Film Seleb Indonesia

Iqbaal ‘CJR’ Ditunjuk Sebagai Tokoh Utama dalam Film Dilan, Netizen Kecewa

Oleh -

Para penggemar novel bergenre romantis tentu sudah tidak asing lagi dengan buku yang berjudul ‘Dilan 1990’. Novel best seller ini merupakan karya dari penulis ternama, Pidi Baiq.

Beberapa bulan belakangan ini, berhembus kabar bahwa novel favorit remaja itu akan segera difilmkan. Para pembaca setia pun dibuat penasaran dengan sosok yang akan memerankan tokoh Dilan yang lekat dengan kesan bad boynya.

Setelah cukup lama membuat penggemar bertanya-tanya, akhirnya rumah produksi Falcon Picture mengumumkan siapa saja yang akan bermain dalam film ‘Dilan’ termasuk sang pemeran utama.

Setelah melalui berbagai pertimbangan yang cukup alot, akhirnya Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan alias Iqbaal ‘CJR’ dipilih sebagai pemeran tokoh Dilan. Terpilihnya Iqbaal menjadi sosok pacar Milea, rupanya mendapat respon yang kurang menyenangkan dari para netizen.

Mereka kecewa karena merasa Iqbaal tidak mencerminkan sosok ‘Dilan’ dalam novel yang selama ini mereka kagumi. Apalagi Iqbaal merupakan anggota boyband ‘Coboy Junior’ yang memiliki imej lucu dan polos. Komentar bernada protes pun dilayangkan pembaca melalui berbagai media sosial, termasuk twitter dan instagram.

Alhasil, Pidi Baiq selaku penulis novel pun beberapa kali angkat bicara untuk menjelaskan hal tersebut. Keputusan yang mereka ambil untuk menetapkan Iqbaal sebagai pemeran Dilan tidaklah mudah, melaikan telah melewati proses yang cukup alot yaitu diskusi dengan berbagai pihak yang terlibat.

Dari sekian banyak aktor yang telah mengikuti kasting, para kru termasuk Pidi Baiq menilai Iqbaal lah sosok yang paling pas membawakan karakter ‘Dilan’ yang unik dan konyol tapi cerdas. Rencananya penggarapan film akan dimulai pada 26 Juli 2017 mendatang. Beberapa nama lain yang akan turut serta bermain dalam film ini, yaitu Vanesha Priscilla, Steffi Zamora, Rifal Hadi, Giulio Parengkuan, Brandon Salim, Omar, dan Gusti Rayhan.

Well, siapapun yang telah dipilih oleh para kru, tentu sudah melalui berbagai pertimbangan sebelumnya. Pembaca juga harus percaya bahwa Pidi Baiq tak mungkin asal memilih sosok yang akan mewakili karakter Dilan kesayangannya. Mari beri dukungan pada seluruh kru dan pemain agar film ini bisa dituntaskan dengan baik. Next

Apakah Kamu Setuju?