Kpop

Kaya Raya, Deretan Artis Korea ini Investasi Gila-Gilaan

Oleh -

Ketenaran di dunia hiburan memang takkan selama kekal dan memberi keuntungan pada sang idola. Oleh karenanya banyak para bintang ini yang sudah mengalokasikan pendapatan mereka pada investasi yang menjanjikan. Mulai dari membangun vila, salon hingga restoran menjadi alternatif investasi yang tentunya melipat gandakan pundi uang yang mereka miliki.

Dan di tahun 2015 ini tercatat ada sejumlah bintang yang ternyata memiliki bangunan super mahal di lingkungan strategis di Korea Selatan loh! Meski masih berusia muda, namun pendapatan yang mereka hasilkan dari kegiatan di dunia artis ternyata mampu membeli sejumlah bangunan mahal! Dan berikut ini selebupdate sajikan sejumlah idol Kpop yang miliki bangunan dengan harga jutaan dollar!

1. Junsu JYJ

Memulai karir sebagai idol bersama TVXQ, Junsu kemudian keluar dan mendirikan boyband bersama dua rekannya. Junsu yang kini tergabung bersama JYJ ini ternyata tak hanya sibuk merilis lagu dan kegiatan idol, ia pun memilih terjun ke dunia bisnis dengan membuka sebuah resort di pulau Jeju.

날씨 따뜻하니좋다~~!그나저나 민석아 카리스마 있구나ㅎ

A post shared by 김준수 (@xiaxiaxia1215) on

Pulau yang terkenal keindahannya itu menjadi lokasi yang dipilih oleh pelantun tembang ‘Flower’ ini. The Jeju Toscana Hotel adalah resort mewah yang dilaporkan membutuhkan biaya sebesar $24,4 juta atau setara dengan Rp 334.2 miliar! Keindahan resort ini bahkan sempat terlihat di drama Korea berjudul KBS ‘Warm & Cozy’ tahun 2015. Sebelumnya Junsu juga dikabarkan memiliki beberapa penginapan yang berharga jutaan dollar di daerah Samsung-dong, Paju dan Jeju-dong! Ditelusuri, total biaya untuk pengembangan real estate ini mencapai $19,4 miliar atau setara dengan Rp 265.7 triliun!

2. Han Seungyeon

Personil girlband Kara yang satu ini juga memiliki investasi berupa bangunan mewah loh! Seungyeon dilaporkan memiliki 5 bangunan di daerah termahal di Korea Selatan, yaitu berlokasi di kawasan Cheongdamdong, yang masuk kawasan Gangnam. Bangunan ini dibeli tahun 2014 dengan harga $3.9 juta atau setara dengan Rp 53.4 miliar.

#카라 #큐피드 #CUPID #KARA

A post shared by Seung Yeon Han (@thesy88) on

Kini bangunan tersebut tengah direnovasi dan rencananya akan disewakan kepada para pengusaha. Dilansir oleh Korean herald (17/10), bangunan tersebut akan menghasilkan $ 17 juta atau setara dengan Rp 232.8 miliar dalam sekali sewa.

3. Goo Hara

Serupa dengan sahabatnya di girlband Kara, mantan kekasih Junhyung Beast ini juga memiliki investasi bangunan dengan harga jutaan dollar. Goo Hara tercatat juga memiliki sebuah bangunan di daerah Cheongdamdong yang ia beli di tahun 2012 lalu.

A post shared by 구하라 (@koohara__) on

Bangunan dua lantai itu dibangun sebuah salon kuku dan juga cafe. Hara membeli bangunan tersebut dengan harga $ 1.2 juta atau setara dengan Rp 16.4 miliar rupiah 3 tahun lalu.

4. G-Dragon

Kejeniusan G-Dragon dalam menciptakan sebuah lagu hits memang berhasil membawanya menjadi sederet idol kaya raya di Korea. Tak hanya mengkoleksi barang mewah dan mobil-mobil mahal, GD juga memiliki sebuah bangunan untuk investasi masa depannya. Dalam sebuah laporan terbaru di bulan Oktober ini, idol yang digosipkan menjalin hubungan dengan Kiko Mizuhara itu disebut telah membeli sebuah bangunan di pulau Jeju. Sebuah cafe dengan nama Contestant de Aewol ini sedang dalam tahap pembangunan.

A post shared by 권지용 (@xxxibgdrgn) on

Sebelum cafe, GD juga memiliki sebuah apartment yang memiliki pemandangan indah langsung ke sungai Han. Apartment ini disebut bernilai $1.7 juta atau setara dengan Rp 23.2 miliar di tahun 2012 lalu. Dan harganya kini makin hari kian melambung!

INvestasi memang dibutuhkan untuk tetap menjamin masa depan di hari tua. Jadi pilihan membeli seebuah bangunan adalah pilihan yang tepat bukan? Bagaimana menurutmu? Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]