganteng ini sekolah sampai ke Amerika Serikat.

Segudang intro tampan tadi membuktikan Dilan sebagai ikonnya anak muda di tahun 2018 ini. Namanya harum hingga ke kalangan senior, beberapa artis cantik begitu bangga bisa foto dengan personel CJR tersebut. Namun pembawaan sang aktor muda pendatang baru sepertinya tetap tenang dan tak tinggi hati. Ada sisi lain yang akan SelebUpdate bahas tentang sikap baik Iqbaal Ramadan sebagai artis. Dijamin bikin kamu makin ngefans padanya.

1. Tetap fokus pada pendidikan saat sedang tenar-tenarnya

Iqbaal sebenarnya sedang menjejaki tangga emas dalam dunia keartisan. Apalagi semenjak film Dilan meledak dan banjir penghargaan, mestinya ia bisa saja menerima lebih banyak job. Namun Iqbaal tetap konsisten meneruskan pendidikannya di luar negeri. Ia tahu, ada yang lebih berharga dan menjanjikan dibanding menikmati gelimang panggung hiburan yang sementara.

Buktinya, dengan tetap melanjutkan studi, kecintaan dan kegandrungan fans padanya belum memudar, malah semakin gencar belakangan ini. Dan ternyata, Iqbaal cukup pandai memilah antara prioritas pendidikan, karir dan masa mudanya. Sehingga kini, ketiganya bisa berjalan bersamaan

2. Mendukung Gerakan Ruang Guru

Kecintaan Iqbaal pada dunia pendidikan ia salurkan lewat program Ruang Guru yang belakangan ini digelutinya. Edukasi yang tampak membosankan, jadi bikin mata melek karena Iqbaal ikut mengemasnya dengan meet and greet, talk session, sekaligus nyanyi bareng para audiencenya nanti.

Hal ini tidak hanya dilakukan sejak lulus dari pendidikannya di luar negeri. Iqbaal memang sudah mendukung Ruang Guru sejak beberapa waktu yang lalu. Ini menunjukkan bahwa Iqbaal termasuk artis yang selektif dalam memilih kegiatannya dan juga mendukung pendidikan di Indonesia. Ya, jadi artis nggak melulu soal hingar bingar ketenaran bukan? Ini nih baru panutan anak muda Indonesia.

3. Sering dimintai foto bahkan dari kalangan artis, tetap sopan dan ramah

Kalau kamu mau minta foto dengan Iqbaal Ramadhan, jangan khawatir. Sejauh mata menerawang pada keberhasilan fans dan artis yang berhasil foto dengannya, menampakkan itikad baik dari sang artis. Tidak ada gurat kesombongan, melainkan kesan yang menyenangkan dari beberapa artis dan selebgram yang berhasil foto atau selfie bareng.

Digandrungi banyak kaum hawa, bahkan yang lebih senior dari sesama artis tak membuat Iqbaal besar kepala. Ia tetap bersikap baik dan profesional, serta menghormati seniornya. Seperti saat ia bertemu dengan Ririn Ekawati, keduanya bisa sharing tentang kesibukan dan pencapaian masing-masing sebagai artis.

4. Tidak lupa dengan kawan CJR yang lain

Meski sedang naik daun, Iqbaal tak berlaku bak kacang lupa kulit. Bagaimanapun ia meniti kesuksesan ini juga dari kebersamaannya dengan Cowboy Junior yang kemudian bertransformasi dengan CJR. Nama Iqbaal belakangan memang melesat pesat dibanding kedua temannya, namun yang namanya kesuksesan memang dilalui dengan proses masing-masing kan?

Kini, meski ketiganya telah menapaki jalan sendiri-sendiri, Iqbaal mensupport Aldi dan Kiki dengan berbagi tautan tentang karya kedua rekannya tersebut. Pun ia masih menyempatkan agar bisa bertemu dengan mereka. Hadeuh, jujur aja penulis pun ikut salut dengan kesolid-an trio yang sempat bikin gempar beberapa tahun silam ini.

Iqbaal Ramadhan bagai embun segar yang menyeruak di antara panasnya dunia keartisan masa kini. Di saat banyak yang panjat sosial dan panjat tenar lewat sensasi, lawan main Vanesha Priscillia tersebut melangkah pasti dengan segudang prestasi. Semoga makin banyak ya artis dengan kepribadian keren semacam ini.

  Next

Apakah Kamu Setuju?

next page